Sukses

Cobain Asinan Nanas 'Pertama' Tanpa Pengawet dan Pewarna dari Cirebon

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu adalah pencinta rujak, pasti akan menyukai kuliner satu ini. Ya, asinan! Selama ini asinan yang paling sering ditemui isinya adalah bengkuang, salak, kedondong. 

Sudah pernah coba asinan nanas? Rasanya pasti menggelitik lidah, bikin nggak mau berhenti dan mau nambah. Kali ini, asinan yang paling banyak disukai warga Cirebon adalah asinan nanas dengan label Asinan Lins. 

Pembuat kuliner ini bernama Elin Linawati yang memulai usahanya sejak 2018. Kepada tim manisdansedap.com, Elin bercerita kalau nanas adalah bahan baku utama dan menu pertamanya ketika membuka usaha. 

Awalnya Elin memasarkan produknya lewat sosial media. Gayung bersambut, pencinta nanas penasaran dengan asinan buatan Elin.  

 

 

"Kebetulan sahabatku suka sama nanas. Akhirnya dia beli dengan pembelian pertama lima pcs. Selang tiga hari, dia WhatsApp lagi dan pesan 10, lalu 25, dan terus bertambah. Sampai akhirnya dia jadi reseller-ku," cerita Elin. 

Elin menjelaskan, salah satu alasan yang membuat banyak orang menyukai asinannya karena terbuat dari 100% gula asli, tanpa pengawet, dan tanpa pewarna. Untuk kuahnya pun dibuat dari perasan jeruk asli. 

"Itulah yang membuat produk aku disenangi banyak orang dan reseller-ku pun mempromosikannya dengan baik karena diolah dengan buah dan kuah yang segar," katanya. 

Untuk menu prapesan alias preorder dari Asinan Lins selain nanas adalah asinan mangga, salak, bengkuang, jambu merah, kedondong, dan rambutan (musiman). Untuk level atau tingkat kepedasannya pun bisa request, loh! Selain asinan, tersedia juga menu manis yang lain, yaitu pudding dengan aneka topping buah. 

Nah buat kamu yang penasaran dengan Asinan Lins, bisa ikutan preorder via manisdansedap.com. Untuk kamu ketahui, manisdansedap.com adalah platform yang hadir untuk mendukung pemilik UMKM, khususnya yang menawarkan pre-order kuliner di seluruh Nusantara.

Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memudahkan penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam produk dari seller PO.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)