Sukses

Sweet Home Dipastikan Berlanjut ke Season 2 dan 3, Simak Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Netflix kembali menghadirkan drama hit Korea Sweet Home untuk sekaligus dua musim baru. "Kamu semua harus tahu kalo SWEET HOME SEASON 2 & 3 LAGI DALAM TAHAP PRODUKSI!" tulis Netflix Indonesia di unggahan media sosial mereka, Rabu, 15 Juni 2022.

Streamer mengkonfirmasi pada The Hollywood Reporter bahwa dua musim baru serial populer itu diproduksi tahun ini secara berturut-turut, dengan sutradara musim pertama Lee Eung Bok kembali memimpin proyek tersebut. Pihaknya pun memberi sedikit bocoran tentang serial tersebut.

Dalam keterangannya, Netflix berujar, "Di musim baru ini, Sweet Home akan mengambil skala lebih besar dalam alur cerita dan pemeran."

Membayangi kesuksesan global Squid Game, Sweet Home rilis di Netflix pada 2020 dan merupakan seri Korea Selatan pertama yang masuk dalam daftar Top 10 perusahaan di Amerika Serikat, bahkan mencapai tiga besar. Kemudian, mencatat peringkat nomor satu di delapan wilayah global, termasuk dalam daftar 10 besar di 42 wilayah.

Diadaptasi dari webtoon Naver dengan nama yang sama oleh Kim Carnby dan Hwang Young Chan, premis acara diatur di dunia yang fantastis, di mana manusia berubah jadi monster buas dan melampiaskan teror. Seorang remaja bermasalah dan tetangga apartemennya terpaksa berjuang untuk bertahan hidup, dan entah bagaimana, mempertahankan kemanusiaan mereka.

"Musim 2 akan mencakup pengaturan baru," kata Lee. "Saya yakin detail teknis yang tidak dapat kami perbaiki di musim pertama akan diasah di Musim 2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menetapkan Standar Baru

Musim pertama Sweet Home disebut menetapkan standar baru untuk genre serial monster di televisi Korea. Musim baru diharapkan mendapat manfaat dari anggaran lebih besar dan nilai produksi yang lebih tinggi.

Bintang-bintang di musim pertama, termasuk pemeran utama Song Kang dan Lee Jin-uk, akan kembali untuk musim baru, bersama dengan Lee Si Young, Ko Min Si, Park Kyu Young. Sementara itu, pemeran pendatang barunya, termasuk Yoo Oh Seong, Oh Jung Se, Kim Moo Yeol, dan Jung Jin Young.

Sweet Home tercatat telah mengumpulkan basis penggemar yang besar sejak dirilis di Netflix pada Desember 2020. Dengan akhir cerita musim pertama yang sangat menggantung, banyak yang berteriak-teriak untuk musim kedua K-drama tersebut, lapor NME.

Sebelum akhirnya resmi diumumkan, Lee memang telah membuka tentang kemungkinan musim kedua serial tersebut. Dalam konferensi pers untuk serial tersebut, Lee mengungkap, ia dan timnya telah menyelesaikan alur cerita serial tersebut dan berharap mendapat kesempatan untuk mengeksekusinya.

3 dari 4 halaman

Siapa Para Pemeran Barunya?

Menurut laporan Soompi, Lee mengatakan, "Saat menulis, kami menyelesaikan akhir dari alur cerita sendiri, sehingga ada beberapa hal yang keluar setelah kami selesai. Jika ada kesempatan, kami juga ingin memperkenalkan monster yang tidak bisa kami perkenalkan (di musim pertama)."

Lee juga sebelumnya menyatakan bahwa ia ingin setia pada webtoon asli yang jadi dasar serial tersebut. Terlepas dari niat Lee, musim pertama Sweet Home secara khusus menampilkan banyak perubahan yang tidak ada dalam materi webtoon, termasuk beberapa karakter baru dan alur cerita yang diubah.

Sementara itu, Yoo Oh Sung akan jadi salah satu wajah baru dalam drama. Ia berperan sebagai Sersan Tak In Hwan yang memimpin pasukan khusus yang diciptakan untuk melindungi keselamatan orang-orang dari monster. Lalu, Oh Jung Se, yang memamerkan spektrum aktingnya yang luas di Uncle, Jirisan, It's Okay to Not Be Okay, When the Camellia Blooms, Extreme Jobs, dan banyak lagi, akan berperan sebagai Doctor Im yang sedang meneliti vaksin.

4 dari 4 halaman

Satu di Antara Banyak

Kim Moo Yeol, yang membuktikan kemampuan aktingnya di Juvenile Justice dan Grid, akan berubah jadi Kim Young Hoo, mantan sersan UDT (Republic of Korea Navy Special Warfare Flotilla) yang sekarang jadi komandan kedua Special Forces Guard. Jung Jinyoung, yang tampil mengesankan di Police University, My First First Love, Love in the Moonlight, dan banyak lagi, akan memainkan peran sebagai Private Park Chan Young dari Special Forces Guard.

Bersamaan dengan konfirmasi dua musim lagi untuk Sweet Home, Netflix mengungkap foto para pemain yang mengenakan kaus serasi dengan teks untuk Sweet Home musim 2 dan 3.  

Netflix telah mengumumkan kelanjutan sederet serial Asia-nya, akhir-akhir ini, termasuk hit Korea, seperti Squid Game, All Of Us Are Dead, dan D.P.. Juga, serial fantasi Jepang Alice in Borderland, drama kriminal sejati India Delhi Crime, dan berbagai serial realitas dari seluruh wilayah, seperti Indian Matchmaking, Singles Inferno, dan Love is Blind Japan.