Sukses

Jelang Lightyear, Foto Chris Evans di Disneyland Malah Jadi Meme Baru

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah euforia menuju penayangan Lightyear, Chris Evans, yang merupakan pengisi suara karakter ikonis Buzz Lightyear, malah bikin salah fokus. Ini merujuk pada foto aktor berusia 41 tahun tersebut yang dibagikan akun Twitter Pixar, Minggu, 12 Juni 2022.

Di sana, Evans tampak berfoto di Disney California Adventure Park. Akun tersebut menulis, "Chris Evans (@ChrisEvans), pengisi suara #Lightyear, tampil spesial kemarin di Disney California Adventure Park! Lihat foto-foto kemarin dan saksikan #Lightyear di bioskop (AS) 17 Juni (2022)! @Disneyland."

Di dua foto yang dibagikan, Evans tampil kasual dengan kaus putih, blue jeans, dan sepatu boots berwarna khaki. Kesan santai penampilannya dipertegas pemakaian topi baseball biru dongker.

Sementara pilihan busananya terbilang umum, "pose canggung" Evans di foto-foto itulah yang membuat warganet salah fokus. Ia tampak berdiri tegak dengan kedua tangannya dimasukkan ke dalam saku celana jeans

Sepertinya menyadari hasil jepretan tersebut, Evans bahkan berkomentar dengan mengutip cuitan Pixar. Si aktor menulis, "Saya berjanji saya tidak diedit ke foto ini! Saya hanya memiliki pose yang sangat disiplin. ️(Dan saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengan tangan saya)."

Respons Evan kemudian malah melahirkan segudang meme, di antara ucapan ulang tahun untuk aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Captain America tersebut. Beberapa di antaranya memboyong pose Evans dan menempelnya di banyak foto berbeda, termasuk sampul album ikonis band AS, Weezer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Munculnya Meme Chris Evans

Tidak hanya warga jagat maya, akun sederet brand juga ikut serta dalam membuat meme Chris Evans berdasarkan posenya di Disneyland California. Salah satunya bahkan menggoda dengan berkicau, "Let's play: Find Chris Evans 😂😂 #ChrisEvans."

Mereka menyiapkan "potret mini" Evans di antara makanan sehari-hari, dari donat sampai daun bawang. "Maaf Chris, saya tidak bisa berhenti tertawa, tapi saya tetap mencintaimu," komentar seorang pengguna yang sepertinya merupakan penggemar Evans.

Di sisi lain, pada pemutaran perdana dunia film animasi Disney-Pixar pada 8 Juni 2022, Lightyear, Evans mengakui bahwa mengambil peran suara itu "mengintimidasi," terutama ketika mengikuti karya Tim Allen sebagai Buzz dalam empat film Toy Story.

"Pertama kali Anda harus mengucap kalimat ikonis itu, 'To Infinity and Beyond…,' Anda hanya melakukan kesan Tim Allen yang tidak tahu malu. Ini mengintimidasi," kata Evans pada Variety, seperti dilansir Selasa (14/6/2022).

Evans memuji sutradara Lightyear Angus MacLane dan tim Pixar karena membantu menyusun suaranya sendiri. "Akhirnya Anda merasa cukup nyaman untuk membuat trek sendiri di salju dan menemukan interpretasi Anda sendiri, sambil tetap menggunakan Tim Allen sebagai cetak birunya."

3 dari 4 halaman

Dilarang Tayang di Timur Tengah

Lightyear adalah film terbaru dari Disney yang dilarang di berbagai negara Timur Tengah, termasuk Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, lapor The Hollywood Reporter. Sumber mengatakan, keputusan tersebut terkait dimasukkannya ciuman sesama jenis dalam spin-off prekuel Toy Story Pixar.

Adegan, yang melibatkan karakter wanita Hawthorne (disuarakan Uzo Aduba) dan pasangannya, awalnya dipotong dari film, tapi dipulihkan setelah keributan seputar pernyataan dari karyawan Pixar. Narasi itu mengklaim bahwa Disney telah menyensor "kasih sayang gay yang terang-terangan" dan CEO Disney Bob Chapek menangani tuntutan "Don't Say Gay" Florida.

Kantor Regulasi Media UEA mengumumkan pada Senin, 13 Juni 2022 bahwa film tersebut tidak dilisensikan untuk pemutaran publik karena "pelanggaran standar konten media negara itu." Itu membuat Lightyear jadi film terbaru yang dilarang tayang karena adegan yang melibatkan referensi atau topik LGBTQ. Pasalnya, itu melanggar sensor untuk rilis teater karena homoseksualitas secara resmi ilegal di seluruh wilayah negara-negara tersebut.

4 dari 4 halaman

Film Sebelumnya

Sebelumnya pada April 2022, Doctor Strange in the Multiverse of Madness tidak diberi lisensi teatrikal. Ini dilaporkan karena pengenalan karakter America Chavez (diperankan Xochitl Gomez) yang, sesuai penggambarannya dalam komik, adalah gay.

Ini mengikuti jejak Chloé Zhao di Eternals, yang dilarang di sebagian besar negara Timur Tengah pada November tahun lalu setelah dimasukkannya pasangan sesama jenis dalam film dan superhero gay pertama MCU. Saat itu, pihak lembaga sensor setempat telah meminta serangkaian pengeditan yang tidak bersedia dilakukan Disney. Namun, versi yang diedit kemudian ditayangkan di Uni Emirat Arab (UEA).

Pada Januari 2021, West Side Story juga dihentikan penayangannya di bioskop-bioskop di Arab Saudi, UEA, Qatar, Bahrain, Oman, dan Kuwait. Kali ini, sumber regional mengatakan bahwa keputusan itu karena karakter Anybodys, yang ditulis sebagai transgender dalam adaptasi baru dan diperankan aktor non-biner, Iris Menas. Disney belum pernah merilis komentar resmi terkait penayangan film-film produk mereka di sederet negara Timur Tengah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS