Sukses

Momen Nabila Ishma dan Mendiang Eril Saat Berbagi Senyum Bersama

Nabila Ishma beberapa kali membagikan momen kebersamaannya bersama Eril di media sosial. Wajah keduanya jarang lepas dari senyuman.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022). Sebelum itu, jenazah Eril disemayamkan dan disalatkan di Gedung Pakuan Bandung pada Minggu, 12 Juni 2022.

Keluarga hingga masyarakat tak hentinya datang untuk mendoakan jenazah Eril. Di antara sekian banyak, terlihat pula kedatangan kekasih Eril, Nabila Ishma ke Gedung Pakuan dan duduk di depan peti jenazah kekasihnya.

Momen haru Nabila sempat tertangkap kamera dan jadi perhatian publik. Nabila bersimpuh saat berbicara di depan peti jenazah Eril. Momen itu kemudian dibagikan kembali di jagat maya memperlihatkan Nabila Ishma mengenakan pakaian dan masker serba hitam.

Sebelum itu, Nabila tak jarang membagikan sederet momen kebersamaannya dengan Eril semasa hidup. Salah satunya ketika mereka menghabiskan waktu bersama yang terlihat dalam unggahan pada 3 April 2021 lalu. Potret itu menampilkan keduanya tengah mirror selfie.

Mereka mengenakan busana hijau muda senada dan senyum menghiasi wajah Nabila dan Eril. Nabila tampak memegang ponselnya, sedangkan Eril memegang hasil foto mereka yang diabadikan dalam photobox.

Pada slide selanjutnya, ada video singkat yang mengabadikan kebersamaan Nabila dan Eril tengah di dalam mobil. Keduanya tampak saling tertawa hangat dan Eril tampak tengah menyetir. Tak banyak keterangan yang disertakan Nabila dalam unggahan tersebut.

"One fine day," tulis Nabila Ishma singkat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebersamaan

Ada pula unggahan kebersamaan Nabila dan Eril yang dibagikan pada 7 Juni 2021 lalu. Potret itu menampilkan keduanya tengah berfoto bersama di sebuah instalasi penuh cahaya, mereka berada di tengahnya sembari saling menatap satu sama lain dan tersenyum manis.

"Happy me & imiril," tulis Nabila dalam unggahan tersebut.

Momen kenangan lainnya ketika Nabila mengabadikan video singkat yang berisi chatnya dengan Eril pada 3 Januari 2022. Kala itu, mereka saling memilihkan baju untuk masing-masing.

"Cuplikan belanja bareng awal tahun milihin baju buat masing-masing. Maksa @emmerilkahn nyoba style baru pake jaket merahh mencolok, kira-kira cocok gaaa?:))," tulis Nabila.

Dalam chat tersebut menampilkan Eril yang menyarankan untuk mereka membeli baju yang dipilih. Nabila pun mengiyakan ajakan Eril tersebut dan meminta Eril untuk tidak menolak pilihannya.

Mereka pun pergi ke toko baju, Eril tampak sibuk memilih baju untuk Nabila dan momen itu diabadikan dalam video olehnya. Ada beberapa pilihan baju dan Nabila mencobanya di fitting room beberapa yang dipilihkan oleh Eril.

Kini giliran Nabila yang memilihkan baju untuk Eril yang kemudian dicobanya dalam beberapa pilihan. Pilihan jatuh pada tampilan Eril mengenakan kaus hitam polos dibalit dengan jaket merah.

3 dari 4 halaman

Foto Eril yang Terakhir Diambil Ridwan Kamil

Unggahan terbaru Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menampilkan potret putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Foto Eril yang tampak sangat mirip dengan ayahnya tersebut disertai keterangan filosifi hidupnya diiringi dengan lagu Forever Young oleh Alphaville.

"Siapa ingin menjadi bunga indah di surga diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia" Emmeril Kahn Mumtadz," demikian bunyi filosofi Eril di akun Instagram Ridwan Kamil, Minggu (12/6/2022).

Dalam foto itu, Eril terlihat mengenakan kaus putih yang dibalut dengan jas warna biru muda. Sembari tersenyum manis, anak sulung Ridwan Kamil tersebut juga tampak memakai kacamata hitam.

Ada makna menyentuh di balik potret Eril tersebut. Ridwan Kamil berbagi sepenggal kisah di balik filosofi dan potret Eril itu.

"Filosofi Hidup Eril : "berjuta doa akan dipanjatkan dari berjuta kebaikan yang ditaburkan" Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," tulis Kang Emil, begitu ia akrab disapa.

4 dari 4 halaman

Tempat Peristirahatan Terakhir Eril

Pada Sabtu, 11 Juni 2022, Ridwan Kamil membagikan unggahan terkait tempat peristirahatan terakhir Eril. "Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," tulisnya.

Ridwan Kamil melanjutkan, "Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah.Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai."

Ia juga menjelaskan bahwa rumah akhir putranya berada di sebelah masjid yang bertempat di kampung sang ibunda. "Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu," tulis Ridwan Kamil.

"Masjid Al Mumtadz. Yang artinya "terbaik". "Terbaik" adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," tutup Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.