Sukses

Raisa Bagikan Tutorial Makeup Natural dan Flawless di Hari Ulang Tahun

Dengan rambut masih agak basah, wajah Raisa tetap terlihat glowing dan cerah meski belum memakai makeup.

Liputan6.com, Jakarta - Raisa Andriana baru saja berulang tahun yang ke-32 pada Senin, 6 Juni 2022. Dalam unggahan di akun Instagramnya, ulang tahun Raisa terlihat dirayakan oleh sejumlah kerabat di Bali. Ia juga mendapat kue ulang tahun dari beberapa penggemarnya.

Di tengah momen bahagia tersebut, Hamish Daud rupanya tak kunjung muncul. Ia ternyata tak bisa datang langsung untuk merayakan ulang tahun istrinya karena sedang tidak berada di Bali.

Meski begitu, Hamish memberikan pesan manis dengan sebuah unggahan foto ketika bersama Raisa di Malibu. "Loving life when I'm loving you (Mencintai hidup ketika aku mencintaimu)," tulis Hamish.

Tidak ketinggalan, Hamish juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk sang istri kendati terhalang jarak. "Happy birthday," ujarnya, dilansir dari dari akun Instagram @hamishdw pada Selasa, 7 Juni 2022.

Raisa pun tak sungkan membagikan sedikit cuplikan momen di hari ulang tahunnya ke Instagram. Ia memperlihatkan momen saat bersiap-siap menghadiri pesta ulang tahunnya, mulai dari menggunakan makeup, memilih pakaian, serta meniup lilin di atas kue ulang tahun di malam hari.

Video tersebut dimulai dengan penampilannya sehabis mandi. Pelantun 'Terjebak Nostalgia’ itu tampak menggunakan bath robe berwarna putih dengan rambut masih agak basah serta wajah yang glowing dan cerah meski belum memakai makeup.

Tutorial makeup-nya dimulai dengan mengaplikasikan primer, foundation, dan blush berwarna merah muda pada wajahnya. Riasannya dilanjutkan dengan pengaplikasian produk alis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riasan Natural

Setelah itu, Raisa merias area mata dengan liquid eyeshadow berwarna emas. Ibu satu anak ini menggunakan concealer di bawah mata, maskara, serta lipstik merah muda. Ketika merias wajah, rambutnya juga ditata agar teksturnya menjadi bergelombang.

Selanjutnya, dia tampil dengan mengenakan bodysuit berwarna hijau berlengan panjang dan setinggi paha serta heels warna krem. Video kemudian beralih memperlihatkan momen Raisa meniup lilin pada kue ulang tahunnya.

Ia terlihat sangat bahagia di hari tersebut. Da juga berswafoto sambil tersenyum saat matahari tepat menyinari wajahnya. Raisa tampak cantik dan menarik dengan gaya riasan natural. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet yang tentunya sebagian besar mengucapkan selamat ulang tahun untuknya. 

"HAPPY BDAY SIS YAY! banyak senang banyak tenang dalam hidupmu aamiin," komentar seorang warganet.  "mba yaya, belum diapa2in aja udah stunning, masih dgn background kamar mandi sepaket dgn rambut lepek... 😍😍," tulis warganet lainnya.

"Masya allah yayaa, kya ny ak bs nntn 1000x ni enak bgd d liat," komentar warganet lainnya. Belum sampai dua hari dibagikan, unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 2.300 komentar dan disukai lebih dari 275 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Air Galon

Sebagai seorang penyanyi yang sering tampil di panggung, Raisa tentu sangat menjaga penampilannya. Sebelum tampil, tentunya ada sejumlah persiapan maupun kebiasaan yang dilakukan Raisa agar bisa memberikan yang terbaik pada para penggemarnya.

Belum lama ini beredar kabar beragam riders atau diduga milik para penyanyi yang bocor di sosial media. Riders adalah daftar permintaan yang harus dipenuhi para penyelenggara yang mengundang artis. Selain Rian D'Masiv dan Ayu Ting Ting, sempat beredar juga riders diduga milik Raisa Andriana.

Daftar permintaan Raisa di unggahan tersebut cukup menghebohkan karena disebutkan pelantun "Could it Be" meminta air galon mineral untuk mandi. Mengenai kehebohan itu, presenter Enzy Storia pun penasaran dan bertanya kebenaran kabar itu langsung kepada Raisa.

"Kata anak-anak Pensi benar atau salah ridersnya kak Raisa itu kalau manggung mandinya harus pakai air galon," tanya Enzy di kanal youtube miliknya seperti dilihat Kamis (28/4/2022).

Raisa mengaku heran isu dirinya meminta air galon untuk mandi bisa sampai muncul di media sosial. Ia menyatakan tak ada satu pun tudingan yang bisa menunjukan bukti bahwa dirinya menggunakan air galon untuk keperluan mandi. 

4 dari 4 halaman

Ambil Hikmahnya

"Enggak tahu ya. Itu di kota apa sih? Pas apa sih yang orang tuh tiba-tiba nulis (minta air galon untuk mandi)? Nggak ada bukti, nggak ada foto terus tiba-tiba percaya aja," ucapnya. Bukan mandi pakai air galon, tapi ia menegaskan bahwa dirinya adalah brand ambassador dari salah satu produk air mineral.

Menurut Raisa, banyak orang yang percaya dengan berita-berita negatif dibandingkan informasi positif, terlebih jika berita itu tidak ada buktinya." Itulah tandanya orang kalau ada yang negatif itu lebih dipercaya, kalau suatu positif minta bukti. Sebelum kejadian itu, aku suka peduli sama netizen, aku takut dibilang rumor ini. Sejak ada rumor itu, gila orang percaya aja kalau gak ada bukti. Sejak saat itu ya udah jadi diri gue aja," tutur Raisa.

Menurutnya, permintaan air galon terlalu berlebihan. Sepanjang sejarah berkarier, Raisa mengaku tidak pernah memasukkan itu ke bagian riders manggung."

"Itu sebuah isu sih. Masa raiders mandi. Kayak nggak ngerti lagi. Itu trigger banget buat banyak orang. Gila nih cewek, padahal nggak ada yang konfirmasi atau nggak ada bukti banyak galon di depan kamar aku. Itu nol," ungkap Raisa. Dia mencoba mengambil hikmahnya dengan mengatakan berkat itu menjadi lebih santai terhadap cibiran warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.