Sukses

Sosok Putri Bambang Pamungkas, Jane Abel yang Ucapkan Permohonan Maaf dan Tebus Dosa di Akhirat

Dalam unggahannya, putri Bambang Pamungkas, Jane Abel terkesan merasa telah melakukan kesalahan besar dan tak dapat dimaafkan.

Liputan6.com, Jakarta - Putri sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel membagikan unggahan yang mengejutkan. Baru-baru ini nama Bambang Pamungkas muncul kembali terkait kasus dugaan penelantaran anak.

Kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan. Amalia Fujiawati, mantan istri siri Bambang Pamungkas yang menaikkan kasus ini. Nama Jane Abel kembali menjadi sorotan usai ia menggunggah tulisan tentang permintaan maaf.  Diketahui bahwa Jane Abel belakangan ini tinggal dengan Amalia Fujiawati.

Dalam tulisannya, Jane Abel terkesan merasa telah melakukan kesalahan besar dan tak dapat dimaafkan. Kesan tersebut muncul di pikiran warganet karena ia menyebut kata dosa dan penebusan di akhirat.

Jane Abel yang diketahui anak dari pernikahan Bambang Pamungkas dengan mendiang Olga Achangela, mengaku telah menjadi beban bagi banyak orang. Ia menutup ungkapannya dengan permintaan maaf kepada semua pihak.

"Assalamualaikum semua ini Abel..sebelumnya Abel mau ngucapin Terimakasih atas support dan kebaikan yg telah diberikan ke Abel.. Tapi mohon maaf Abel harus mengecewakan semua orang," tulisnya di akun Instagram miliknya yang dibagikan ulang oleh akun @lambe_turah pada Senin (6/6/2022).

"Sudah saatnya Abel tebus dosa Abel di akhirat.. Abel udah cukup jadi beban untuk semua orang.. Sekali lagi, terimakasih untuk segalanya.. Bagi yang Abel hutangi maaf Abel belum bisa bayar.. Kalian bisa tagih Abel diakhirat nanti.. Maaf udah ngerepotin juga...," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Menghujat

Saat ini, akun Instagram Abel telah menghapus foto profil dan semua unggahan di Instagram pribadinya. Sampai saat ini belum ada tanggapan Bambang Pamungkas terkait dengan unggahan Jane Abel. Akun Instagram mantan pesepak bola yang pernah membela timnas Indonesia ini selalu dikunci kolom komentarnya.

Yang jelas, unggahan tersebut membuat sebagian besar warganet bersimpati terhadap kondisi Jane Abel. Meskipun ia tak membuka akun Instagram untuk publik, sejumlah akun media sosial dengan banyak followers mengunggah ulang tangkapan layar Stories milik Abel.

Banyak yang mencemaskan ungkapan Abel karena menyebut utang-utang tersebut baru bisa dilunasi di akhirat.  Banyak warganet yang memberi semangat pada Abel dan meminta warganet lain agar tidak menghujatnya.

"Abel jangan dihujat ya guys, mungkin memang tekanan batin sudah tidak sanggup dia tahan lagi dengan posisi dia sekarang. Ayo yang dekat dengan Abel, tolong rangkul Abel, dengarkan curahan hatinya, bawa ke psikolog atau psikiater supaya kesehatan mentalnya membaik. Semoga Abel baik-baik saja," komentar seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Dicoret dari KK

Di tahun lalu, Bambang Pamungkas menghebohkan publik lantaran diberitakan dirinya mencoret nama anak kandungnya dari KK (Kartu Keluarga) yaitu Jane Abel. Hal itu tentu membuat Abel kecewa. Disebut telah mencoret anak sulungnya dari KK, pria yang akrab disapa Bepe itu sempat buka suara.

Melalui pengacaranya, pria berusia 41 tahun itu menanggapi pengakuan Abel soal tudingan mencoret nama putrinya dari KK. Melansir kanal Hot Liputan6.com, pengacara menjelaskan bahwa reaksi yang ditunjukkan oleh Jane Abel soal KK terlalu dilebih-lebihkan. Adanya pernyataan tersebut membuat Abel merasa makin kecewa.

Ia pun mengungkapkan curhatannya melalui Instagram Story-nya pada 10 Agustus 2021. Abel sendiri mengetahui hal tersebut saat dirinya ingin memperbarui aplikasi online di gawainya. Untuk ketentuan registrasi tersebut, Abel wajib mencantumkan NIK (Nomer Induk Kependudukan) di aplikasi tersebut. Sayang, ia gagal memperbaharui aplikasi tersebut lantaran e-KTP atas namanya tidak terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Abel mengaku kecewa atas sikap Bepe yang dinilai sebelah pihak. Selain itu, Abel pun menjabarkan alasannya. Bepe bermaksud untuk memindahkan nama Jane Abel ke administrasi Solo. Ini supaya administrasi lainnya yang mungkin dibutuhkan Abel bisa diurus dengan lebih mudah.

Namun, Abel merasa ingin kembali menetap di Jakarta setelah rampung dari pendidikannya. Itulah yang membuat perempuan berusia 21 tahun itu keberatan dengan sikap sang ayah.

4 dari 4 halaman

Tinggal di Jakarta

Tak ingin dianggap mengada-ada, Jane Abel pun mengunggah bukti bahwa ia telah menghubungi Bambang Pamungkas namun tak digubris. Terlihat pada 23 Juli, Jane Abel mengirim pesan WhatsApp pada Bepe.

Dalam pesan tersebut Abel meminta doa dan izin untuk menikah. Namun, hingga kini diakui Jane Abel, pesan tersebut tak kunjung dibalas oleh sang ayah. Ia juga mengungkapkan WA tersebut kemungkinan hanya dibaca saja.Berkenaan dengan klarifikasi dari pihak Bepe, Jane Abel membantah tudingan pengacara ayahnya itu yang mengatakan Jane hanya membuat gaduh dan berlebihan

Ia mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta. Ia mengurus kependudukannya agar bisa menjadi warga DKI Jakarta lagi. Abel akhirnya tercatat kembali sebagai warga DKI Jakarta.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena pihak Disdukcapil menjelaskan kronologi kenapa dirinya dikeluarkan dari KK sang ayah. Bagaimana pun, Abel mengaku menerima dan memaafkan siapapun orang yang telah melakukan hal itu padanya.

Jane Abel merupakan anak sulung dari Bambang Pamungkas dan Olga Achangela. Namun, pada 2003, Olga meninggal dunia sehingga Abel harus diasuh keluarga ibunya. Kini, Bambang Pamungkas telah menikah dengan perempuan bernama Tribuana Tungga Dewi dan dikaruniai tiga orang anak. Abel merupakan mahasiswi yang menetap di Solo, Jawa Tengah. Ia kemudian memilih tinggal di Jakarta usai menyelesaikan studinya di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.