Sukses

Jakarta Jadi Tempat Pameran Pendidikan Universitas Turki Pertama di Indonesia

Pameran ini merupakan yang pertama diadakan di Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi di Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan konsultan Studi di luar negeri untuk siswa Internasional yang ingin belajar di Turki, Edutolia Education menyelenggarakan Pameran Promosi Pendidikan Universitas Turki di Jakarta, Indonesia pada 18 – 19 Juni 2022, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan berbagai perguruan tinggi di Turki kepada para siswa Indonesia.  Bagi masyarakat Indonesia Turki merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri yang kerap dikunjungi karena lokasinya yang terletak di antara perbatasan Asia dan Eropa.

Budayanya yang banyak dipengaruhi oleh agama Islam yang menjadi agama mayoritas masyarakat Indonesia, membuat masyarakat Indonesia memiliki keterikatan yang kuat untuk mengunjungi Turki sebagai salah satu destinasi wisata luar negerinya.

Namun, Masyarakat Indonesia selama ini kurang mengetahui bahwa Turki juga merupakan negara yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Itu karena Turki mengadopsi sistem pendidikan ECTS (European Credit Accumulation and Transfer System) dan European Higher Education Area (Bologna Process), yaitu Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi yang dijalankan oleh 49 Negara di Kawasan Eropa.

Sistem ini dijalankan untuk melakukan reformasi pendidikan dengan sistem akumulasi dan transfer kredit guna meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan kerja para mahasiswa.

Selain itu, Ijazah yang dikeluarkan oleh berbagai universitas di Turki terakreditasi dan diakui secara Internasional. Saat ini Turki memiliki lebih dari 200 perguruan tinggi dan 3000 program Internasional, baik berupa program regular yang terdiri dari Associates, Undergraduate, Graduate, Doctorate(PhD), program jangka pendek atau kursus singkat, hingga Sekolah Musim Panas.

Kelebihan lainnya belajar/kuliah di Turki adalah biaya pendidikan dan biaya hidup yang jauh lebih terjangkau daripada berkuliah di negara Eropa lain atau Amerika Serikat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensial Bagi Turki

Kota-kota di Turki, seperti Istanbul, sangat aman untuk bisnis dan pendidikan dimana banyaknya pendatang dari berbagai negara yang tinggal di beberapa kota di Turki.

“Dengan pengalaman kami lebih dari 10 tahun sebagai konsultan pendidikan dalam membantu siswa yang ingin belajar ke Turki untuk menemukan universitas dan program terbaik sesuai kebutuhan mereka, kami memberikan banyak kemudahan dalam mewujudkan cita cita mereka belajar ke luar negeri,” terang Ibrahim ALBAYRAK, Founder Edutolia Education.

Saat ini Edutolia Education memiliki perjanjian dan kerjasama dengan banyak universitas di Turki, dan mereka melihat Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia merupakan potensi pasar baru yang sangat potensial bagi perguruan tinggi di Turki.

“Oleh karena itu kami sangat antusias sekali dengan penyelenggaraan pameran pendidikan yang pertama ini di Jakarta, Indonesia dan kami berharap dapat merekrut banyak siswa baru dari Indonesia,” tutur Ibrahim.

3 dari 3 halaman

Pelayanan Lengkap

Sebelumnya kami telah menyelenggarakan “Pameran Promosi Universitas Turki” di berbagai negara di Timur Tengah seperti Yordania, Qatar, Kuwait, Tunisia, Maroko, Azerbeijan dan lain-lainm” sambung Ibrahim.

Pameran pendidikan ini diikuti oleh 17 Universitas ternama di Turki yang dihadiri oleh para Rektor, Sekretaris Jenderal, dan Kepala Departemen Kemahasiswaan Internasional dari berbagai universitas tersebut.

Selama pameran, Edutolia Education melakukan perekrutan siswa dengan memberikan pelayanan yang lengkap untuk para siswa dan keluarga seperti mengurus aplikasi pendaftaran ke universitas yang dituju, pembuatan visa, mengurus keberangkatan dan penjemputan, penyediaan akomodasi dan asuransi kesehatan. Edutolia juga menyelenggarakan ujian beasiswa bagi siswa yang membutuhkan beasiswa khusus.

Pameran ini juga didukung oleh kedutaan besar Turki untuk Indonesia. Hal itu ditandai dengan hadirnya Duta Besar Turki untuk Indonesia, Yang Mulia Askin Asan, pada acara pembukaan pameran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.