Sukses

Ada Sejak 1948, Pepes Sagu Pisang Daniel Cocok Dijadikan Buah Tangan Khas Bogor

Pepes Sagu Pisang Daniel ini mirip dengan lemet karena sama-sama menu manis yang dibungkus daun pisang

Liputan6.com, Jakarta Buat yang berdomisili di Jakarta, Bogor sering dipilih sebagai destinasi liburan tipis-tipis. Selain hawa udaranya yang masih cukup sejuk, pengalaman kuliner di sini pun beragam.

Jangan hanya puas menikmati beragam hidangan lezat, bawa oleh-oleh khas seperti Pepes Sagu Pisang Daniel. Sama-sama mengusung nama ‘pepes’, kuliner unik yang sudah ada sejak tahun 1948 ini tetap lestari dan digemari.

Mirip Jajanan Khas Jawa

Sekilas, Pepes Sagu Pisang Daniel ini mirip dengan lemet. Sama-sama menu manis yang dibungkus daun pisang, bukan hanya bahan tapi pembuatannya pun sedikit berbeda. Kalau lemet menggunakan singkong parut dan dikukus, pepes pisang sagu ini dibuat dari pisang dan dibakar.

Kini, usaha kuliner yang ada di Jalan Surya Kencana ini dijalankan oleh generasi ketiga. Merupakan satu-satunya di Bogor, Pepes Sagu Pisang Daniel bisa dijadikan pilihan oleh-oleh yang unik, sehat, dan enak.

Variasi Menu Manis dan Sedap

 

Pepes Sagu Pisang merupakan menu best seller, yang paling cepat habis dipesan pembeli. Dibanderol dengan harga mulai Rp6 ribu, ada varian rasa Pepes Sagu Pisang, Pepes Sagu Nangka, Pepes Sagu Pisang Coklat, dan Pepes Sagu Pisang Keju.

Ada juga menu bercitarasa gurih yang dijajakan seperti Pepes Jamur, Pepes Oncom, Pepes Teri Medan, Pepes Usus, Pepes Ayam, Pepes Tahu, Pepes Telur Asin, Pepes Ikan Peda, Otak-otak Ikan Tenggiri, Nasi Bakar Teri, dan Nasi Bakar Ayam. Semuanya enak dan banyak diburu pembeli, sebaiknya pesan minimal H-1 agar tetap kebagian kelezatannya.

Harapan Besar untuk Pepes Sagu Pisang Daniel

Menurut Valdi yang diwawancara oleh tim ManisdanSedap.com, tantangan yang dihadapi Pepes Sagu Pisang Daniel adalah mengenalkan makanan sehat dan enak ini pada anak muda. “Saat ini penyuka pepes sebagian besar adalah orang tua, kami ingin anak muda dapat membantu dalam pengembangan UMKM,” jelasnya.

Mulai sering diliput oleh stasiun TV dan mendapat review dari Youtuber, nama Pepes Pisang Sagu Daniel makin berkibar. Terbukti dari banyaknya tawaran jastip luar kota dan dijadikan oleh-oleh favorit saat berkunjung ke Bogor. Harapan besar pun disematkan untuk Pepes Pisang Sagu Daniel, agar nantinya bisa menyediakan tempat bagi pembeli untuk menikmati makanan sambil duduk santai.   

Impian ini didukung oleh ManisdanSedap.com yang memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu di seluruh Nusantara. Platform online yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini hadir untuk membantu pemilik UMKM, dengan menjadi ‘etalase’.

Memajang jualan mereka, juga disematkan fitur yang memudahkan pembeli untuk berinteraksi dengan seller. Praktis dan bebas biaya dalam mengenalkan produk kuliner andalan lebih luas lagi, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.