Sukses

Cheria Holiday Optimis Peminat Wisata Halal di Dunia Bakal Semakin Meningkat

Di masa transisi ini, permintaan paket wisata halal baik di dalam maupun luar negeri terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perusahaan travel terimbas gejolak penularan Covid-19. Begitu pula dengan wisata halal. Hal ini juga berdampak ke perusahaan travel yang gagal memberangkatkan tamu ke berbagai destinasi halal.

Namun demikian Cheria Holiday berkomitmen menjadwalkan ulang (reroute) tamu yang sudah terlanjur membayar sebelum pandemi sesuai kebijakan maskapai.  Di masa transisi ini, permintaan paket wisata halal baik di dalam maupun luar negeri terus meningkat.

Penyelenggara bisnis traveling yang fokus layanannya dominan menyediakan paket wisata halal ini kebanjiran request hingga akhir 2022. Cheriatna selaku Direktur PT. Cheria Holiday, merasa bersyukur karena gelombang pandemi mereda.

Antrean pecinta wisata halal yang sudah membayar namun sempat tertunda dua tahun lebih akibat gelombang Covid-19, bisa kembali diberangkatkan. Tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, angka penularan virus pandemi Covid-19 kian melandai. Optimisme wisatawan muslim untuk melancong ke destinasi halal dunia semakin tinggi. Bandara mulai ramai karena tiada lagi karantina bagi traveler. Saya yakin bisnis tur dan travel bangkit Kembali menuju kejayaan melebihi sebelumnya,” papar Cheriatna dalam siaran rilis kepada media di Twink Building, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam fase new normal sekarang, masyarakat kembali bisa beraktifitas penuh di luar ruangan. Cheria Holiday juga berkomitmen memberangkatan kembali tamu (rescheduling) yang tertunda akibat pandemi covid-19. Selain itu, sejumlah paket wisata halal mulai dserbu.

“Beberapa destinasi populer dunia para wisatawan muslim Indonesia sudah membuka border. Cheria Holiday terus kebanjiran custom paket wisata halal ke benua Eropa, Asia, Amerika, Afrika, dan Australia. Semoga kami bisa memandu traveler yang ingin berwisata dengan aman dan nyaman,” imbuh Sekjen Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjuran Menparekraf

Wabah Covid-19 yang melumpuhkan sektor bisnis pariwisata selama 2 tahun lebih, membuat pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif giat berbenah. Antusiasme wisatawan muslim yang ingin healing bersama keluarga, tentu harus beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru dalam beraktifitas.

Sesuai anjuran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, setidaknya ada service excellent yang jadi modal dalam menikmati wisata halal.

Pertama, Need to Have. Layanan makanan halal dan fasilitas untuk mendirikan salat. Kedua, Good to Have, toilet yang ramah buat muslim traveler. Ketiga, Nice to Have, fasilitas rekreasi yang ramah buat keluarga muslim.

Seruan dari Menparekraf yang pada 1 Juni 2022 lalu dinobatkan sebagai Halal Travel Personality of The Year, jadi acuan Cheria Holiday untuk berkegiatan.

3 dari 3 halaman

Paket Wisata Halal

“Bagi wisatawan muslim yang ingin keliling dunia sekarang tak perlu khawatir. Untuk menu makanan, sudah banyak restoran halal di negara yang umat muslimnya minoritas.

Begitu juga dengan masjid atau tempat salat. Ada aplikasi Halal Traveler yang bisa diunduh untuk memudahkan pencarian masjid dan penginapan berstandar halal di negara manapun,” jelas Cheriatna yang juga penulis buku Keluarga Traveler dan Laris Bisnis Bisnis Wisata Halal.

Destinasi pilihan dan menyenangkan sudah dirancang seciamik mungkin oleh perusahaan yang segera Go Public atau Initial Public Offering (IPO) melalui berbagai paket wisata halal. Di antaranya paket favorit Muslim Tour Beautiful Eropa Barat, paket Combo London Plus Eropa Barat, paket Umroh Plus Terlengkap se Internet Raya, dan paket STM (Singapore-Thailand-Malaysia) untuk sambut libur sekolah.

“Pastikan setiap traveler yang ingin berwisata sudah vaksin lengkap minimal 2 kali. Jangan lupa memesan paket tur jauh-jauh hari supaya dapat harga tiket murah. “Target kami cukup realistis, memberangkatkan 10.000 pelancong ke destinasi wisata halal favorit di dunia,” pesan pasangan dari Farida Ningsih yang viral karena melahirkan 13 anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.