Sukses

Kim Kardashian Timbun 30 Ribu Baju di Gudang, Dikumpulkan dari 15 Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kim Kardashian kembali buka-bukaan. Kali ini tentang gudang besar di rumahnya yang berfungsi untuk menampung baju-baju yang pernah dipakainya selama 15 tahun tampil sebagai selebritas. Pendiri label SKIMS itu memperkirakan ada sekitar 30 ribu baju yang tersimpan di gudang rumahnya.

"Aku sekarang sedang dalam perjalanan yang benar-benar seru hanya untuk menebak seperti apa era fashion baruku nanti. Aku hanya berharap, sejujurnya, untuk menemukan sedikit inspirasi hari ini, karena aku memiliki begitu banyak banyak dari era mode yang berbeda," ujarnya dalam episode The Kardashian terbaru, dikutip dari laman People, Senin (30/5/2022).

Kim mengaku sangat senang melihat koleksi baju-baju lamanya agar ia bisa mengenang kembali masa lalu sekaligus mencari tahu ke arah mana ia akan bergerak berikutnya. Dalam episode tersebut, ia juga membahas soal mendefinisikan ulang gayanya setelah perceraiannya dari Kanye West.

Selama delapan tahun pernikahan mereka, Kanye kerap membantu Kim menemukan inspirasi gayanya. "Ketika berbicara tentang gaya saya, saya selalu memiliki Kanye sebagai penopang seperti ini untuk mengajari saya banyak hal tentang mode," tambahnya.

Setelah Kanye dan Kim berpisah, ia kehilangan penopang fashionnya selama ini hingga memaksanya untuk mencari tahu sendiri. Ia mengaku selama ini selalu bergantung pada orang lain.

"Saya pikir selama ini, selalu bergantung pada orang lain, saya lupa bahwa saya punya pendapat juga. Dan saya lupa bahwa saya juga bisa membuat keputusan," ucap Kim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diarsipkan

Saat mengobrak-abrik banyak rak dan kotak pakaiannya, Kim mengenang beberapa momen fesyennya yang tak terlupakan bersama teman dan humas Tracy Romulus. "Setiap kali saya melihat sesuatu, itu seperti kenangan," jelas Kim.

"Hal gila tentang Kim, adalah Anda bisa seperti memegang gaun, dan dia akan memberi tahu Anda di mana dia mengenakan gaun itu, apa warna eye shadow-nya, jika dia berponi, jika dia memiliki kuncir kuda yang tinggi," kata Romulus. "Dia memiliki keseluruhan cerita di balik setiap pakaian yang dia kenakan."

"Tes aku," kata Kim, sebelum menceritakan penampilan yang dia kenakan untuk Malam Tahun Baru di Las Vegas setelah berpisah dari mantan suaminya Kris Humphries pada 2011. Ia juga menceritakan pertama kali menghadiri Emmy Awards pada 2009.

Tak hanya menimbun, Kim juga mendaur ulang koleksi lamanya agar bisa dikenakan dengan tampilan baru. Pada Sabtu pekan lalu, ia mengaku bahwa gaun yang dikenakan dalam pesta pernikahan Kourtney Kardashian dan Travis Barker di Italia juga pernah dikenakannya 11 tahun lalu.

 

3 dari 4 halaman

Busana Pesta

"Saya tahu kalian baru saja melihat saya di arsip saya di episode The Kardashians minggu lalu! Saya memiliki setiap bagian yang difoto dan di aplikasi," ia mencuit di Twitter dan Instagram. 

Kim mengatakan, ia langsung menarik busana dari Dolce & Gabbana untuk dikenakan ulang saat tahu ia akan berangkat ke Italia. "Gaun yang kukenakan di pernikahan adalah Dolce & Gabbana yang kubeli di Bergdorf Goodman pada 2011 dan mengenakannya di Glamour Awards," ia menjelaskan.

Ia juga mengunggah foto saat ia mengenakan gaun tanpa lengan itu beberapa tahun lalu. Agar bisa dikenakan kembali, ia mengatakan gaun itu harus dibuat lebih modern dan lebih mencerminkan dirinya.

"Aku memakai gaun Vetements bersarung renda yang saya miliki di lemari saya untuk tampilan renda berlapis," ia menambahkan.

Hasilnya, tampilan Kim selaras dengan tema busana saat itu, yakni gothic. Kim bahkan mendandani putrinya, North, dengan busana serba hitam dilengkapi tas tangan mungil untuk melengkapi penampilan.

 

4 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Kourtney

Sementara, KourtneyKardashian mengenakan gaun lace putih mini yang didesain oleh Dolce & Gabbana untuk upacara pernikahan ketiga di Italia pada Minggu, 22 Mei 2022. Pernikahan itu digelar di Portofino, Italia, di sebuah vila yang dimiliki Dolce & Gabbana, L'Olivetta.

Busana itu dipadankan dengan kerudung renda sepanjang 130 inchi dengan detail bordir wajah Maria Sang Perawan. Sementara, Barker memilih tuksedo klasik dari Dolce & Gabbana.

Dikutip dari laman People, putri Kourtney dengan Scott Dissick, Penelope, bersama kedua putri Travis Barker, Alabama dan Atiana, bertugas menjadi pendamping pengantin. Mereka juga didandani dengan busana senada keluaran Dolce & Gabbana.

Kris Jenner bertugas mengantarkan putrinya ke altar. Setelah upacara bertukar janji sehidup semati selesai, mereka melanjutkan acara dengan resepsi di Castello Brown, sebuah kastil dengan pemandangan lepas ke dermaga Portofino.

Untuk momen itu, pasangan Kardashian dan Barker mengganti busana pengantin mereka. Saat makan malam, Kourtney mengenakan gaun glamor berwarna putih gading dari Dolce & Gabbana yang menampilkan fitur bustier ketat dan kain transparan. Sementara, Barker mengenakan setelan hitam tanpa kemeja di bawahnya dan kalung rantai.