Sukses

Keunikan Gattonero Gelato, Punya Rasa Unik dan Menu Berganti Tiap Bulan

Gattonero gelato yang mendapatkan namanya dari Bahasa Italia untuk kucing hitam ini memiliki 10 menu yang berganti setiap bulannya.

Liputan6.com, Bogor Rasanya yang dingin, unik dan bisa lumer di mulut membuat gelato banyak disukai pada penggemar dessert. Terlebih bila cuaca sedang panas dan butuh semangat untuk beraktivitas, gelato jadi pilihan spesial di samping es krim pada umumnya. Dalam es krim, biasanya krim yang dipakai lebih banyak ketimbang susu. Sebaliknya, gelato dibuat dengan proporsi susu yang lebih banyak dibandingkan es krim.

Buat kamu di daerah Cibinong dan sekitarnya, ada sajian gelato yang bisa dicicipi dan di pesan dari rumah melalui ManisdanSedap.com, namanya Gattonero Gelato.

Menu Berganti Setiap Bulannya

 

Aziza menyebutkan gelato buatannya dapat dinikmati semua kalangan, bukan hanya anak-anak tapi juga jadi favorit orang dewasa.

“Tanpa kandungan pengembang sama sekali, gelato ini menggunakan natural ingredients sehingga rasa sesungguhnya dari bahan alami yang hadir saat menikmatinya,” jelasnya.

Uniknya, gattonero gelato yang mendapatkan namanya dari Bahasa Italia untuk kucing hitam ini memiliki 10 menu yang berganti setiap bulannya. Ada beberapa flavor yang jadi best seller seperti durian sorbet, milk choco with kitkat, dan strawberry cheesecake. Di bulan Ramadan yang lalu, Aziza pun merlis menu unik berupa nastar gelato, perpaduan rasa asam manis dan buttery khas kue kering tersebut.

Temukan Formula Gelato

 

Gattonero Gelato dirintis oleh Aziza Sensiana sejak tahun 2018. Minatnya yang besar terhadap sajian gelato sampai membuat Aziza kursus membuat gelato. Begitu sudah jadi, ia bagikan kepada rekan-rekan di kantor dan tetangga.

Situasi pandemi menjadi titik balik hidup Aziza, saat memutuskan untuk resign dan menekuni bisnis gelato.

Tekstur dan rasa yang wah dari gattonero gelato ini diakui Aziza didapat dari perjuangannya menemukan formula yang tepat.

“Pembuatannya tidak rumit, namun butuh ketelitian saat membuatnya. Susu atau gula beda beberapa gram saja dapat mengubah tekstur dan rasa gelato,” jelasnya. Tak heran jika gelatiere atau gelato chef akan membuat formula yang dihitung secara teliti baru mengujinya di dapur demi mendapatkan resep gelato yang terbaik.

Bahan Alami dan Halal

 

Dibuat dengan bahan alami dan halal, Aziza berharap gelatonya bisa menjangkau semua kalangan.

“Harapannya, gattonero gelato dapat menjadi lebih besar dan luas, semuanya bisa merasakan makan gelato dengan harga yang cukup terjangkau,” harapnya.

Namun, tak mudah untuk mewujudkan impiannya itu. Tantangan terbesar diakuinya berasal dari keterbatasan modal dan jangkauan pengiriman yang terbatas karena gelato mudah mencair, meskipun dikemas khusus dalam alumunium dan styrofoam. Sang owner berharap dukungan ManisdanSedap.com dapat membantu mengenalkan produknya, terutama di kawasan Cibinong, Depok yang belum banyak gerai gelato.

Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini dapat membantu siapa saja menemukan dan memesan beragam menu secara pre-order. Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan UMKM kuliner.

Menambahkan fitur yang menghubungkan pembeli-penjual lewat WhatsApp, diharapkan mempermudah interaksi dan meningkatkan peluang terjadinya transaksi. Yuk, dapatkan lebih banyak keuntungan dengan mendaftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com, gratis!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini