Sukses

Sosok Kim Sae Ron yang Ditangkap Polisi Karena Nyetir Saat Mabuk

Liputan6.com, Jakarta - Kim Sae Ron sedang apes, ia menabrak kotak trafo listrik. Peristiwa tersebut menyebabkan pemadaman listrik di daerah tersebut. Agensi mengleuarkan pernyataan resmi tentang tuduhan mengemudi akibat mabuk (DUI).

Rincian tambahan seputar dugaan kecelakaan akibat mabuk, aktris Kim Sae Ron, terjadi pada Rabu pagi 18 Mei 2022, telah terungkap. Pada Rabu pagi, 18 Mei 2022 sekitar pukul 8 pagi waktu Korea, polisi menghentikan sebuah kendaraan setelah bertabrakan dengan kotak trafo listrik yang terletak di pinggir jalan dekat Cheongdam-dong, Gangnam, dilansir dari laman allkpop, Rabu, 18 Mei 2022.

Ketika polisi menghentikan kendaraan, mereka mengidentifikasi pengemudi, yang dicurigai mengemudi di bawah pengaruh alkohol, sebagai aktris Kim Sae Ron. Ketika polisi meminta Kim Sae Ron melakukan tes penghisap napas, ia menolak dan meminta untuk dibawa ke rumah sakit untuk tes darah.

Sekarang, menurut laporan investigasi tambahan, mobil Kim Sae Ron bertabrakan dengan kotak trafo listrik pinggir jalan hingga penutup pelindung di sekitar kotak itu hancur, dan kotak itu tercabut dari posisinya di tanah. Beberapa saksi juga mengklaim bahwa mobil menabrak kotak beberapa kali, menyebabkan serangkaian suara keras, tetapi pengemudi tidak keluar untuk memeriksa kerusakan dan berusaha pergi.

Akibatnya, beberapa bangunan di kawasan itu mengalami pemadaman listrik, termasuk pemadaman lampu lalu lintas. Bisnis di sekitar area tersebut juga melaporkan pemadaman sistem pemrosesan pembayaran, memaksa beberapa untuk tutup pada pagi hari. Kecelakaan itu menyebabkan perbaikan signifikan yang berlangsung selama kurang lebih lima jam.

Sementara itu, agensi Kim Sae Ron, Gold Medalist juga mengeluarkan pernyataan resmi sebagai tanggapan atas berita tuduhan mabuk bintang tersebut baru-baru ini. Agensi dengan singkat berkomentar, "Kim Saeron menjalani tes darah untuk menerima hasil yang paling akurat. Setelah tes darah, Kim Saeron diantar pulang oleh penjamin. Hasil tes darah akan tersedia dalam dua minggu, dan setelah itu, Kim Sae Ron berencana untuk berpartisipasi dalam penyelidikan polisi dengan rajin."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Artis Cilik Populer

Kim Sae Ron lahir di Gireum-dong, Seoul, Korea Selatan, pada 31 Juli 2000. Ia mengawali kariernya sejak usia sembilan tahun.

Talenta aktingnya sejak kecil membuat Kim berhasil menjadi salah satu artis cilik populer. Hal itu tentu didukung dengan visualnya yang menawan yang membuat banyak orang menyukainya.

Akting pertama Kim Sae Ron dimulai pada 2009, dengan membintangi film A Brand New Life. Ia mendapat peran utama dalam film tersebut sebagai Jin Hee, gadis berusia sembilan tahun yang ditinggalkan ayahnya di panti asuhan yang kemudian diadopsi oleh pasangan Prancis.

Ia menjadi sosok termuda yang diundang ke Cannes Film Festival, ketika film A Brand New Life ditayangkan dalam pemutaran khusus. Kim Sae Ron membintangi film The Man from Nowhere bersama Won Bin pada 2010.

3 dari 4 halaman

Drama dan Film

Dalam film terlaris tersebut, Kim  memerankan sosok Jung So Mi. Ia merupakan putri seorang pecandu heroin yang diculik oleh jaringan kejahatan. Supaya lebih fokus, ia hanya diizinkan untuk menonton adegannya sendiri di monitor selama proses syuting.

Sementara itu, Kim Sae Ron mendapat peran utama pertamanya di drama, lewat perannya sebagai Kang Young Ae di drama Snowy Road. The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan drama terbaru dari Kim. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Ga Doo Shim, seorang remaja yang memiliki kemampuan melihat roh halus.

Mengawali karier dengan membintangi film, hingga kini Kim Sae Ron sudah membintangi sebanyak dua belas judul film. Beberapa di antaranya Barbie, The Neighbour, Mom is Acting Up, The Queen’s Classroom, dan lain-lain.

4 dari 4 halaman

Penghargaan

Di luar film dan drana, Kim Sae Ron memiliki dua adik perempuan. Mereka adalah Kim Ah-Ron dan yang termuda Kim Ye-Ron.

Selain itu, ia suka makan banyak. Di samping itu, ia suka menari dan berlatih dengan teman-temannya dan guru tari di waktu luangnya. Ia belajar di Sekolah Seni Pertunjukan.

Dia memiliki kucing Siam bernama Chalddeok. Ia disebut berteman baik dengan Yeri Red Velvet. Sae Ron mengungkapkan bahwa grup idola favoritnya adalah Block B.

Selama berkiprah dalam dunai seni peran, Kim Sae Ron sempat meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti seperti Best New Actress pada 2010, 2014, dan 2016, Best Child Actress pada 2013, dan Special Short Drama Actress pada 2021. Ia juga beberapa kali dinominasikan dalam beberapa kategori, yaitu sebagai Best Young Actress, Best Actress, dan lain-lain.