Sukses

Pulang Kampung ke Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Menginap di Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry siap pulang kampung ke Inggris bulan depan bersama istrinya, Meghan Markle, serta kedua anak mereka, Archie dan Lilibet. Keluarga Sussex dijadwalkan menghadiri Platinum Jubliee, perayaan Ratu Elizabeth II duduk di takhta Kerajaan Inggris selama 70 tahun.

Seorang juru bicara pasangan itu mengatakan bahwa mereka "bersemangat dan merasa terhormat" untuk kembali ke Inggris, menurut laporan Express, seperti dikutip Kamis (12/5/2022). Perjalanan itu akan menandai pertama kalinya Ratu bertemu putri Meghan dan Harry, Lilibet 'Lili' Diana.

Setelah mengonfirmasi kepulangan ke Inggris, muncul spekulasi tentang lokasi pasangan itu akan tinggal selama kunjungan mereka. The Sun mengklaim bahwa Meghan dan Harry berencana untuk tinggal di rumah keluarga pertama mereka, Frogmore Cottage.

Publikasi itu melaporkan bahwa "langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan" sudah diterapkan sebelum kedatangan mereka. Pasangan itu tinggal di properti Windsor sebelum mereka mundur dari tugas kerajaan dan pindah ke AS dua tahun lalu.

Meski sekarang tinggal di Santa Barbara, pasangan Sussex masih menyewa Frogmore Cottage yang sebelumnya telah direnovasi dengan perkiraan biaya 2,4 juta pound sterling (sekitar Rp43 miliar) pada 2018--2019.

Dalam sebuah pernyataan pada 2020, Istana Buckingham mengatakan, "Duke dan Duchess of Sussex telah berbagi keinginan mereka untuk membayar kembali pengeluaran Sovereign Grant untuk perbaikan Frogmore Cottage, yang akan tetap jadi rumah keluarga Inggris mereka."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menjamu Meghan Markle dan Pangeran Harry

Karena Pangeran Harry dan Meghan hanya baru sekali kembali ke Inggris sejak mengundurkan diri dari tugas kerajaan, properti itu ditempati anggota keluarga kerajaan lainnya. Sepupu Harry, Putri Eugenie, suaminya Jack Brooksbank, dan putra mereka, August, tinggal di sana.

The Sun melaporkan, Eugenie dan Jack akan menjamu Duke dan Duchess of Sussex, serta anak-anak mereka di kamar tamu Frogmore Cottage selama kunjungan ke Inggris bulan depan. Harry sebelumnya tinggal bersama sepupunya di pondok itu pada April tahun lalu ketika kembali untuk menghadiri pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip.

Eugenie tetap dekat dengan pasangan Sussex meskipun mereka pindah ke seberang samudra. Putri bungsu Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini bahkan mengunjungi mereka di California awal tahun ini.

Eugenie dan Harry termasuk di antara sejumlah tamu bertabur bintang yang menghadiri Super Bowl di Los Angeles pada Februari 2022. Sepupu Kerajaan Inggris ini difoto menonton Los Angeles Rams berhadapan dengan Cincinnati Bengals.

3 dari 4 halaman

Tidak Akan Tampil di Balkon

Terkait perayaan Platinum Jubilee, Pangeran Harry, Meghan Markle, dan kedua anak mereka tidak akan tampil bersama Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lain. Paslanya, hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja untuk penampilan publik resmi yang akan ikut serta dalam sesi foto di balkon Istana Buckingham.

Menurut pernyataan istana, penampilan balkon pada Kamis, 2 Juni 2022, akan terbatas. Karena pertimbangan Ratu Elizabeth II tersebut, berarti Pangeran Andrew juga tidak akan muncul di balkon, sama seperti keluarga Sussex.

Harry dan Meghan sebelumnya telah mengunjungi Ratu, serta ayahnya, Pangeran Charles, di Kastil Windsor bulan lalu dalam perjalanan ke Invictus Games di Belanda. Ini adalah pertama kalinya pasangan itu melihat nenek Harry sejak meninggalkan Inggris dan tugas kerajaan mereka pada Maret 2020.

Pangeran Harry mengatakan neneknya Ratu Elizabeth II "dalam kondisi baik" selama pertemuan tersebut. Kehadirannya saat itu, ia ingin memastikan Ratu "dilindungi" dan memiliki "orang yang tepat di sekitarnya."

Pengakuan itu disampaikan Duke of Sussex pada acara Today NBC bahwa pertemuan dengan neneknya itu "luar biasa." "Sangat menyenangkan melihatnya," katanya, mengutip CNN. "Ia dalam performa yang baik." 

 

4 dari 4 halaman

Meghan Markle Kembali Pergi ke Eropa

Meghan Markle tercatat baru sekali kembali ke Eropa sejak Maret 2020. Kala itu, ia dan Pangeran Harry menjalani putaran terakhir pertemuan kerajaan sebelum resmi mundur sebagai bangsawan yang bekerja pada akhir bulan itu.

Pangeran Harry telah kembali ke Inggris pada dua kesempatan. Pertama saat menghadiri pemakaman kakeknya Pangeran Philip pada April 2021 dan sekali lagi untuk meresmikan patung mendiang ibunya Putri Diana bersama Pangeran William pada Juli 2021.

Selain pandemi COVID-19 membatasi perjalanan, Meghan juga melahirkan putri mereka Lilibet Diana pada Juni tahun lalu. Nama putri Meghan dan Harry ini diambil dari nama panggilan masa kecil Ratu dan ibu Harry.

Invictus Game bulan lalu jadi alasan Duchess of Sussex kembali ke Eropa, namun itu bukan pengalaman pertama Meghan. Pada 2017, ia bergabung dengan Harry di Toronto Games, menandai penampilan resmi pertama pasangan itu bersama-sama.

Meghan berada di sisi Harry lagi pada 2018 untuk Sydney Games. Momen ini terjadi tidak lama setelah pasangan itu mengumumkan bahwa keduanya menanti kelahiran anak pertama mereka, Archie Harrison.