Sukses

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022, Simak Langkah-Langkah Menggunakannya

Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022 dapat Anda bagikan ke berbagai platform media sosial, seperti Facebook, Twitter, bahkan WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Mengucapkan selamat atas perayaan Lebaran salah satunya bisa dilakukan menggunakan Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022. Dengan begitu, Anda bsa jadi salah satu yang meramaikan momen Idulfitri dengan berbagi ucapan di ragam platform sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, hingga aplikasi pesan instan WhatsApp dan Telegram.

Mengutip situs webnya, Kamis (28/4/2022), Twibbon merupakan aplikasi yang menawarkan bingkai dengan tema khusus, termasuk hiasan khas Lebaran, untuk mempercantik foto profil yang kemudian dapat dibagikan ke berbagai media sosial. Selain, aplikasi ini juga acap kali jadi tempat di mana pengguna dapat mendukung kampanye, tujuan, merek, atau organisasi tertentu.

Ada banyak cara berbeda di mana pengguna dapat mendukung kampanye atau merayakan momen tertentu, seperti Idulfitri, secara online. Pertama, Anda bisa menambahkan Twibbon berupa ikon atau logo kecil ke gambar profil Facebook atau Twitter. Selain, bisa juga mempublikasikan pesan dukungan di akun Facebook atau Twitter.

Di samping, bisa juga menambahkan Cover ke timeline Facebook, serta mengubah latar belakang Twitter jadi desain untuk merayakan momen maupun kampanye tertentu. Cara menggunakan Twibbon pun cukup mudah.

Pertama, Anda harus menuju situs web twibbonize.com. Ketikkan nama kampanye yang Anda inginkan, misalnya Idul Fitri 2022. Setelah itu akan keluar berbagai template Twibbon menarik yang bisa dipilih.

Usai memilih salah satu yang menarik bagi Anda klik "Lihat," klik "Pilih Foto." Lalu, masukkan salah satu foto yang Anda, klik “Unduh." Twibbon Foto yang sudah diunduh dapat Anda bagikan ke berbagai media sosial.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Lebaran

Selain dengan Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2022, Anda tentu bisa memberi ucapan selamat Lebaran secara tertulis. Dari sekian banyak, beikut beberapa inspirasinya, seperti dirangkum kanal Regional Liputan6.com.

Berikut beberapa inspirasi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam banyak bahasa yang dikutip dari berbagai sumber:

1."Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

2. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

3. "Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

4. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

3 dari 4 halaman

Ucapan Idulfitri dalam Bahasa Inggris

1. "Sending you warm wishes on Eid. Remember me in your prayers." (Selamat Hari Raya Idul Fitri. Ingatlah saya dalam doa-doamu)

2. “In every shared smile and laughter; In every silent prayer answered; In every opportunity that comes your way – may Allah bless you immensely! Eid Mubarak.” (Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa yang dijawab; Dalam setiap kesempatan yang datang pada Anda – semoga Allah memberi rahmat pada Anda! Selamat Idul Fitri)

3. "May Allah bring you joy, happiness, peace, and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!" (Semoga Allah memberi Anda kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkati ini. Selamat merayakan Idul Fitri penuh kebahagiaan untuk Anda dan keluarga! Selamat Lebaran!)

4. "May Allah flood your life with happiness on this occasion, your heart with love, your soul with spiritual, your mind with wisdom, wishing you a very Happy Eid." (Semoga Allah memenuhi hidupmu dengan kebahagiaan pada kesempatan ini, hatimu dengan cinta, jiwamu dengan spiritual, pikiranmu dengan kebijaksanaan, Selamat Hari Raya Idul Fitri)

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Lebaran dalam Bahasa Daerah dan Arab

1. Aceh: "Selamat Hari Raya Idul Fitri, meuah lahee bathen."

2. Padang: "Salamaik Hari Rayo Idul Fitri, mohon maaf laia jo batin jiko ado salah."

3. Banjar: "Salamat bahari raya."

4. Sunda: "Wilujeng boboran siam. Hapunten samudaya kalepatan."

5. Jawa: "Ngaturaken sugeng riyadi sedoyo kalepatan kulo nyuwun pangapunten."

6. Madura: "Abee… je' nyamana manongsa ta'enggih.”

7. Bali: "Aturang titian rahajeng Idulfitri, titian nunas ampura lahir batin."

8. Sasak: "Selamet Idul Fitri tunas ampun lahir dan batin."

9. Manado: "Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin atas samua kita pe kesalahan."

10. Buton: "Selamat Idulfitri. Hani maafu lahir te bathin tomo bari-baria kesalahanku."

11. Bugis: "Salamaki mallepe’ fittarah."

Sementara dalam bahasa Arab, Anda bisa mengatakan:

1. "Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum!" (Selamat Idulfitri untuk Anda dan keluarga Anda)

2. "Litanzil 'alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha." (Semoga berkah Allah tercurah kepada Anda Idulfitri ini)

3. "Kul 'am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!" (Semoga Anda merayakan ini setiap tahun. Idul Fitri yang diberkati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini