Sukses

Dewi Sukarno Jadi Ring Girl di Pertandingan Kickboxing Jepang di Usia 82 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sari Dewi, alias Dewi Sukarno adalah salah satu istri Presiden Sukarno, preside pertama Indonesia. Ia masih memperlihatkan pesona dan kecantikannya meski telah menginjak usia 82 tahun.

Hal itu terbukti saat Dewi mendapat kesempatan sebagai ring girl atau gadis ring di ajang kickboxing yang berlangsung di Jepang pada 3 April 2022. Istri kelima dari Presiden Sukarno atau Bung Karno ini tampak memesona dengan gaun merahnya di atas ring tinju.

[bacajuga:Baca Juga](4944806 4628824/ 4331907)

Usia sepertinya tak menghalangi Dewi Sukarno tersebut. Pasalnya, Dewi tak sedikit pun tampak menua saat berlenggak-lenggok di atas ring tinju pada usianya yang telah kepala delapan.

Ia pun mengunggah sejumlah foto-foto saat jadi ring girl dan menuliskan perasaannya. "Saya pada tanggal 3 April, di Stadion Yoyogi, saat itu diadakan di Gimnasium ke-1. K-1 GP Dunia 2022. Dia adalah ring girl tertua. Seorang berusia 82 tahun yang kuat seperti saya. Saya tidak bisa mencarinya di mana pun di dunia ini," tulisnya di akun Instagram miliknya.

"Saya mengenakan gaun merah cerah dan berjalan di sepanjang jalan sambil memegang plakat ronde. Itu adalah kehormatan besar. Jika Anda memiliki kesempatan lain, saya ingin mencobanya," lanjutnya.

Terpilihnya Dewi ljuga menjadi rekor tersendiri. Ia kini menjadi ring girl tertua yang ditunjuk dalam sebuah acara kickboxing.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bersama Anak dan Cucu

Dewi juga pernah membagikan momen saat berulang tahun yang ke-81 pada 6 Februari 2021. Dalam unggahan itu, terlihat Dewi Sukarno duduk di kursi dan tersenyum manis ke arah kamera.

Ia tampil dalam balutan dress panjang berlengan pendek yang berwarna putih.  Rambut sebahu Dewi Sukarno dibiarkan tergerai indah dan sedikit pulasan makeup.

Dewi juga mengenakan ragam aksesori, mulai dari anting-anting, cincin, hingga gelang tangan.  Di hadapannya, terdapat wadah bulat dengan kue ulang tahun di tengahnya.

Di sisi terluar, kue tersebut juga dikelilingi oleh bunga-bunga penuh warna dan tampak pula lilin yang masih menyala.  Dewi merayakan ulang tahunnya yang ke-81 di Bali bersama anaknya, Karina Kartika Soekarno dan cucunya, Frederik Kiran Soekarno Seeger. 

3 dari 4 halaman

Awet Muda

Putri dan cucunya berada di belakang Dewi saat berfoto bersama. "Having my simple 81st birthday with my family, a family who has just lost a loving husband and father in Bali. @kartikasoekarnofoundation (Merayakan ulang tahun ke-81 yang sederhana bersama keluarga saya, sebuah keluarga yang baru saja kehilangan suami dan ayah yang penuh kasih di Bali)" tulis Dewi Sukarno dalam kolom keterangan potret itu.

 Pada 2020, wanita kelahiran 1940 ini mengumumkan baru saja bergabung dengan salah satu serial drama Jepang, “The Confidence Man JP: Princess”. Di usianya yang lebih dari tiga perempat abad, kecantikan dan penampilannya yang terlihat awet muda itu membuat para penggemarnya terkagum-kagum.

Di balik kehidupannya yang glamor, wanita asal Jepang yang aslinya bernama Naoko Nemoto ini memiliki masa muda yang penuh tantangan.

Di masa remajanya, ia terpaksa berhenti dari bangku SMA untuk bekerja di sebuah klub, tempat ia belajar menyanyi dan menari. Hal itu dilakukannya demi mewujudkan impiannya menjadi seorang bintang.

4 dari 4 halaman

Aktif di Bisnis Pertunjukan

Pada usia 19 tahun, ia bertemu dengan Sukarno yang saat itu berusia 57 tahun, di sebuah bar di Tokyo saat sedang berkunjung ke Jepang. Mereka pun menjalin tali asmara dengan berbagai konflik dan pro-kontra.

Pada 1962 keduanya menikah. Dewi menjadi istri kelimanya, sekaligus sebagai ibu negara Indonesia. Ia juga sering menghadiri acara sosial penting bersama Sukarno. Mereka juga dikaruniai seorang putri bernama Kartika Sukarno.

Sayangnya, hari-hari indah itu tidak berlangsung lama. Pada 1967, kudeta meletus di Indonesia dan Sukarno digulingkan oleh bawahannya. Salah satu proklamator itu tetap dalam tahanan rumah sampai kematiannya pada 1970.

Sementara, Dewi hidup berpindah-pindah di pengasingan bersama sang putri. Mereka lama tinggal di Paris, tetapi juga sempat menetap di Swiss dan New York.

Setelah Sukarno wafat, Dewi aktif dalam bisnis pertunjukan Jepang dengan karismanya yang tiada henti. Dewi Sukarno sekarang menjalankan bisnis kecantikan dan perhiasannya sendiri, sambil sesekali tampil sebagai juri kontes kecantikan di televisi Jepang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS