Sukses

Syahrini sampai Zaskia Sungkar, Sederet Artis Luncurkan Koleksi Mukena Mewah pada Ramadhan 2022

Koleksi mukena yang diluncurkan sejumlah artis saat Ramadhan 2022 ini ditawarkan dengan harga rata-rata jutaan rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan jadi momen penting bagi umat Islam di dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai kebutuhan pun disiapkan dengan baik, termasuk urusan alat salat seperti mukena. Untuk memenuhi kebutuhan akan mukena, sejumlah artis pun merilis koleksi item tersebut.

Di antara mereka ada Syahrini, Laudya Cynthia Bella, Marini Zumarnis, Dewi Sandra, dan Zaskia Sungkar. Apa saja keunikan dari masing-masing mukena yang ditawarkan?

Syahrini

Syahrini mengumumkan koleksi terbaru mukenanya di akun Instagram-nya, Kamis, 7 April 2022. Dalam unggahan itu, Syahrini mengenakan mukena pink beraksen logo namanya SYR.

"Menyambut Hari Raya Dengan Mukena @fatimahsyahrini 'Princess Luxury Marble Set' In Pink. Dan Tentunya Hadir Dengan Beberapa Macam Warna Yg Di Persembahkan Special Untuk Pencinta Mukena @fatimahsyahrini. Warna Yg Mana Saja Pilihan Kamu Tinggal Visit Ke Instagramnya @fatimahsyahrini Dan Juga Seluruh Distributor Kita," tulis Syahrini.

Mukena yang dinamakan Raya Collection by Fatimah Syahrini itu berbahan silk yang diklaim nyaman untuk digunakan. Harga mukena tersebut dibanderol sekitar Rp1 juta hingga Rp5 juta. Untuk paket Lebaran yang berisi mukena, sajadah, dan tas cantik, ia disebut mematok harga Rp3,5 juta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella juga meluncurkan koleksi mukena terbaru. Item ini dapat dilihat di akun Instagram @laudyacynthiabella.

"Metamorph Series;Prayer Set in Cedarwood🤍Newest collection from Prayer Set, made for your comfort with premium silk for your daily prayer companion. Available for order through admins and website. Happy Shopping Lgirls🌸 (Seri metamorf. Perangkat shalat dalam kayu cedar. Koleksi terbaru perangkat shalat dibuat untuk kenyamanan Anda dengan sutra premium untuk penamping shalat harian Anda. Bisa dipesan melalui admin dan website. Selamat berbelanja)." Ada juga mukena champagne dengan harga Rp938 ribu.

Marini Zumarnis

Artis lain yang juga meluncurkan koleksi mukena adalah Marini Zumarnis. Mukena dengan sentuhan mewah ini menawarkan berbagai warna. Paket mukena dan scarf dipatok seharga Rp1,2 juta.

Pada Februari 2018, Mazu Scarf hadir sebagai scarf dengan desain eksklusif untuk para wanita yang menyukai style elegan dan modis. Dalam perjalanannya, Mazu Scarf telah melahirkan beragam seri dan inspirasi yang diwujudkan dalam desain scarf. Selain scarf, label itu juga berkembang dengan menghadirkan mukena.

3 dari 4 halaman

Dewi Sandra

Dewi Sandra juga meluncurkan koleksi abaya untuk salat. Ada yang untuk dewasa maupun anak-anak. Dilansir dari situs webnya, harganya Rp1,2 juta, sedangkan untuk anak-anak Rp596 ribu. Selama 4--12 April 2022, mereka memberikan diskon 40 persen untuk produknya.

Seperti diketahui, Dewi Sandra berhijab sejak 2013. Sejak itu kehidupan Dewi pun berubah jadi lebih religius. Dalam urusan bisnis, ia memilih mukena dan hijab untuk dipasarkan dengan nama merek "DOA Indonesia." Koleksi mukena Dewi tak hanya dipasarkan selama momen Ramadan dan Lebaran, tapi sepanjang tahun.  

4 dari 4 halaman

Zaskia Sungkar

Sementara itu, Zaskia Sungkar juga meluncurkan perangkat salat. Dalam unggahannya, Zaskia mengatakan ia paling suka mukena yang cantik dan kualitas bahannya nyaman buat ibadah.

"Masya Allah sebelumnya biasanya kita bikin prayer set gak banyak pilihan motif nya. Karna aku sangatlah picky apalagi buat ibadah pengennya yg bener2 nyaman insyaAllah , dan alhamdulillah tahun ini bener2 bingung milih karna pattern nya cantik2 semua dan bahan juga alhamdulillah super nyaman dan adem jadi bingung milih nya hhi akhirnya Bismillah kita mutusin keluarin semua pattern untuk ramadan tahun ini , seru ya zs Ladies jadi bingung milih nya hhi @zaskiasungkarjakarta," tulis Zaskia.

Dalam Instagram story-nya, Zaskia yang menjadi modelnya memperlihat dua variasi warna, hitam dan abu-abu. Setiap mukena dilengkapi dengan tas mukena.

Mukena-mukena tersebut merupakan produk kolaborasi Zaskia dan adiknya Shiren Sungkar. Mereka menamakan kolaborasi itu Athalia Prayer Set. Harganya kisaran Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.