Sukses

Ada yang Manis dan Sedap dari Bacang Nesa, Pilih Bacang, Kwecang, atau Arem-Arem?

Berawal dari membantu sang mertua membuat bacang, Linda tergerak untuk membuka Bacang Nesa pada September 2019.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari membantu sang mertua membuat bacang, Linda tergerak untuk membuka Bacang Nesa. Memodifikasi dan menawarkan beberapa varian bacang halal dan non halal pada September 2019, ia menggunakan nama anak pertamanya untuk menamai usaha kuliner yang berada di Tangerang.

Kini, varian menunya semakin bertambah dengan menu kwecang dan arem-arem. Sama-sama dibungkus daun, ada perbedaan yang mencolok dari ketiga menu best seller milik Bacang Nesa.

Bacang

Kudapan yang satu ini cukup familiar bagi masyarakat Tionghoa. Bentuknya mirip limas segitiga dengan bungkusan daun yang tampak padat. Kaya makna, setiap tahun juga ada hari bacang yang diperingati setiap tanggal 5 bulan menurut perhitungan kalender tradisional Cina. 

Kini tak perlu menunggu momen tertentu untuk menikmati kelezatan bacang, tinggal PO dan pilih varian yang disukai. “Bacang bisa request mau yang ketan atau nasi. Isinya telur dan daging, ada juga yang halal dan non halal,” jelas Linda.    

Kwecang

Sekilas, menu yang satu ini mirip dengan bacang atau bakcang. Sama-sama rapat terbungkus daun, kwecang atau kicang ini juga memiliki bentuk limas. 

Perbedaannya akan terlihat jelas saat membuka bungkusan daunnya. Olahan beras ketan ini berwarna kuning transparan, memiliki tekstur yang kenyal, dan aroma harum yang khas.

“Kwecang terbuat dari ketan murni pilihan, cara makannya dilumuri sirup gula putih atau gula merah,” jelas Linda. 

Arem-Arem

Selain bacang dan kwecang, arem-arem juga jadi menu best seller dari Bacang Nesa. “Terbuat nasi atau beras dibungkus daun pisang, isiannya potongan telur, ayam, kentang, wortel. Bisa pilih dengan atau tanpa cabai rawit,” jelas Linda. Biasa disantap sebagai kudapan atau pengganti sarapan, makanan khas Jawa Tengah ini pun bisa dipesan secara PO.

Pernah mengirimkan kreasi menu lezatnya ke Semarang, Surabaya, Medan, Bali, hingga Kalimantan, Linda berharap lebih banyak orang yang mengenal dan menyukai Bacang Nesa. Selain itu, ia pun berharap usahanya bisa berkembang menjadi berkah yang bisa mempekerjakan banyak orang, untuk membantu perekonomiannya.

Namun, mewujudkannya tak mudah karena dihadang tantangan, seperti pengiriman dan pemasaran yang kurang maksimal. ManisdanSedap.com hadir untuk mendukung pemilik UMKM khususnya di bidang kuliner. Platform online ini membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah mudah menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh Nusantara dalam sekejap. 

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com juga menampilkan jualan UMKM, sekaligus menambahkan fitur yang memudahkan pembeli-seller berinteraksi via WhatsApp. Mudah mengenalkan beragam produk kuliner, yuk daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com! 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini