Sukses

Berawal Titip Kue di Warung, Kini Dapoer Al-Fatih Rutin Buka PO Menu Manis

Sekarang, kamu bisa memesan kudapan jadul atau versi modern dalam satu jadwal PO yang dibuka oleh Dapoer Al-Fatih.

Liputan6.com, Jakarta Membuka usaha kuliner memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini dialami oleh Aprilia yang memulai Dapoer Al-Fatih sejak Agustus 2020. Terdampak pandemi yang mengancam keuangan keluarga, ia pun memutuskan berjualan kue. 

“Dulu belum jualan secara online, hanya titip kue di toko kue dan warung. Modalnya pas-pasan sedangkan kue kadang sisa, tapi tetap harus bikin kue setiap hari,” kenangnya. Kini, usahanya berkembang dan hanya membuka pre order (PO) di hari-hari tertentu untuk beragam kue tradisional maupun kekinian.

Soes Jadi Andalan

Jadi menu perdana Dapoer Al-Fatih, nggak heran kalau soes jadi andalan dan laris manis dipesan. Menyediakan varian Soes Coklat dan Original, untuk filling bisa memilih original (vanilla), coklat, diplomat cream yang lembut, fla biscoff dengan remahan biskuit Lotus Biscoff di dalamnya, fla Oreo, hingga fla susu.

Berjualan dengan sistem PO menjadi pilihan Aprilia, berkaca pada pengalamannya sendiri. “Dulu sempat sakit gara-gara tiap hari bikin kue dari tengah malam sampai subuh untuk diantar ke warung-warung. Sekarang modelnya sistem PO supaya nggak terlalu capek,” jelasnya.

Sekali buka PO bisa beberapa macam kue, menjualnya pun per box atau paket, khusus untuk soes dijual per box isi 9 pcs.

Pilih Kue Tradisional atau Kudapan Kekinian?

Sama-sama enak, kini bisa memesan kudapan jadul atau versi modern dalam satu jadwal PO yang dibuka oleh Dapoer Al-Fatih. Selain Kue Soes, ada juga Brownies Fudgy, Banana Cake, Donat, Bomboloni, Klappertaart, Lumpur Surga Suji. Srintil, Pisang Ijo Suji, Sarang Semut, dan Klepon atau Onde-Onde Gula Merah. 

“Pasangan menunya diganti-ganti, misalnya minggu ini donat dan klappertaart, minggu depan banana cake dan srintil,” jelasnya. Selain memerhatikan jadwalnya, jangan lupa intip syarat minimal pemesanan yang berbeda-beda untuk setiap menunya.

Ingin Membuka Toko Kue

Hanya membuka PO dari Senin hingga Rabu untuk pengiriman Kamis, Jumat, dan Sabtu, Aprilia mengaku sempat kesulitan menyediakan modal dan membagi waktu dengan keluarga. Ia pun berharap ke depannya bisa membuka toko kue dan memiliki karyawan, sehingga usaha kulinernya berkembang lebih maksimal.

Langkah demi langkah dijajaki Aprilia bersama Dapoer Al-Fatih, harapannya jalannya semakin ringan dengan kehadiran ManisdanSedap.com. Platform online ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Selain memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dalam satu kali klik, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan dapat melakukan transaksi terpisah dari platform. Makin untung dengan bergabung ke ManisdanSedap.com, yuk daftar sekarang juga!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini