Sukses

Gaya Santai Jusuf Hamka Cukur Rambut di Pinggir Kali

Jusuf Hamka cukur rambut di sebuah tempat kaki lima di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Jusuf Hamka dikenal luas sebagai pengusaha sukses. Namun, ia tetap berpenampilan sederhana dan tak memamerkan dirinya sosok orang kaya.

Dalam sebuah unggahannya baru-baru ini, ia terlihat mengenakan kaus hitam dipadu jeans biru, serta sepatu hitam. Sambil menggenggam handphone, ia masuk ke tukang cukur rambut di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Malam itu, ia mengatakan usai berkunjung ke rumah seorang teman. Ia melihat terdapat tempat cukur rambut dan menyempatkan potong rambut.

"Cari tukang cukur. Rambut saya udah kepanjangan, udan gatel nih," ucap lelaki kelahiran Jakarta, 5 Desember 1957 ini lewat video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya.

Ia sempat menunggu karena tukang cukur sedang memotong rambut seorang pelanggan. Ia kemudian mencari tempat duduk di dekat lokasi tempat ia akan cukur rambut.

"Aku muter dulu ya. Nanti aku kembali lagi ya, nuhun ya," ucap Jusuf Hamka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.</p

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cukur Pendek

"Bismillahirrahmanirrahim," kata Jusuf Hamka sambil menepuk-nepuk kursi khusus pelanggan potong rambut saat ia kembali di tempat cukur rambut itu. "Aku mau cukur pendek aja ya," imbuh lelaki yang memiliki sapaan akrab Babah Alun.

Itang, pencukur rambut asli Garut, Jawa Barat, itu tampak senang kedatangan pengusaha sukses itu. Ia tampak antusias mencukur rambut Jusuf Hamka.

3 dari 5 halaman

Sewa Tempat

Jusuf Hamka mengatakan ia sempat berinteraksi dengan Itang, pencukur rambut dari Garut, Jawa Barat. Ia mengatakan, Itang menyewa tempat di bantaran kali tersebut seharga Rp1,2 juta per bulan, termasuk tempat tinggalnya, Rp40 ribu per hari.

"Hrg cukurnya murah sekali Pak Itang bilang, tadi dia sblm sholat Maghrib, hatinya Galau.. trs dia Sholat dulu, selesai Sholat tau2..kedatangan saya yg selama ini dia selalu berharap2 bisa jumpa," tulis Jusuf. "Alhamdulillah.. Allah gerakkan kaki sy utk menghilangkan Galaunya dan menghibur hatinya," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Doakan

Ia mendoakan Itang agar pelanggannya bertambah banyak dan memperoleh rezeki bagaikan bagaikan bintang lima. Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan tip kepada Itang.

"Orang kaya cukur ga milih2.. lah kamu uang pas2an cari harus yg didepannya ada lampu merah putih biru dan musti pake ac," komentar seorang warganet.

"Crazy rich sesungguhnya tampil sederhana tanpa pamer apapun dan selalu berbelanja dan memakai jasa UMKM. sehat selalu pahaji dan murah rejeki supaya bisa terus bantu orang banyak," timpal yang lain.

5 dari 5 halaman

Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.