Sukses

4 Fakta Penting Konser BTS 2022 di Seoul

Konser BTS 2022 di Seoul berlangsung tiga hari.

Liputan6.com, Jakarta - BTS kembali ke atas panggung dengan konser bertajuk BTS Permission to Dance On Stage Seoul. Konser pada Kamis malam, 10 Maret 2022, merupakan konser luring skala besar pertama mereka di negeri sendiri selama dua tahun terakhir. Bangtan Boys diketahui terakhir kali menggelar konser di Seoul pada Oktober 2019.

Selama pandemi, ketujuh member lebih sering menyapa penggemar mereka lewat livestreaming. Pada 2020, mereka bahkan mencetak rekor dunia Guinnes sebagai konser livestreaming yang paling banyak ditonton.

BTS akhirnya berkesempatan menggelar konser yang dihadiri langsung oleh ribuan penonton di masa pandemi, tepatnya pada 27-28 November dan 1-2 Desember 2021 di SoFi Stadium California, Los Angeles. Dari konser tersebut, grup idol itu berhasil meraup 33,3 juta dolar AS

Lalu, apa saja yang menarik dari konser yang berlangsung di Seoul kali ini? Simak rangkumannya berikut ini ya.

1. Tak Boleh Bersuara

Dikutip dari New York Times, Jumat (11/3/2022), konser yang digelar di Olympic Stadium, Seoul, itu berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19. Meski sejumlah aturan dilonggarkan, ada sejumlah protokol kesehatan yang tetap wajib diterapkan. Salah satunya, penonton tidak boleh bersorak, berteriak, maupun bernyanyi selama acara berlangsung.

Kemarin, otoritas kesehatan setempat melaporkan terjadi penambahan 327.549 kasus positif Covid-19 baru. Itu angka tertinggi sejak Omicron mewabah di Korea Selatan. Karena itu, panitia menerjunkan 750 petugas keamanan untuk memastikan seluruh protokol kesehatan dipatuhi para penonton.

Meski begitu, para ARMY sepertinya tak keberatan. Mereka sudah menunggu lama kehadiran idol mereka di kampung halaman mereka sendiri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Berjarak

Para penonton juga dicek suhu sebelum memasuki stadion. Disediakan pula alat tes antigen untuk mereka yang kedapatan suhu tubuhnya tinggi.

Panitia mengatur jalur masuk khusus untuk para penonton yang didasarkan pada pembagian waktu. Dengan begitu, mereka tidak akan masuk berbarengan dalam satu waktu. 

Para penonton juga diwajibkan tetap memakai masker, kecuali saat hendak minum. Kapasitas stadion yang maksimal bisa diisi 70 ribu orang, dibatasi hanya 15ribu orang saja.

 

3 dari 5 halaman

3. Jadwal Konser

Konser itu digelar tiga hari. Setelah Kamis, jadwal berikutnya akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 12--13 Maret 2022. Tersedia pula pilihan untuk menyaksikannya secara livestreaming bagi mereka yang tak bisa hadir secara langsung.

Penonton global bisa ikut menikmatinya dengan dua opsi, yakni secara langsung di rumah masing-masing pada hari ketiga, atau dari bioskop pada Sabtu, 12 Maret 2022. Panitia sudah mewanti-wanti bahwa acara bisa berubah atau dibatalkan tergantung situasi Covid-19. Namun, mereka memastikan uang tiket akan dikembalikan sepenuhnya jika hal itu terjadi.

 

4 dari 5 halaman

4. Harga Tiket

Dikutip dari laman hitc.com, tiket menonton BTS secara online untuk 1 hari adalah 49500 won atau sekitar Rp574 ribuan. Sementara, tiket untuk dua hari mencapai 90ribu won atau sekitar Rp1 juta.

Beredar pula daftar lagu yang akan dimainkan:

On Fire

Dope

DNA

Blue and Grey

Black Swan

Blood Sweat Tears

Fake Love

Life Goes On

Boy With Luv

Dynamite

Butter

Telepathy

Outro: Wings

Stay

So What

Idol

ARMY Clapper Event – Mikrokosmos

HOME

Airplane part 2

Baepsae (Silver Spoon)

Dis-ease

Permission to Dance

5 dari 5 halaman

Pesona K-Pop Damaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.