Sukses

Ini Cara Victory Kitchen Bertahan di Tengah Pandemi

Soal pemasaran, Paula dan para seller kuliner PO mendapat dukungan penuh dari ManisdanSedap.com.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun lalu atau tepatnya saat pandemi awal dimulai, berbagai sektor di Tanah Air merasakan dampaknya. Ya, pandemi menggerus sektor ekonomi, termasuk usaha online yang digeluti Paula. 

Menyadari penjualannya menurun, Paula pun gerak cepat berpindah ke bidang usaha yang lebih stabil, yaitu makanan. Beragam menu pun dihadirkan, termasuk aneka keripik buah produksi sang suami.

Terdampak Pandemi

Sempat berjualan baju anak secara online, Paula harus menelan pil pahit akibat dampak pandemi.

“Pas pandemi penjualan menurun, jadi saya coba ke usaha makanan,” jelasnya.

Baru mulai di pertengahan tahun 2021 ini, ia pun memilih menggunakan Victory Chips, keripik buah usaha sang suami yang sudah lumayan dikenal, sebagai nama usaha kuliner rumahannya.

Ikuti Tren Dessert Box

Beragam keripik buah pun dipasarkan di bawah nama victory kitchen, mulai dari keripik apel, keripik Nangka, keripik durian, keripik buah naga, bahkan pare crispy. Selain itu ada juga beragam produk frozen seperti bebek ungkep frozen lengkap dengan sambal dan bumbu kuning, pastel frozen yang kulitnya renyah dengan isian yang padat, hingga dessert box yang jadi lagi jadi tren. Namun, usaha kuliner rumahan yang berlokasi di Gayungsari X/70 Gayungan Surabaya ini tak lepas dari kesulitan.

“Tantangannya karena selama ini saya masih menjadi reseller, maka waktu PO mengikuti PO dari supplier,” jelas Paula.

Ingin Menambah Produk

Memang tak mudah untuk merintis usaha kuliner, apalagi di tengah masa pandemi. Namun, Paula berharap victory kitchen bisa berkembang, tanpa tergantung pada supplier.

“Saya bisa menambah produk yang saya produksi sendiri. Rencana ke depan saya akan menambah PO kue basah seperti soes dan roti kukus,” harap Paula.

Soal pemasaran, Paula dan para seller kuliner PO mendapat dukungan penuh dari ManisdanSedap.com. Platform ini membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap. 

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi fitur ‘Tanya Pembeli’, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform.

Praktis, yuk daftarkan usaha rumahanmu ke ManisdanSedap.com yang bantu pasarkan beragam produk kulinermu!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini