Sukses

Happy Lunar New Year 2022, Catat Warna-Warna Keberuntungan Menurut Feng Shui di Tahun Macan Air

Happy Lunar New Year 2022! Warna-warna keberuntungan di Tahun Macan Air ini berasal dari empat elemen Feng Shui.

Liputan6.com, Jakarta - Happy lunar new year 2022! Perayaan Imlek telah lekat dengan berbagai hal, termasuk berharap akan keberuntungan sepanjang tahun yang baru. Meski ada banyak kepercayaan tentang pembawa kesuksesan, praktik tradisional seperti Feng Shui dinilai masih dapat membantu mengantarkan kemakmuran ke dalam hidup.

Pada dasarnya, Feng Shui merupakan sebuah praktik yang percaya pada keseimbangan energi untuk membawa keberuntungan, kekayaan, dan memastikan kesehatan yang baik. Menurut astrologi Tiongkok, 2022 akan jadi Tahun Macan Air, makhluk yang melambangkan ambisi, semangat bersaing, impulsif, dan komunikasi, lapor Lifestyle Asia India, Selasa (1/2/2022).

Perhitungan itu kemudian membantu menentukan warna keberuntungan untuk tahun 2022. Biru cerulean, merah menyala, hijau mint, dan kuning kekaisaran adalah warna keberuntungan di Tahun Macan Air.

Warna-warna ini berasal dari empat elemen Feng Shui. Mereka adalah kayu, yang merupakan elemen utama harimau; air sebagai elemen tahun 2022; api; tanah; dan polaritas Yang.

Mereka juga dikenal sebagai warna penguat, karena meningkatkan keberuntungan bagi mereka yang memakainya sebagai jimat keberuntungan maupun pakaian. Seseorang juga dapat memasukkan warna-warna ini di rumah mereka.

Biru cerulean melambangkan ketenangan, kebebasan, dan ketenangan. Warna ini akan meningkatkan keberuntungan seseorang dalam wawancara kerja, komunikasi, dan negosiasi. Penggunaan berlebihan warna ini mengaktifkan elemen air, serta dapat menyebabkan keputusasaan, kelesuan, dan nuansa dingin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warna-Warna Penguat

Hijau mint mengaktifkan elemen kayu, serta mewakili penyembuhan, pertumbuhan, dan daya cipta. Hijau mint akan terbukti beruntung bagi mereka yang ingin beradaptasi dengan pekerjaan, tempat baru, atau memulai perjalanan baru. Namun, menggunakan warna ini terlalu banyak dapat menyebabkan kekalahan dan perasaan cemburu.

Merah menyala melambangkan gerakan, vitalitas, gairah, dan cinta. Warna ini mengaktifkan elemen api dan beruntung bagi mereka yang memasuki hubungan romantis atau menyambut bayi. Meski jadi warna yang baik untuk meningkatkan kehidupan cinta Anda, penggunaannya secara berlebihan dapat menimbulkan kemarahan.

Kuning kekaisaran melambangkan pengetahuan, kebijaksanaan, dan organisasi. Kuning kekaisaran akan terbukti beruntung dalam hal membeli properti dan mentransfer barang berharga. Tapi, penggunaan warna ini secara berlebihan juga dapat menimbulkan kesombongan.

Warna-warna yang menguatkan untuk Tahun Macan Air 2022 ini berlaku untuk semua 12 tanda zodiak Cina. Mereka adalah Tikus, Sapi, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

3 dari 4 halaman

Keseimbangan Warna

Setelah mengetahui tentang warna yang mengaktifkan empat elemen, penting untuk berbicara tentang elemen kelima dalam Feng Shui. Yang dimaksud adalah logam.

Di sinilah keseimbangan warna berperan. Untuk melindungi diri dari efek negatif dari empat warna penguat, Anda memiliki keseimbangan dan warna pelindung. Mereka adalah putih dan emas yang mengaktifkan elemen logam.

Sebagaimana diketahui, Feng Shui memang memiliki lima elemen: kayu, api, tanah, logam, dan air. Setiap elemen mewakili sifat-sifat tertentu. Kayu berarti kreativitas dan pertumbuhan; api melambangkan kepemimpinan dan keberanian; tanah adalah simbol kekuatan dan stabilitas; logam menunjukkan fokus dan ketertiban; air menandakan emosi dan inspirasi.

4 dari 4 halaman

Infografis Peruntungan Berdasarkan Shio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.