Sukses

Ini yang Perlu Anda Ketahui di Imlek 2022, Tahun Keberuntungan Shio Macan Air

Tahun baru Imlek 2022 jatuh pada Selasa (1/2/2022). Imlek tahun ini merupakan tahun Macan Air yang tentunya memiliki arti khusus.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru Imlek 2022 jatuh pada Selasa (1/2/2022). Imlek tahun ini merupakan tahun Macan Air yang tentunya memiliki arti khusus.

Melansir China Highlights, tahun Macan Air akan berlangsung dari 1 Februari 2022 sampai 21 Januari 2023. Dalam astrologi China, ada 12 hewan yang menjadi lambangnya.

Sebanyak 12 hewan itu adalah tikus, rubah, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Nah, mereka yang lahir di tahun macan diprediksi akan memiliki karakter pemberani, kompetitif, sulit diprediksi dan percaya diri.

Masih menurut China Highlights, tahun Macan Air juga mengindikasikan tahun yang sejahtera berdasarkan karakteristik macan yang identik dengan kekuatan dan keberanian.

Shio yang paling beruntung di tahun ini adalah rubah dan kambing. Sementara, mereka yang bershio tikus, ular, monyet, babi dan anjing agaknya harus berusaha lebih keras mengejar target masing-masing.

Di sisi lain, mereka yang bershio kelinci, naga, kuda, dan ayam tampaknya boleh bernafas lega. Pasalnya di tahun ini, mereka diprediksi akan menjalani hidup yang lancar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Harus Dilakukan

Lantas apa yang perlu dilakukan di tahun macan air agar mengundang keberuntungan? Pada awal tahun misalnya, mereka bisa mengatakan hal-hal bagus kepada anggota keluarga.

Tak hanya itu, memberi bingkisan kepada anak-anak dan orangtua juga dipercaya menjauhkan hal-hal buruk. Di saat bersamaan, itu akan mendekatkan pemberinya kepada hal-hal baik.

3 dari 3 halaman

Jangan Lupakan Makanan

Yang tentu tak boleh terlewatkan dari Imlek adalah makanan. Memilih makanan yang bagus dan menyantapnya bersama keluarga dipercaya juga memengaruhi keberuntungan.

Biasanya, santapan yang dimakan saat Imlek seperti pangsit, mie, dan jeruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.