Sukses

Pembukaan Gerai Depo Bangunan Pondok Gede dengan Konsep One Stop Shopping

Tujuan membangun Depo Bangunan adalah melayani para pembangunan dengan memberikan produk berkualitas dengan harga yang bersaing.

Liputan6.com, Jakarta - Depo Bangunan meerupakan perintis yang memperkenalkan cara berbelanja bahan bangunan dengan konsep one stop shopping. Konsumen dapat berbelanja berbagai kebutuhan bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga dalam satu atap, lengkap, nyaman, kualitas produk terjamin dan memberikan harga terendah dari harga rata-rata yang ada di pasar.

Karena tujuan membangun Depo Bangunan adalah melayani para pembangunan dengan memberikan produk berkualitas dengan harga yang bersaing.  Perkembangan dunia properti dari tahun ke tahun meningkat. Hal ini terjadi seiring Pertumbuhan Ekonomi dan ratio perkembangan jumlah penduduk di Indonesia.

Pembangunan juga terus berkembang dan tersebar dimana-mana bahkan sampai ke pelosok-pelosok daerah di Nusantara. Demikian pula halnya dengan perkembangan infrastruktur. Inilah yang menandakan bahwa kebutuhan akan bahan bangunan berjalan paralel dengan proses pembangunan tersebut. \

Menurut data dari REI ( Real Estate Indonesia ) kebutuhan akan rumah di Indonesia dalam satu tahun sekitar 700 ribu rumah, sedangkan kesanggupan untuk membangun hanya 20 % dari total kebutuhan, dan sisanya dibangun oleh pribadi-pribadi atau sekelompok orang. Untuk semua itulah Depo Bangunan hadir.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pimpinan Depo Bangunan, Kam Kettin, mengembangkan gerainya langsung di beberapa titik yang sangat strategis. Selain di Kalimalang sebagai gerai pertama, juga di Tangerang Selatan yang merupakan gerai Depo Bangunan kedua, yang dibangun di atas lahan seluas 23.000 m2 dengan luas area penjualan seluas 10.000 m2.

Adapun gerai Depo Bangunan yang ketiga berlokasi di Gedangan, Waru, Sidoarjo, sedangkan gerai keempat berada di kota Malang. Untuk gerai kelima terdapat di kota Bandung, gerai keenam di kota Denpasar, dan gerai ketujuh berlokasi di kota Bogor. Gerai kedelapan berada di lokasi Kota Bekasi, Gerai Kesembilan di Kota Bandar Lampung, Gerai Kesepuluh di Kota Jember Jawa Timur dan yang terbaru dan dibuka pada 26 Februari tahun 2022 adalah gerai Depo Bangunan kesebelas yang berlokasi di Pondok Gede Kota Bekasi.

Latar belakang Kam Kettin untuk membuka gerai kesebelasnya di Pondok Gede karena Pondok Gede merupakan area pemukiman yang padat penduduk dan merupakan area penyanggah Jakarta, dan di Pondok Gede ini, PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk bekerjasama dengan Hero Inti Perkasa Land dalam penyedian gedung gerai Depo Bangunan.

Depo Bangunan Pondok Gede berdiri di area pertokoan milik HIP Land. Dan luas gedung yang ditempati seluas 7.114 m2 dengan Selling area 2 lantai seluas 3.326,4 m2 lantai 1 serta seluas 3.493,3 m2 lantai 2. Lokasinya sangat strategis, yaitu di Jalan Jatiwaringin km.0,5. Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi 17411.

Depo Bangunan Pondok Gede lengkap dengan berbagai Katergori , yang dimulai dengan Flooring Center disini tersedia merk-merk lantai dan dinding terkenal di kelasnya seperti untuk kategori bahan Keramik tersedia merk Roman, Milan, Centro, KIA, Impresso, Spectrum, Signature, Accura, Mulia, IKAD, Asia dan Platinum. Untuk kategori bahan Granite Tile tersedia merk Sandimas, DBS, Pangres, HUGO, Roman, Niro, Summit, Tobest, Indogres, Gracetile, Igress, Ikad ,Rustique, Riviera, Dreamtek dan D’eurogress.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memilih Sendiri

Untuk kategori bahan Vinyl baik ukuran modul maupun lembaran tersedia merk DBS dan KIA. Sedangkan untuk keperluan perekatannya atau biasa disebut tile adhesive dan pengisi nat tersedia merk MU, AM, Sika, Demix dan Superfix, Supergout. Untuk aksesoris lantai seperti plint, stepnose tersedia merk PMJ, Stepgress.

Di Paint Center Depo Bangunan , dapat ditemui beragam cat yang tersedia dalam bentuk Cat Ready Mix yang warnanya sudah diproduksi oleh pabrik cat hingga cat yang diproduksi pewarnaanya dengan Mesin Tinting Color dimana Pembeli dapat memilih sendiri warna kesukaannya dan akan dicampur langsung didepan pembeli.

Jenis cat yang tersedia di Depo Bangunan, mulai dari Cat Tembok, Cat Kayu Besi, Cat Plafon, Cat Lapangan Tenis, Wood Finish, Water Repellent, Water Proofing, Cat Lantai Epoxy dan masih banyak lagi. Bahkan cat tembok pun tersedia dengan detail kebutuhan khusus, seperti : cat odourless, cat anti jamur, cat anti nyamuk dan masih banyak lagi.

Untuk itulah dalam menjaga ketersediaan produk tersebut Depo Bangunan memerlukan tempat sampai ribuan meter persegi di setiap gerainya, untuk menyimpan cat dari segala jenis dengan berbagai kebutuhan dari berbagai merk. Merk cat terkemuka hadir di sini, mulai dari ICI, Jotunpaints, Danapaint, Nippon Paint, Bital Asia, Asian Paints, Avian Paint, No Droop, Aquaproof, Bondal, Kansai Paint, Damdex, Propan, Arturo, Sika, Mowilex dan masih banyak lagi.

“Mesin tinting color ini dihadirkan bertujuan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan pada konsumen, untuk itu Depo Bangunan menghadirkan 10 counter tinting color dari Merk-merk terkenal, 10 mesin untuk cat dekorative, dan 3 mesin untuk cat protektive yang kesemuanya dioperasikan secara computerize.

Produk-produk Sanitary Plumbing centre yang ada di sini memiliki kualitas Good-Better-Best dari merk-merk terkenal yang kualitasnya sudah diakui seperti dari merk TOTO, American Standard, ROCA, OULU, Meridian, Castelli, Bagno, Vanzi, VOLK, Halmar, Alco, Terracota, Penguin, dan Profil.

Sedangkan untuk produk aksesorinya, hadir dari merk ternama seperti Maspion, Fantasy, Crystal, Tirta, Trisensa, Pipa power, Pralon, Siamp, dan Global ( cermin ). Serta produk Waterheater tersedia merk Ariston, Modena, Electrolux, Stiebel, Thermor, Daalderop, Solahart dan Inti Solar. 

3 dari 5 halaman

Sesuai Kebutuhan

Sedangkan untuk produk kategori plumbing produk Pompa dengan merk terkenal seperti Grunfos, Wasser, Shimitzu, Sanyo, Water Plus dan Panasonic. khususnya jenis kran, merk yang tersedia di Depo Bangunan adalah Wasser, TOTO, Roca, San-Ei, Water Plus, American Standard, AER, Dupon, Vone, Adora, Watertec, Villa, Onda, Meridian dan Castelli beserta aksesorisnya.

Electrical Center di Depo Bangunan, menyediakan mulai dari kebutuhan kabel, lampu LED, lampu LHE, lampu TL, lampu baca, lampu hias, lampu taman, saklar, stop kontak, lampu kristal hingga lampu jalan. Artinya mulai dari kebutuhan listrik rumahan sampai industrial, dan mulai dari instalasi sampai elemen penunjang pun tersedia lengkap di gerai Depo Bangunan Pondok Gede yang memudahkan dan sesuai kebutuhan bagi para pelanggannya.

Kelebihan yang ditawarkan di Depo Bangunan adalah kelengkapan dari masing-masing item produknya, misalnya saja saklar dengan merk seperti Broco, Panasonic, Schneider, Philips, Boss, Nero. Untuk kebutuhan penerangan seperti bohlam, dan aneka lampu atau penerangan lainnya Depo Bangunan mampu menghadirkan brand-brand besar seperti Phillips, Panasonic, Osram, Lumina, Inlite, HND, Selmini, DLX.

Builders Hardware Center di Depo Bangunan menyediakan berbagai kebutuhan bahan bangunan yang berkualitas dan relatif lengkap, mulai dari kunci, handle, engsel, gembok, hak angin, lamskar, grendel, pintu, jendela, kusen sampai ke berbagai jenis penutup atap seperti genteng keramik, genteng bitumen, genteng metal, polycarbonate, UPVC, penutup pagar, dan masih banyak lagi.

Dengan merk-merk terkenal untuk kunci tersedia merk Dekkson, Gradino, Belleza, Unikey, Evomab, Stelle, ELT dan Dumont. Berbagai jenis bahan dari kunci, handle dan aksesoris pintu dan jendela tersebut adalah aluminium, stainless steel, kuningan, dan lain-lain. Untuk Pintu, Jendela dan Kusen tersedia merk GNS, Platindo, KD, S-plus, Alphamax, Starmas, Knox, Aru, Wellup, DBS, Meridian. Dan yang terbuat dari Kayu, Aluminium, Besi, PVC, UPVC, ABS.

Begitu pun dengan model pintu dan jendela yang cukup bervariasi seperti pintu single, pintu double (mother & child), pintu sliding, jendela ayun, jendela jungkit, dan jendela sliding. Untuk Genteng tersedia merk Kanmuri, M-class, Primaroof, Onduline dan lain-lain yang terbuat dari Keramik, Bitumen dan Metal.

 

4 dari 5 halaman

Peralatan Pertukangan

Untuk penutup atap non-genteng yang terbuat dari polycarbonate, UPVC, tersedia merk Twinlite, Solartuff, Alderon, Laserlite dan Excel. Untuk penutup Pagar plastik tersedia Flexilon, Laserlite, Excel. List Profil untuk pintu dan jendela yang berbahan dasar polystyrene dari merk Bonjin dan TB Pro juga hadir di sini. Ornamen-ornamen lainnya yang tersedia antara lain Glass Block Mulia, Roster Trisensa dengan bahan kaca, bahan kayu dan bahan keramik hingga kawat nyamuk, karpet talang.

Di Houseware & Kitchen Center Depo Bangunan berbagai jenis kebutuhan perabot dapur dan rumah tersedia lengkap, mulai dari kompor freestanding, kompor portable, kompor tanam atau hob dan kompor listrik induksi, penghisap asap atau Cooker hood, kitchen sink, AC, kipas angin, exhaust fan, hingga perabot rumah seperti sapu, piring, botol, box makanan berbagai ukuran, tumbler, dan lain sebagainya.

Semua merk produk yang ada di gerai Depo Bangunan seperti Modena, Tecnogas, Azalea, Teka, Linea, Rinnai, Electrolux untuk kompor, KDK, Panasonic, Maspion, Kirin, Miyako, Maspion untuk Kipas Angin, Daikin, Panasonic untuk AC. Blanco, CGS, Teka, Linea, Royal, Meridien, Modena, Sonha, Kossai untuk Sink Cuci Piring. Azalea, Scotch Bright, Swash, Cleanmatic untuk cleaning aid.

Tools & Hobbies Center yang menyediakan semua peralatan pertukangan (perkakas), mulai dari perkakas kerja manual atau hand tools hingga yang bertenaga listrik atau power tools. Selain itu juga tersedia pembangkit tenaga listrik atau generator dengan kapasitas 1 kva hingga 20kva, juga tersedia kompresor dan masih banyak lagi.

Sehingga konsumen atau pelanggan selain belanja bahan bangunan, juga dapat mencari kebutuhan lainnya, sekaligus kebutuhan penunjang hobi, seperti alat-alat pertamanan, alat pembersih atau cleaning aids hingga aksesoris untuk kendaraan Anda dari kualitas medium sampai premium.

Selain itu juga di Center ini tersedia sepatu kerja, helm keselamatan, bahkan rumput sintetis mulai dari ukuran 1 x 2 meter, 30 x 30 cm, dan dalam bentuk roll ( 50 meter ) yang terdiri dari berbagai jenis model rumput. Nama merk terkemuka di kelasnya untuk power tools seperti Bosch, Daiden, Hattori Hanzo, Makita, Maktec, NLG, Shin Meiho, dan Stanley. Sedangkan merk terdepan di kelasnya untuk hand tools antara lain Bosch, Hasston Prohex, Rubi, Sellery dan Stanley.

 

5 dari 5 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.