Sukses

Mengenal Park Solomon, Bintang di Serial All of Us Are Dead

Liputan6.com, Jakarta - Serial bertajuk All of Us Are Dead resmi diluncurkan di Netflix pada Jumat (28/1/2022). Proses penggarapan dan syutingnya dilakukan di sebuah sekolah menengah dan diadaptasi dari webtoon Now At Our School.

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat (28/1/2022), serial All of Us Are Dead dibintangi sederet aktor muda yang tengah naik daun. Salah satu di antaranya adalagh Park Solomon yang memerankan tokoh Lee Soo-hyuk.

Park Solomon memancarkan pesonanya tersendiri, baik dari gaya hingga saat beraksi di lokasi syuting. Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Eksistensi

Aktor berusia 22 tahun ini memulai debutnya dalam dua K-drama pada 2014, yakni Bride of the Century dan 4 Legendary Witches. Usai beberapa peran lain, ia menarik perhatian penggemar ketika berperan sebagai Ji-hoon di drama SMA bertajuk Sweet Revenge (2017).

Ia beradu akting dengan Kim Hyang-gi dan Ji Gun-woo. Solomon juga muncul di bagian akhir trilogi horror Stories 3 pada 2016.

2. Aktif di Media Sosial

Park Solomon dikenal rajin olahraga dari berenang sampai angkat beban. Momen tersebut turut ia bagikan melalui akun media sosial resminya.

Ia juga diketahui senang menggunggah potret foto masa kecilnya. Pada 2020, ia membagikan foto masa kecilnya yang menggemaskan pada hari ulang tahunnya, dan foto lain dirinya dalam seragam. "Saya pernah menjadi bayi ... sekarang menjadi dewasa #tanggungjawab," tulisnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Main di Drama China

Pada 2019, Solomon beradu akting dengan aktor Tiongkok Zhang Dada dalam adaptasi dari webtoon Korea berjudul Lookism. Drama ini mengisahkan pertukaran tubuh klasik antara dua siswa sekolah menengah.

Selama wawancara dengan WeTV, Solomon menceritakan bahwa ia harus belajar bahasa Cina untuk peran tersebut dan harus makan belalang untuk salah satu adegan. Ia menyebut "rasanya tidak enak" sesudahnya. Dalam wawancara yang sama, ia juga mengungkap tujuan terbesarnya dalam hidup adalah "menjadi aktor yang baik."

3 dari 4 halaman

4. Lulusan Sekolah

Solomon menyelesaikan studinya di Apgujeong High School. Sekolah ini berada lingkungan Gangnam-gu Seoul, sebuah distrik sekolah yang dianggap bergengsi di kota dan kadang disebut sebagai "Beverly Hills-nya Korea."

Sekolahnya juga memiliki alumni K-pop terkenal, seperti Kwon Hyun-bin, Nayeon Twice, dan Zuho SF9, menurut KPopMap. Ia belajar akting dari Ahn Hyuk-mo, direktur akademi akting Sidus HQ, sekaligus pelatih akting untuk Girls' Generation, penyanyi Siwon, dan aktor Song Joong-ki.

5. Bakal Tampil di Disney+

Menurut Pinkvilla, Solomon telah dipilih untuk membintangi Third Person Revenge, beradu akting dengan Shin Ye-eun. Serial ini menceritakan "kisah seorang gadis muda saat ia pergi ke sekolah untuk menemukan pembunuh saudara kembarnya."

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea