Sukses

Fakta Drama Korea All of Us are Dead, Dirilis pada 28 Januari 2022

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar serial drama Korea Selatan tengah menanti dirilisnya All of Us are Dead, yang mulai tayang di Netflix pada 28 Januari 2022 mendatang.

Latar belakang drama ini pun serupa dengan beberapa drama Korea yang tahun lalu dirilis di Netflix, di antaranya adalah Kingdom, dan Happiness.

Berikut adalah sederet fakta menarik drama Korea All of Us are Dead, yang dimuat dari beberapa sumber:

Cerita Drama Korea All of Us are Dead.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Jumat (7/1/2022) serial drama Korea ini ditampilkan dengan latar belakang cerita tentang sejumlah siswa sekolah yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan zombie. 

Terinspirasi dari Seri Komik Digital Webtoon

Kisah dari drama ini, terinspirasi dari seri komik digital webtoon yang populer, Now at Our School.

Libatkan Aktor dan Aktris yang Tengah Naik Daun di Korea Selatan

Sutradara All of Us are Dead, yakni Lee Jae Kyu tampak menyiapkan pembuatan film ini dengan cukup ambisius agar memberikan tontonan yang semenarik mungkin bagi audiensnya. 

Hal itu terlihat dengan kehadiran bintang ternama yang tengah naik daun dalam serial All of Us are Dead, di antaranya adalah Lee Yoo-mi dan Kim Byung-chul, yang keduanya telah membintangi Squid Game, dan Park Ji-hoo, bintang House of Hummingbird.

Terlepas dari itu, Lee Jae Kyu juga dikenal sebagai sutradara berpengalaman dengen beberapa drama garapannya yaitu The King 2 Hearts dan film The Fatal Encounter serta Intimate Strangers yang telah menyabet penghargaan.

2 dari 2 halaman

Produksi All of Us are Dead Sempat Terhambat Karena Pandemi COVID-19

Artikel di laman Nylon.com menyebut, produksi drama All of Us are Dead sempat terhenti pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19.

Namun, kepopuleran drama itu juga disebut sebut bakal mengikuti jejak Squid Game dengan harapan menjadi hit crossover berikutnya di platform layanan streaming film Netflix. 

Diketahui bahwa, pada September 2021, Squid Game menjadi drama Korea pertama yang kepopulerannya mencapai posisi teratas di Netflix di Amerika Serikat.