Sukses

Jelang Ultah ke-30 Disneyland Paris, Minnie Mouse Tampil Bercelana

Liputan6.com, Jakarta - Karakter Minnie Mouse lekat dengan gaun polkadot merah di atas lutut. Namun di tangan desainer Inggris, Stella McCartney, pasangan Mickey Mouse itu tampil beda dengan setelan bercelana.

Dilansir dari New York Post, Kamis (27/1/2022), tampilan spesial Minnie Mouse ini merupakan persembahan khusus perayaan ulang tahun ke-30 Disneyland Paris. Meski begitu, putri legenda The Beatles Paul McCartney itu masih mempertahankan ciri khas polkadot pada kostum tikus betina tersebut.

"Tampilan baru pada polkadot khasnya ini menjadikan Minnie Mouse sebagai simbol kemajuan bagi generasi baru. Saya tidak sabar menunggu kalian melihat tampilan barunya di Walt Disney Studios Park," ujarnya.

Menurut Twitter Disneyland Paris, Minnie Mouse tampil elegan mengenakan celana dan blazer bermotif polkadot biru tua. Penampilannya dilengkapi pita ikonis yang senada dengan pakaiannya.

"Minnie selalu mendapat tempat khusus di hati saya," ujar McCartney. 

"Kami berbagi nilai yang sama. Yang aku suka tentang Minnie adalah fakta ia merupakan wujud kebahagiaan, ekspresi diri, keaslian, dan bahwa ia menginspirasi orang-orang dari segala usia di seluruh dunia. Ditambah lagi, ia memiliki gaya yang hebat," imbuhnya.

Desain kostum baru Minnie Mouse itu sekaligus untuk memperingati Hari Perempuan Internasional 2022 yang jatuh pada Maret 2022. Dalam rangka itu, McCartney akan menjual kemeja Minnie Mouse rancangannya. Kemeja itu diproduksi terbatas dan akan dijual baik secara daring maupun luring.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perayaan Ulang Tahun

Khusus untuk perayaan ke-30 tahun Disneyland Paris, Minnie Mouse tampil mengenakan gaun pink yang memantulkan bayangan dengan aksesori berkilauan. Ia tampil kompak dengan Mickey Mouse yang mengenakan rompi bermaterial serupa, tapi berwarna biru.

Dua karakter itu bergabung bersama beberapa karakter utama Disney lainnya di video perayaan khusus yang diluncurkan taman bermain di Paris itu. Taman bermain itu pertama kali dibuka untuk publik pada 12 April 1992 dan telah menerima lebih dari 375 juta pengunjung. 

Dalam pernyataan menyambut perayaan ulang tahun, pihak pengelola menyatakan, " Disneyland Paris selama bertahun-tahun telah menciptakan kenangan tak terlupakan yang bertahan seumur hidup. Tidak heran bila menjadi destinasi utama di Eropa! Resor kami dikenal membawa ide unik ke kehidupan. Berusaha mengeksplorasi langkah baru dan terus menemukan kembali diri kami."

3 dari 4 halaman

Fakta Unik Minnie Mouse

Dikutip dari disney.fandom.com, karakter Minnie Mouse diciptakan oleh Walt Disney. Sosoknya yang manis dengan pita besar dan gaun polkadot itu terinspirasi dari flapper girls di tahun 1920-an. 

Karakter Minnie Mouse pertama kali muncul di film pendek berjudul Steamboat Willie yang dirilis pada 18 November 1928. Ia digambarkan sebagai musisi, penyanyi, dan penulis lagu yang kelaparan. Sikapnya yang berkelas tapi tanpa basa-basi, mengimbangi Mickey yang kerap membuat masalah.

Sepanjang 1930-an, Minnie sering bergabung dalam kisah petualangan Mickey. Ia kerap menjadi sosok yang kesusahan karena diculik oleh Peg-Leg Pete. Pada 1940-an, ia dibuatkan serial kartun sendiri yang dibintangi bersama anak kucingnya, Figaro, dan anjing Mickey, Pluto. Tetapi pada 1950-an, karakternya memudar dan tidak aktif hingga tiga dekade. (Natalia Adinda)

4 dari 4 halaman

6 Fakta Menarik tentang Fashion