Sukses

Jalan-Jalan ke Danau Toba Naik Damri, Berapa Tarifnya?

Liputan6.com, Jakarta - Berencana untuk wisata ke Danau Toba, Sumatera Utara? Kini, jalan-jalan ke salah satu destinasi super prioritas tersebut bisa naik transportasi darat, seperti Damri.

Dikutip dari keterangan resmi di laman Damri, Senin (24/1/2022), pengembangan transportasi darat terus dilakukan Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Langkah ini guna memperkuat peningkatan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

KSPN sendiri adalah kawasan yang digaungkan sebagai destinasi wisata unggulan atau "Bali Baru." Strategi ini berfungsi mengembangkan pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dengan Danau Toba ditetapkan sebagai salah satu wisata dalam rencana tersebut.

Kepopuleran Danau Toba telah tersohor hingga ke mancanegara. Destinasi wisata ini adalah danau terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir berada di tengah danau ini. Panorama alam dan keindahannya pun jadi daya pikat tersendiri.

Apa saja angkutan yang dilayani Damri untuk mendukung KSPN? Simak rangkumannya seperti di bawah ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Layanan Angkutan

1. Pelabuhan Ajibata - Pematang Siantar dengan tarif Rp15 ribu. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 0813 5268 5356

2. Pelabuhan Ajibata - Bandara Silangit, dengan tarif Rp15 ribu. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 0812 6047 4871

3. Tarutung - Bandara Silangit dengan tarif Rp10 ribu. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 0852 7549 9087

4. Keliling area Simosir, tarif sebesar Rp20 ribu. Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 085358813887. Jadwal keberangkatan mulai pukul 05.00 hingga 20.00.

3 dari 4 halaman

Opsi

Damri juga menerapkan protokol kesehatan saat beroperasi. Salah satu komitmennya adalah pramudi dan petugas Damri telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Damri melayani dengan mengutamakan standar operasional prosedur. Dalam pelaksanaannya, pihak Damri menerapkan 5K, yakni keselamatan, kesehatan, keamanan, ketepatan, dan kenyamanan penumpang dan pramudi.

Tersedianya trayek ini diharapkan memudahkan masyarakat bepergian ke Danau Toba. Naik Damri ke destinasi wisata ini juga jadi opsi yang mudah, nyaman, dan terjangkau.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan