Sukses

Crazy Rich Indonesia Doni Salmanan Asal Bandung Ungkap Titik Balik dalam Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta - Crazy Rich Indonesia Doni Salmanan asal Bandung, Jawa Barat, menceritakan tentang titik balik dalam hidupnya. Doni mengatakan ia sempat bertafakur seorang diri di rumh pada 2018.

Dalam tafakur itu, Doni Salamanan mengatakan ke depan bahwa tanggung jawabnya semakin besar. Ia akan punya istri dan punya anak.

"Saya juga harus membiayai mereka. Saya juga melihat orangtua saya, masa sih, saya membiarkan mereka menjahit terus," ungkap Doni Salmanan kepada Irfan Hakim dan Jirayut dalam program Indosiar X 7 Crazy Rich Indonesia dalam merayakan ulang tahun Indosiar ke-27, baru-baru ini.

Doni Salmanan mengatakan, ia mengubah nasib dilalui melalui bidang teknologi. Ia menyebutkan ada yang berupa jual beli aset mata uang asing, ada yang dari jual beli saham, jual beli crypto currency.

"Itu semua saya mulai pada 2018 pada Juni. Saat itu ia memulai dengan modal awal sekitar 20 dolar AS atau Rp280 ribu," ungkap Doni Salmanan.

Dari situ, lanjut Doni, ia menjalani trading dengan kondisi naik-turun. Ia kemudian membangun sebuah grup edukasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aplikasi

Doni Salmanan juga kemudian membangun komunitas trading online berbayar. Ketika ia mendapatkan hasi dari grup berbayar itu, kemudian ia menambahkannya untuk modal.

Doni kemudian menambahkan lagi dari hasil yang diperolehnya itu hingga seperti sekarang ini. Pada 2022, ia akan meluncurkan beberapa aplikasi.

"Aplikasinya sangat mengedukasi, karena kan saya edutech entusiast banget. Di aplikasi tersebut bakal ada banyak influencer di seluruh dunia," imbuh Doni Salmanan.

3 dari 4 halaman

Masih Rahasia

Doni mencontohkan, jika seseorang ingin mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari seseorang, bisa dengan membayar 3.000 poin. Begitu juga jika ada orang yang ingin mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Jirayut.

"Jadi, aplikasi edukasi. Kalau mau sharing-sharing masalah hewan juga bisa," ucap Doni.

Namun, Doni Salmanan masih merahasiakan apa nama aplikasi tersebut. Penasaran? Tunggu saja.

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Crazy Rich Ikut Antrean Vaksinasi Covid-19