Sukses

Perempuan di AS Punya Nama Terpanjang di Dunia

Perempuan di AS sematkan nama putrinya dengan nama yang terdiri lebih dari 1.000 huruf.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita dengan nama terpanjang di dunia, namanya terdiri dari 1.019 huruf. Sementara ia memiliki akta kelahiran sepanjang dua kaki.

Sandra Williams, dari negara bagian Texas, Amerika Serikat. Ia memutuskan untuk memberi putrinya yang  lahir pada 1984 dengan nama yang unik.

Jadi, pada 12 September, ketika gadis kecil itu lahir, dia memutuskan untuk menamainya, Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams di akta kelahirannya. Namun, tiga minggu kemudian dia memutuskan bahwa nama itu tidak cukup panjang.

Dia mengajukan amandemen untuk mengubah nama dan membuatnya menjadi 1.019 huruf, sambil menambahkan nama tengah 36 huruf, lapor Daily Mirror. Setelah perubahan, namanya menjadi:

Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarna erenquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive'onchelleca undenesheaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenv aunetradevonneyavondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzad awnefriendsettajessicannelesciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaund rieaquenttaekatilyaevea'shauwneoraliaevaekizzieshiyjuanewandaleccian nereneitheliapreciousnesceverroneccaloveliatyronevekacarrionnehenriet taescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloiesalynnecsiannemer ciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetiaquani aenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavern ellchishankcarlinaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionne miariasarahtashabnequckagailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentesc acraigneckadellanierstellavonnemyiatangoneshiadianacorvettinagodtaw ndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquinettesequioadauri lessiaquatandamerceddiamaebellecescajamesauwnneltomecapolotyoaj ohnyaetheodoradilcyana.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Panggilan

Maklum, itu bukan nama yang paling menarik untuk penggunaan sehari-hari, jadi teman-teman dan keluarganya memanggilnya Jamie. Berbicara kepada Oprah pada 1997 ketika Jamie berusia 12 tahun, ibunya menjelaskan keputusannya untuk memberinya nama yang begitu panjang.

 "Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan Rekor Dunia Guinness. Saya harus memastikan bahwa namanya akan unik. Saya tidak ingin namanya seperti orang lain. Namanya harus berbeda dan saya harus ada di buku Guinness," ujarnya.

Butuh enam tahun baginya untuk menemukan ide nama, yang merupakan kombinasi dari film, mobil, dan kerabat. Tetapi mengajarkannya kepada Jamie agak sulit, karena harus merekam nama itu di kaset dan memutarkannya berulang kali.

3 dari 4 halaman

Nama Terpanjang

Terlepas dari masalah logistik, Jamie menyukai namanya yang tidak biasa, menjelaskan bahwa ketenaran yang dibawanya berarti dia bisa bepergian dan bolos sekolah. Setelah kejadian itu, Texas mengubah undang-undangnya sehingga seorang anak hanya bisa diberi nama yang sesuai dengan kotak 'nama' pada formulir akta kelahiran.

Rekor Dunia Guinness untuk nama keluarga terpanjang dalam catatan tanggal kembali ke 1914, dengan Hubert Blaine menjalani hidup dengan nama keluarga 747 huruf.

Itu Wolfeschlegelsteinhausenbergerdorffwelchevoralternwarengewissenhaf tschaferswessenschafewarenwohlgepflegeundsorgfaltigkeitbeschutzen vonangreifendurchihrraubgierigfeindewelchevoralternzwolftausendjahre svorandieerscheinenvanderersteerdemenschderraumschiffgebrauchlicht alsseinursprungvonkraftgestartseinlangefahrthinzwischensternartigraum aufdersuchenachdiesternwelchegehabtbewohnbarplanetenkreisedrehen sichundwohinderneurassevonverstandigmenschlichkeitkonntefortpflanz enundsicherfreuenanlebenslanglichfreudeundruhemitnichteinfurchtvora ngreifenvonandererintelligentgeschopfsvonhinzwischensternartigraum.

4 dari 4 halaman

Infografis Amankah Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.