Sukses

Unik, Taman di Detroit AS Bikin Tempat Memorial Korban Meninggal COVID-19

Sebuah taman di Detroit, AS melakukan cara unik mereka untuk mengenang korban meninggal karena Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Detroit- Taman di Detroit, negara bagian Michigan, AS dijadikan sebagai tempat memorial untuk korban meninggal COVID-19 secara drive thru.

Langkah itu dilakukan ketika sekolah dan ruang publik mulai dibuka kembali oleh pihak berwenang di seluruh AS, di tengah pandemi Virus Corona COVID-19.

Dipajang di sisi jalan Belle Isle Park yang berlokasi di Sungai Detroit, potret korban yang meninggal karena Virus Corona COVID-19 itu mencapai 900 foto.

Foto-foto di taman Detroit itu menunjukkan masa-masa indah mereka yang meninggal karena COVID-19, seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (1/9/2020).

Momen kebahagiaan dan berkesan itu seperti saat Darrin Adams menghadiri upacara kelulusannya dari perguruan tinggi, Daniel Aldape saat memancing ikan, Shirley Frank yang meniru gaya Elvis Presley, dan Veronica Davis yang melintasi garis finis saat balapan.

Di taman itu, Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengatakan, "Mereka memiliki mimpi, rencana, dan cerita. Mereka belum selesai".

Direktur seni dan budaya Detroit, Rochelle Riley menyampaikan bahwa para pejabat mengharapkan peringatan itu akan "menyadarkan orang-orang akan efek pandemi yang begitu menghancurkan".

Selain itu, Riley juga berharap foto-foto itu mampu "membawa kedamaian bagi keluarga atau orang-orang yang mereka cintai, mengingat pemakamannya yang dilakukan berdasarkan protokol kesehatan.

 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberlakukan Aktivitas Normal di Sejumlah Wilayah AS

Jumlah kasus baru Virus Corona COVID-19 di AS memiliki keterkaitan dengan para pelancong yang pulang dari berlibur di Eropa.

Para pejabat di Rhode Island mengumumkan sekolah-sekolah dapat segera kembali menyelenggarakan kelas tatap muka dalam dua pekan. Namun, dua distrik di wilayah itu masih belum diizinkan membuka sekolah.

Di Iowa, penggemar juga dapat kembali menonton pertandingan sepak bola di dalam stadion perguruan tinggi.

Sementara di New Jersey, pelanggan dapat kembali menikmati hidangan mereka di restoran dengan kapasitas terbatas, menurut pengumuman Gubernur Phil Murphy.

Sedangkan di Tennessee, hampir 1.000 narapidana di penjara kota itu dinyatakan positif mengalami COVID-19.

Mengutip dari gisanddata.maps.arcgis.com, AS, yang merupakan negara dengan jumlah kasus terbesar di dunia, pada Selasa 1 September tercatat memiliki 6 juta infeksi dengan 2,1 juta pasien pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.