Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Anies Baswedan Mampir ke Warteg, Singgung Meme Gigit Lengkuas yang Membuatnya Viral

Selain kunjungan Anies Baswdan ke warteg, lelang topi pulih Melania Trump dan bayi berhenti menangis karena suara pengering rambut juga masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini salah satunya diisi topik tentang kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ke sebuah warung tegal alias warteg di bilangan Jakarta Utara. Bukan kali pertama, momen makan di warteg tersebut dibagikan Anies melalui unggahan Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Warung nasi yang dikunjungi Anies tepatnya bernama Warteg Peong di dalam Gang Kampung Muka RW 04, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Anies pun mengenang kunjungannya ke warteg itu lima tahun lalu, tepatnya saat berkampanye di Pilgub DKI 2017.

Menyusul selanjutnya bahasan tentang lelang topi Melania Trump yang tidak kalah menarik perhatian pembaca. Aksesori itu kedapatan dikenakannya saat menerima kunjungan Presiden Prancis Emmanuel Macron ke Gedung Putih pada 2018 lalu.

Pelelangan topi tersebut disampaikan Melania melalui situs resminya pada Selasa, 4 Januari 2022. Selain topi, lelang juga akan termasuk lukisan cat air karya Marc-Antoine, seorang seniman Prancis yang menarik perhatian Melania untuk NFT-nya bulan lalu.

Terakhir, ada topik tentang video seorang ibu mendiamkan tangisan bayinya dengan suara pengering rambut. Konten tersebut dibagikan melalui akun TikTok-nya, @miamiftahf, baru-baru ini.

Lewat video singkat itu, ia memperlihatkan bayinya tengah menangis, sambil menggerakkan tangan dan kakinya. Namun, beberapa detik setelah diperdengarkan suara pengering rambut, si bayi seketika diam, bahkan tampak menguap.

Seluruh bahasan tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Anies Baswedan Mampir Lagi ke Warteg yang Sempat Membuatnya Viral karena Gigit Lengkuas

Dalam kunjungan pertamanya lima tahun lalu, foto Anies Baswedan yang sedang terdiam di tengah makan dijadikan meme oleh warganet dengan keterangan "lagi enak makan, kegigit lengkuas."

"Terakhir kali saya makan siang di Warteg Peong pada Mei 2017. Kemarin makan siang lagi di sini, memesan telur balado yang dicampur dengan siraman orek tempe basah, TANPA LENGKUAS," tulis Anies dalam unggahannya pada Selasa, 4 Januari 2022.

Selengkapnya...

Melania Trump Lelang Topi Putihnya, Penawaran Minimum Rp3,5 Miliar

Kantor Melania Trump menyebut hasil lelang akan digunakan untuk inisiatif bagian dari program Melania, Be Best. Namun, tidak jelas berapa banyak dana yang akan disumbangkan.

Topi putih yang akan dilelang ditandatangani Melania. Topi bundar berbentuk agar besar tersebut dirancang stylist pribadi mantan ibu negara Amerika Serikat itu, Hervé Pierre.

Selengkapnya...

Video Viral Ibu Tenangkan Bayi Menangis dengan Suara Pengering Rambut

Di tengah rekaman video yang sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali tersebut, pengering rambut itu dimatikan, membuat si bayi menangis lagi. Cara mendiamkannya? Si ibu kembali menyalakan pengering rambut, yang langsung membuat bayinya tidak lagi menangis.

Di antara komentar unggahan, ada yang menyebut bahwa suara pengering rambut merupakan salah satu white noise yang dapat menenangkan bayi. Apa itu dan mengapa bisa membuat bayi berhenti menangis?

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini