Sukses

Ibu Pejuang Kanker Cari Jodoh untuk Putrinya, Dipasangi Iklan di Times Square

Seorang ibu di Amerika Serikat yang mengidap kanker payudara metastasis mencarikan putrinya jodoh dan dipasangi iklan di Times Square oleh pendiri aplikasi kencan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu di Amerika Serikat mencarikan putrinya jodoh hingga dipasangkan iklan di Times Square, New York. Langkah ini diambil ibu bernama Beth Davis setelah ia mengetahui kanker payudara metastasis yang diidapnya telah menyebar ke tulang.

Iklan yang didapatkan tersebut berukuran 47 kaki kali 25 kaki di Times Square. "Berkencanlah dengan putri saya," demikian bunyi keterangan yang tertera.

Iklan untuk mencari jodoh itu juga disertai dengan potret putri Beth, Molly yang kini berusia 30 tahun. Ia juga mencantumkan URL untuk profil di aplikasi kencan.

"Beth berharap menemukan seseorang dengan keluarga yang baik dan sistem dukungan teman yang kuat, yang keduanya dia anggap penting untuk membangun fondasi yang kuat dalam hubungan apa pun," bunyi keterangan dalam aplikasi kencan tersebut.

Ibu berusia 61 tahun ini pertama kali didiagnosis mengidap kanker payudara pada 2004 dan dirawat dengan kemoterapi. Pada Juni 2020, dokter memberi tahunya bahwa ia menderita kanker payudara metastatik, dan telah menyebar luas ke tulangnya.

"Saya ingin melihat putri saya mapan. Mengingat saya memiliki masalah kesehatan yang serius, ada urgensi," kata Beth, dilansir dari New York Post, Rabu (5/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usaha Ibu

Beth mengambil tindakan dan menempatkan profil putrinya di Wingman, sebuah aplikasi kencan. Ia berharap dapat menemukan pria baik untuk putrinya.

Profil tersebut menyentuh pendiri Wingman Tina Wilson, yang memasang papan reklame tersebut. Ada potret kecil Beth juga muncul di iklan dengan kata-kata "Saya sayap Molly dan ibunya."

Pemasangan iklan disebut Molly membuat jaringan yang lebih luas. Ia ingin ada seseorang yang mencintainya dan juga ia kagumi. "Saya ingin seseorang yang mengisi hidup saya. Jika ini menyiarkan pesan itu, semuanya akan sepadan," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Menyentuh

Ibu dan anak ini bepergian dari Boston ke New York untuk melihat papan iklan tersebut secara langsung. Beth menyebut wajar Molly bertindak sebagai pelindungnya karena telah mengantarkannya ke berbagai pertemuan dengan dokter onkologi.

"Saya membiarkan ibu saya bersenang-senang menyaring profil dan tanggapan," kata Molly.

Ia menghargai hubungan kedekatan ini dengan orangtuanya. "Mereka membicarakan banyak hal dan meraih kebaikan tingkat tinggi," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.