Sukses

Tips Sehat Rebel Wison Turunkan Berat Badan sampai 35 Kg

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini Rebel Wilson dikenal sebagai aktris bertubuh subur. Namun, tampilan aktris asal Australia itu berubah drastis setelah berhasil menurunkan berat badannya sampai 35 kilogram.

Sepanjang 2020, ia mencapai target berat badannya. Aktris yang juga komedian ini pun membagikan tips memelihara kesehatan sampai membongkar rahasia dirinya dapat menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram.

Mengutip Eating Well, 3 Januari 2022, pada wawancara bersama BBC World Service, Wilson kerap membagikan perjalanan hidup sehatnya tersebut di Instagram. "Saya memang ingin membuat perubahan yang langgeng, dan ingin bertanggung jawab untuk itu. Menjadikan inspirasi untuk publik, tapi itu berisiko. Sebelumnya, saya telah menurunkan berat badan. Saya juga terkadang mendapat kritik," ucapnya.

Ketika Wilson memutuskan untuk menjadikan kesehatannya sebagai prioritas pada 2020, ia mengaku mendapat banyak penolakan dari orang terdekat. Alasannya, hal itu mungkin saja akan memengaruhi kariernya. Terlebih, ia sudah terkenal sebagai karakter dengan tubuh berisi di beberapa film; seperti Bridesmaids, Pitch Perfect, hingga Jojo Rabbit.

Namun, hal itu tidak memengaruhinya untuk terus menjadikan 2020 sebagai tahun tersehat. "Jauh di lubuk hati, beberapa perilaku makan emosional yang saya lakukan memang tidak sehat. Saya tidak membutuhkan sebotol es krim setiap malam. Saya membunuh keinginan itu," ujar Wilson.

Publik hanya melihat perubahan fisik dari Wilson, namun ia mengatakan bahwa perubahan terbesar juga terjadi dalam hatinya. Pada 2020, ia telah memutuskan untuk tidak terlalu memprioritaskan pekerjaan, tetapi mementingkan dirinya sendiri.

"Saya bukan profesional medis. Saya hanya bisa berbicara dari pengalaman pribadi dan mencoba berbagi beberapa tips," terangnya.  Ia menambahkan, tidak ada satu buku atau produk yang tepat. Anda pun dapat mempelajari sedikit informasi tentang apa yang cocok untuk Anda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

5 Tips Diet

Kalau Anda ingin mengikuti atau sekadar ingin tahun bagaiaman Wilson bisa menurunkan berat badannya, simak lima tips diet dari aktris berusia 41 tahun ini.

1. Alasan menurunkan berat badan

Wilson mengungkapkan, salah satu alasan untuk menurunkan berat badan adalah memprioritaskan kesehatannya, agar tetap bisa memiliki anak. Seperti diketahui, pada usia 20 tahun Wilson didiagnosis menderita sindrom ovarium polikistik.

Sindrom ini berupa gejala menstruasi yang tidak teratur, pertumbuhan rambut berlebih, jerawat, dan obesitas yang bisa mempengaruhi kesuburan. Selain itu, ia juga ingin merasa kondisi tubuhnya lebih baik serta menghindari kebiasaan emotional eating.

2. Tidak membatasi makanan dan olahraga

Wilson diketahui tidak pernah membatasi diri dari makanan dan jenis olahraga tertentu. Ia justru menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh dengan tidak memilih-milih jenis olahraga yang akan dilakukan. Ia bahkan sesekali mengonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan diet yang dilakukannya.

3. Komitmen untuk lebih sehat

Di awal 2020, pemilik nama asli Melanie Elizabeth Bownds ini menulis surat kepada dirinya sendiri untuk membuat komitmen terhadap kesehatannya. Tujuannya, agar tidak semata-mata hanya rencananya saja sehingga ia bisa mendapat manfaat yang lebih nyata.

3 dari 4 halaman

4. Cara favorit untuk menjadi bugar

Menurut Rebel Wilson, ia bisa mendapatkan tubuh yang lebih bugar karena suka berjalan. "Itu gratis, aman," kata Wilson. Ia melakukannya sebanyak enam hari dalam seminggu.

Wilson memiliki waktu 60 menit untuk berjalan ataupun olahraga dengan salah satu pelatih pribadinya. Satu hari dalam seminggu itu ia gunakan untuk istirahat.

5. Atur asupan nutrisi

Selama "tahun kesehatan" ia punya tujuan untuk mempertahankan 1.500 kalori atau kurang saat menurunkan berat badan. Saat ini, ia berada pada tahap mempertahankan berat badan, dengan mengonsumsi 2.000 sampai 2.500 kalori per hari. Usai beberapa percobaan, ia menemukan bahwa ia merasa paling baik dengan diet protein tinggi.

Wilson mengaku tidak melakukan clean eating setiap hari, tapi fokus pada bagaimana perasaan tubuhnya setelah ia mengonsumsi semua makanan. Selama beberapa kali dalam seminggu ia bahkan masih menyantap makanan cepat saji. Terkadang, Wilson juga mengonsumsi makanan ringan, es krim, dan cokelat.

4 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar