Sukses

Perempuan Putus Cinta, Para Sahabatnya Bikin Perayaan bak Pesta Ulang Tahun

Melihat sahabat-sahabatnya datang dengan cara unik itu, perempuan yang sedang patah hati ini kaget dan kemudian tertawa lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki sahabat setia merupakan anugerah tersendiri. Karena selain selalu ada di saat suka maupun duka, sahabat juga akan selalu menghibur di tengah masalah yang sedang kita hadapi.

Saat seseorang putus cinta misalnya, sahabat termasuk orang yang bisa menghibur atau setidaknya mengurangi rasa sedih. Hal tersebut yang tergambar dalam akun TikTok @snanasya yang merayakan putus cinta dengan cara sangat unik.

Bukannya ikut bersedih, mereka justru menghibur sahabatnya dengan cara yang sangat meriah seperti layaknya sebuah kejutan ulang tahun.  Dalam video terlihat sekumpulan perempuan membawa beberapa buah kotak berisi donat, dengan lilin yang menyala di atasnya.

Mereka ternyata ingin memberikan kejutan untuk sahabat mereka yang baru saja putus dari pacarnya. Secara diam-diam, mereka masuk ke kamar sahabat mereka tanpa mengetuk pintu.

Begitu masuk, mereka menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' yang liriknya mereka ubah menjadi 'Selamat Sudah Putus'. Perempuan yang sepertinya sedang patah hati tersebut terlihat sedang berada di atas tempat tidur, sambil berselimut.

Melihat sahabat-sahabatnya datang dengan cara unik itu, ia pun kaget dan kemudian tertawa lebar. Sambil malu-malu menutup wajahnya dengan selimut, sahabat-sahabatnya menyuruh dirinya untuk meniup lilin, agar perempuan itu tak merasa sedih lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia atau Sedih

Video ini begitu menarik perhatian sejak dibagikan pada 25 Desember 2021. Sebagian besar warganet berkomentar positif dan mendukung aksi para sahabat perempuan yang sedang patah hati itu..

"Cowoknya be like: anjir kenapa dia tidak menangis malah berpesta huru-hara," komentar seorang warganet.  "Jangan-jangan mantannya tidak diridhoi bestie," komentar warganet lainnya.

"Selamat udah putus dan bahagia" ini mau sedih apa ngakak gue juga keder," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,6 juta kali dan disukai lebih dari 195 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Tips Move On

Akhir dari suatu hubungan adalah yang terburuk. Selain memilukan, hal itu juga menguras emosi bahkan hingga menyebabkan stres. Melansir Real Simple, Anda dapat mencoba tips dari beberapa pakar berikut agar dapat move on dari mantan pacar.

Dikutip dari kanal Health Liputan6.com, yang pertama, biarkan diri Anda berduka. Luangkan waktu untuk mengingat saat-saat indah, terima dan rayakan apa adanya, dan biarkan diri Anda menangisi semuanya. Kedua, jangan menyalahkan siapapun. Meskipun menggoda untuk menyalahkan diri sendiri (atau mantan), ini bukan cara yang sehat untuk mengatasi putus cinta.

Yang ketiga, ubah rutinitas. Caranya bisa mulai dari yang kecil, misalnya, jangan sering mengunjungi tempat-tempat yang biasa Anda kunjungi bersama, seperti restoran, taman, atau tempat minum. Keempat, jangan tetap terhubung dengan nantan baik online maupun offline. Semakin jauh jarak yang dapat Anda buat antara Anda dan mantan Anda, semakin cepat Anda berada di jalan menuju pemulihan.

Kelima, buatlah diri Anda sibuk. Terakhir, meminta bantuan. Anda sebaiknya menjangkau teman-teman terdekat Anda dan anggota keluarga yang paling mendukung.Ketika mereka meminta Anda untuk pergi menemani mereka belanja pada malam minggu, pergilah. Dan ketika mereka tidak keberatan mendengar Anda curhat selama beberapa jam, ucapkan terima kasih setelahnya.

4 dari 4 halaman

Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.