Sukses

Jam Operasional Ancol Selama Libur Tahun Baru 2022

Jam operasional Ancol berubah pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh kawasan rekreasi di Ancol tetap buka selama periode libur tahun baru 2022, tepatnya pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Tapi, jam operasionalnya tidak seperti di hari-hari lain.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Rabu (29/12/2021), pengelola menulis, "Ancol dan unit rekreasi di dalamnya tetap buka, namun hanya setengah hari." Karena itu, mereka meminta pengunjung memperhatikan jam operasionalnya.

Dijelaskan bahwa untuk olahraga, tujuan wisata di kawasan Jakarta Utara itu buka pukul 6.00--14.00 WIB. Sementara untuk kegiatan rekreasi, pintu Ancol terbuka pada pukul 9.00--14.00 WIB.

Lebih detailnya, pintu gerbang Ancol akan dibuka pukul 6.00--14.00 WIB. Wahana Dunia Fantasi pada pukul 9.00--14.00 WIB. Jam yang sama juga berlaku untuk Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark, dan Faunaland.

Sedangkan, Gondola di kawasan itu akan beroperasi pukul 10.00--14.00 WIB. Syarat kunjungannya adalah pengunjung wajib melakukan pembelian tiket sehari sebelum berkunjung. Pembelian bisa dilakukan melalui situs web maupun aplikasi pihaknya.

Ancol juga memberlakukan pembatasan kunjungan per harinya, karena itu tidak diperkenankan membeli tiket langsung di tempat. Terakhir, pengunjung harus sudah divaksin COVID-19 dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penutupan Ancol Saat Formula E

Baru-baru ini, kawasan Ancol dipastikan sebagai lokasi lintasan balap mobil listrik atau Formula E yang akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022, lapor kanal News Liputan6.com. Ketua Pelaksana Harian Formula E, Ahmad Sahroni, menyebut awalnya ada lima lintasan alternatif yang diserahkan pada Formula E Operation (FEO), yang sarat akan cerita tentang Jakarta.

Ia juga menyatakan lintasan Formula E itu harus lintas jalan raya. "(Lima lokasinya) GBK, Sudirman-Thamrin, Kemayoran, dan Ancol. Enggak ada yang jelek dan mendominasi approval FEA dan FEO," ucapnya.

Sahroni mengatakan, nantinya tempat wisata Ancol akan ditutup untuk umum saat penyelenggaraan Formula E. "Tertutup untuk pelaksanaan event satu hari saat 4 Juni 2022," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Datang Jika Tidak Punya Tiket

Pembangunan sirkuit akan dilakukan sesuai spesifikasi dari FEO dan FIA. Pembangunan akan segera dimulai dan diperkirakan selesai pada April 2022.

"Track E-Prix adalah track jalan raya, jadi spesifikasinya mirip jalan raya. Lokasi pembuatan track sudah relatif padat dan rata, sehingga pengerjaan track akan dapat dilakukan dengan cepat. Selanjutnya untuk paddock, stage, dan grandstand sifatnya semi permanen sehingga hanya perlu satu bulan saja untuk bongkar pasang," ucapnya.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto menyarankan agar masyarakat yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke Ancol saat Formula E berlangsung. "Sehingga mungkin pada hari H tersebut kita gunakan untuk itu saja supaya tidak kaos," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Usai Libur Akhir Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.