Sukses

RM dan Jin BTS Positif Covid-19 Usai Kembali dari Amerika Serikat

RM dan Jin BTS terdeteksi positif Covid-19 setelah bepergian di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Dua personel BTS, yakni RM dan Jin BTS dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Big Hit Music dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu, 25 Desember 2021.

"Halo. Ini adalah Big Hit Music. Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember," demikian bunyi pernyataan dari perusahaan hiburan Korea Selatan tersebut, seperti dilansir dari laman Soompi, Minggu (26/12/2021).

Pernyataan menjelaskan, RM BTS kembali dari Amerika Serikat pada Jumat, 17 Desember 2021 mengikuti jadwal pribadinya sebagai bagian dari masa liburan resmi. Sekembalid ke Negeri Ginseng, leader BTS ini menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif.

Ia kemudian menjalani karantina mandiri di rumahnya sesuai dengan prosedur pengendalian Covid-19. Namun saat menjalani tes PCR pada 25 Desember 2021 sebelum selesai karantina, RM BTS dinyatakan positif Covid-19.

"Ia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu," lanjut pernyataan tersebut.

Sementara, Jin BTS kembali ke Korea Selatan pada Senin, 6 Desember 2021. Ia menjalani tes PCR saat sampai Korea dan selesai karantina dan dinyatakan negatif Covid-19 pada kedua kesempatan itu.

"Namun, karena merasakan gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19 sore ini. Ia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah," jelas pernyataan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Pemulihan

RM dan Jin telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 putaran kedua pada akhir Agustus dan saat ini menjalani perawatan sendiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan. Tidak ada personel yang kontak dengan anggota lain setelah mereka kembali ke Korea.

"Perusahaan kami akan terus mendukung untuk pemulihan cepat RM dan Jin, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," tutup pernyataan tersebut.

Sehari sebelumnya, Suga BTS juga dinyatakan positif Covid-19. Ia karantina sendiri setelah kembali dari Amerika Serikat dan tidak kontak dengan personel BTS lainnya.

Big Hit Music juga merilis pernyataan resmi terkait kondisi Suga pada Jumat, 24 Desember 2021. Mereka menyebut Suga positif Covid-19 pada Jumat, 24 Desember selama karantina sendiri setelah mengambil tes PCR segera setelah kembali ke Korea pada hari Kamis, 23 Desember.

3 dari 4 halaman

Suga Positif Covid-19

Suga juga telah menyelesaikan vaksinasi kedua Covid-19 pada akhir Agustus dan tidak menunjukkan gejala apapun hingga Jumat. Ia juga menjalani perawatan diri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan.

"Suga, yang memiliki sejumlah keterlibatan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi BTS, dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan memulai karantina sendiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea. Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lain," ungkap pernyataan itu.

Big Hit Music menyebut memprioritaskan kesehatan artisnya dan akan membantu pemulihan Suga. "Kami juga akan mematuhi permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," tutup pernyataan itu.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.