Sukses

RM dan Jin BTS Dinyatakan Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Member BTS yang terpapar Covid-19 bertambah. Setelah sebelumnya mengonfirmasi Suga BTS tertular virus corona, Big Hit Music juga membagikan informasi terbaru mengenai dua personel BTS yang lain, yakni Jin BTS dan RM, yang juga terpapar Covid-19.

"Member BTS, RM dan Jin didiagnosis positif COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember," tulis keterangan resmi Big Hit Music seperti dikutip Soompi, Sabtu (25/12/2021).

Dalam keterangannya, Big Hit Music memberikan kronologi saat RM dan Jin terpapar virus corona. Semua terjadi setelah kepulangan dari Amerika Serikat. BTS diketahui sukses menyelesaikan konser tur di Los Angeles yang bertajuk "Permission to Dance on Stage". 

 

 

2 dari 5 halaman

Tes PCR

Dalam pernyataan resminya, Big Hit Music memastikan RM menjalani pemeriksaan virus corona melalui tes PCR. Itu dilakukannya sebanyak dua kali. 

"Setelah kembali dari Amerika Serikat pada hari Jumat, 17 Desember, untuk kegiatan pribadi termasuk dalam masa liburannya, RM langsung melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif lalu melakukan karantina mandiri di rumah sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. Ia lalu melakukan tes PCR lagi sebelum masa karantinanya dinyatakan selesai dan diketahui positif COVID-19. Dia saat ini tidak mengalami gejala tertentu," tulis pernyataan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Jin Sempat Negatif

Hal yang sama dilakukan oleh Jin. Ia menjalani pemeriksaan PCR dengan hasil negatif. Namun Jin merasakan mulai merasakan demam yang membuatnya kembali melakukan tes ulang.

"Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember lalu dan langsung menjalani PCR. Ia juga melakukan tes lagi sebelum masa karantina selesai dan dua-duanya dinyatakan negatif. Namun karena ada gejala flu sore ini, ia melakukan tes PCR lagi dan diketahui positif COVID-19. Jin merasakan gejala ringan seperti sedikit demam dan sedang menjalani perawatan di rumah," tulisnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Tak Ada Kontak

RM dan Jin diketahui sudah melalukan vaksin dosis kedua medio Agustus 2021. Saat ini, keduanya menjalani perawatan mandiri.

"RM dan Jin sama-sama sudah vaksin kedua pada akhir Agustus. Mereka pun sedang menalani perawatan mandiri di rumah sesuai peraturan kesehatan. Mereka berdua tidak ada yang melakukan kontak dengan member BTS setelah kembali ke Korea," beri tahu Big Hit Music.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan

Big Hit Music memberi dukungan untuk Suga, Jin dan RM dalam mengatasi virus corona yang menginfeksi mereka.

"Agensi kami akan terus memberikan support agar RM dan Jin segera pulih, serta menempatkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas teratas. Kami akan terus bekerjasama memenuhi peraturan otoritas kesehatan," bunyi pernyataan tersebut.