Sukses

Perpaduan Harmonis Koleksi Kolaborasi Benang Jarum x Raisa

Benang Jarum x Raisa mempersembahkan koleksi dengan padua harmonis antara motif abstrak hingga geometri.

Liputan6.com, Jakarta - Jenama fesyen lokal Benang Jarum menggandeng penyanyi Raisa dalam sebuah kolaborasi. Sinergi sister brand Buttonscarves dengan pelantun Kali Kedua ini melahirkan koleksi yang mengusung tema "Wonderful Harmony".

"Memasuki tahun kedua ini, Benang Jarum merasa harus bikin sesuatu yang baru, since Benang Jarum tidak pernah berkolaborasi dengan siapapun kecuali Buttonscarves," kata Allyssa Hawadi selaku Co-Founder dari Benang Jarum dalam konferensi pers virtual "Wonderful Harmony" pada Selasa (21/12/2021).

Allyssa menyampaikan bahwa Raisa adalah kolaborator pertama jenama fesyen yang berdiri pada 2020 ini. Berkolaborasi dengan Raisa dirasakan Allyssa sebagai sebuah batu loncatan yang sangat luar biasa bagi Benang Jarum.

Dikatakan Allyssa, salah satu alasan kuat sosok kolaborator jatuh pada Raisa karena tim Benang Jarum juga begitu mengidolakan sang penyanyi. Sementara, koleksi Benang Jarum x Raisa pertama kali diperkenalkan secara eksklusif di Jakarta Fashion Week atau JFW 2022.

"Raisa adalah sosok perempuan yang sangat multitalenta dengan setumpuk prestasi di bidang musik, Raisa juga orang yang hard-working, very passionate, dan humble," lanjut Allyssa.

Kekaguman tersebut juga membuat tim Benang Jarum merasa Raisa adalah pribadi yang tepat untuk mewakilkan jenama Benang Jarum. Kolaborasi mereka mempersembahkan koleksi ready-to-wear dengan 14 article, yakni 13 baju dan satu belt.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paduan 3 Motif

Namun, koleksi Benang Jarum x Raisa hadir dengan sentuhan lebih eksklusif, chic, juga elegan. Perpaduan harmonis itu tertuang dalam kolaborasi yang menyatukan tiga motif, yakni Chinoiserie sebuah penyatuan antara motif Asia dan Eropa, abstrak dan geometri.

"Kita punya desain-desan yang sudah kita siapkan dalam bentuk motif. Pada saat itu ada beberapa desain yang kita rasa ini bisa cocok dengan Yaya, akhirnya kita padu padankan antara tiga motif ini," jelas Allyssa.

Allyssa sempat khawatir dengan penggabungan tiga motif yang dominan tersebut. Ia dan tim merasa padu padan tersebut akan menghasilkan sentuhan yang ramai.

3 dari 4 halaman

Kapan Rilis?

"Tapi ternyata turn out enggak. Jatuhnya jadi bagus banget, makanya kita sebut "Wondeful Harmony" karena ini menghasilkan harmonisasi yang sangat blend-in ternyata," terang Allyssa.

Koleksi Benang Jarum x Raisa akan diluncurkan pada Selasa, 28 Desember 2021. Allyssa menyebut koleksi kolaborasi ini harganya berkisar Rp675 ribu--Rp1.125.000 yang akan tersedia di website benangjarum.com juga di toko-toko Benang Jarum di Indonesia (selected store).

"Ada periode waktunya pasti, karena ini special collection. Tidak akan ada pre-order, 28 Desember 2021 langsung sudah ada (di website)" kata Allyssa.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.