Sukses

Rangkuman Keseruan Urban Sneaker Society 2021, Ada yang Bawa Pulang Mobil BMW E30

Liputan6.com, Jakarta - Urban Sneaker Society (USS) kembali terselenggara secara offline. Mencatatkan lebih dari 15 ribu pengunjung, acara tahunan ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2 hingga 5 Desember 2021.

USS 2021 menghadirkan tidak kurang dari 70 merek lokal, mulai dari streetwear brand, sneaker market, hingga thrift area terkurasi. Ada pula NFT gallery by Solana, Sneaker Museum persembahan komunitas Indonesia Sneaker Team, dan ekshibisi automotif yang dihadirkan Outbreak.

NFT Gallery disebut jadi Instagramable spot bagi pengunjung Urban Sneaker Society. Tamar Menteshashvil selaku Ecosystem Growth dari Solana Labs menyampaikan, ini merupakan "kesempatan luar biasa bagi ekosistem Solana menunjukkan kekuatan komunitasnya."

Juga, sebagai medium unjuk kemahiran para seniman dengan audiens global. Berkolaborasi dengan PINTU, NFT Gallery juga jadi sarana edukasi pengunjung untuk mendapatkan informasi seputar dunia NFT.

"Selama event berlangsung, kami melihat jumlah rata-rata app install organik kami meningkat lebih dari 40 persen per hari," kata Timothius Martin, Chief Marketing Officer, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/12/2021).

Antusias gelaran Urban Sneaker Society tidak hanya dirasakan sneakerheads, namun juga para pelaku UMKM, figur publik, seperti Najwa Shihab dan Jefri Nichol, serta sejumlah pejabat. Ini termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menko Airlangga Hartarto.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bawa Pulang Mobil BMW E30

CEO USS Networks Sayed Muhammad berkata, "Dengan segala keterbatasan dan keraguan dari berbagai pihak, kami berhasil merealisasikan USS 2021 dengan lancar dan aman. Acara ini kami persembahkan untuk komunitas kami, termasuk UMKM di dalamnya. Semoga acara ini bisa jadi percontohan dan semangat untuk menggerakkan kembali event UMKM lainnya."

Jadi daya tarik setiap tahunnya, kegiatan Raffle oleh Bank Mandiri tidak kalah digandrungi pengunjung. Tahun ini, hadiah Mobil BMW E30 dan puluhan sepatu berhasil dibawa pulang pengunjung.

"Kami bersyukur kolaborasi dengan Urban Sneakers Society tahun ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan transaksi yang signifikan. Kami berharap, event tahun ini juga bisa memuaskan dahaga para penggemar sepatu akan sebuah gathering yang asyik. Semoga kolaborasi ini bisa berlanjut tahun depan," ucap Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi AsAturridha.

3 dari 4 halaman

Rilisan Eksklusif

Selain itu, pengunjung Urban Sneaker Society 2021 juga diberikan hadiah Raffle PlayStation 5 di booth Blibli. Elsa Maria Pattie, VP Sport & Outdoor Activities Category Blibli mengatakan, "Blibli sangat senang mendukung acara USS 2021 yang merupakan momen yang ditunggu banyak pelanggan Blibli."

"Sebagai exclusivee-commerce partner, kami hadirkan pengalaman bagi pelanggan melalui layanan omni channel kami, yaitu click and collect, yang mana saat USS berlangsung mendapatkan antusias yang luar biasa dari para pelanggan," imbuhnya.

Dalam rangkaiannya, rilisan eksklusif sejumlah produk sepatu lokal juga dihadirkan sebagai salah satu ciri khas event. CMO USS Network Jeffry Jouw menyebut beberapa label yang berpartisipasi dalam agenda tersebut, di antaranya Sepatu Compass, Rawtype Riot, Public Culture, dan UNKL 3.4.7.

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air