Sukses

Berburu Spot Instagramable di Bali? Catat 4 Destinasi Ini!

Liputan6.com, Jakarta Saat ini mengabadikan momen wisata dalam sebuah foto sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan oleh banyak orang. Bicara soal destinasi wisata yang Instagramable, tidak bisa dipungkiri bahwa Bali memiliki beragam spot yang elok dan cocok untuk Anda yang gemar berfoto.  

#ItstimeforBali! Untuk Anda yang ingin berkunjung tak perlu khawatir karena Bali termasuk salah satu provinsi yang memiliki laju vaksinasi dan jumlah sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) tertinggi. Hampir setiap destinasi di Pulau Dewata sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Namun, sebelum bepergian, alangkah baiknya simak terlebih dahulu ketentuan perjalanan dalam negeri dengan cara follow akun Instagram @pesonaid_travel.

Sudah siap berwisata? Berikut destinasi yang instagramable di Pulau Dewata!

1 | The Blooms Garden

Taman bunga yang megah ini memiliki banyak spot menarik dan menjadi incaran pencinta fotografi dan kaum millenials. Selain taman bunga, di sini juga ada ayunan raksasa, dan beberapa miniatur negara lain yang bisa jadi pilihan untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Bunga-bunga yang di taman ini selalu berganti setiap 3 bulan, dijamin tak akan bosan meskipun Anda sering berkunjung. Beberapa aktivitas menarik juga bisa Anda lakukan seperti trekking, outing, dan outbound untuk rombongan wisatawan. Nah, buat Anda yang ingin mengelilingi kawasan hutan Bukit Pohen, The Blooms Garden juga menawarkan ATV Tour selama 30-45 menit.

The Blooms Garden dibuka setiap hari pukul 09.00 sampai 17.30 WITA. Saat musim kemarau, disarankan untuk datang pukul 07.00 sampai dengan 11.00 WITA atau setelah pukul 15.30 WITA agar tidak terlalu terik.

Tahun 2022 nanti, rencananya tiket masuk The Blooms Garden akan mengalami penyesuaian. Wisatawan domestik dikenakan tarif sebesar Rp30.000,- untuk dewasa dan Rp15.000,- untuk anak-anak. Sedangkan wisatawan asing akan dikenakan tarif sebesar Rp40.000,- untuk dewasa dan Rp20.000,- untuk anak-anak.

2 dari 4 halaman

2 | Pura Ulun Danu Beratan

Sebagai salah satu ikon Pulau Bali, Pura Ulun Danu Beratan memiliki keindahan yang siap memanjakan mata. Wajar saja jika hampir semua wisatawan menyempatkan singgah dan berfoto di pura ini.

Selain pura yang terletak di tengah dan tepi Danau Beratan, wahana air seperti speed boat, sepeda bebek, dan sampan dayung juga menjadi daya tarik wisatawan. Untuk menghindari mendung dan kabut yang biasanya terjadi pada sore hari, disarankan berkunjung pada pukul 07.00 sampai 12.00 WITA. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp30.000,- untuk dewasa dan Rp20.000,- untuk anak-anak.

Pura Ulun Danu Beratan berlokasi di Jalan Raya Bedugul, Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Sebelum memasuki kawasan ini, wisatawan diwajibkan memiliki aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan.

3 dari 4 halaman

3 | Wanagiri Hidden Hills

Jika Anda mencari tempat yang hits dan tersembunyi untuk menikmati liburan di Bali, destinasi satu ini tampaknya bisa jadi pilihan tepat. Terletak di Jalan Munduk-Wanagiri, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Wanagiri Hidden Hills menawarkan beragam spot foto yang instagramable, seperti ayunan, wahana sangkar burung, anjungan kapal, tangan, bunga matahari, dan masih banyak lagi dengan pemandangan yang sudah disediakan langsung oleh alam seperti Danau Buyan yang memiliki air biru jernih dan beberapa batu karang yang menjulang.

Kawasan ini dibuka mulai pukul 06.30  hingga 19.00 WITA. Apabila Anda akan berkunjung ke Wanagiri Hidden Hills sebaiknya saat cuaca cerah, sebab jika cuaca kurang mendukung maka lokasi wisata akan diselimuti kabut.

4 dari 4 halaman

4 | Pantai Melasti

Buat Anda yang hobi berfoto, mengabadikan foto pantai yang satu ini tentu menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Pantai Melasti menawarkan beragam spot yang menarik seperti gapura khas Bali, bukit kapur, pasir putih, dan air yang jernih.

Selain berburu spot foto, di sini Anda juga bisa berenang, snorkeling, wisata kuliner, dan bersantai sore sembari menunggu sunset. Di kawasan Pantai Melasti juga tersedia beberapa beach club yang bisa menjadi pilihan untuk bersantai sembari berburu spot foto.

Tunggu apalagi? Ayo, rencanakan perjalanan Anda. Sebelum berwisata pastikan Anda sudah memenuhi seluruh prosedur perjalanan dan jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, dan menghindari makan bersama agar aktivitas berwisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja bisa Anda dapatkan dengan cara follow akun Instagram: @pesonaid_travel, Facebook: Pesonaid_travel, Twitter: @pesonaid_travel, TikTok: @indonesia.travel, YouTube: Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel.

Bagi yang saat ini masih harus #DiRumahAja, Anda juga bisa ikutan PUKIS atau Pesona Punya Kuis setiap hari Selasa di setiap pekannya. Caranya? Follow akun Instagram @pesonaid_travel, lalu like postingan terbaru PUKIS pada feed.

Jawab pertanyaan di kolom komentar dan jangan lupa mention juga 3 temanmu untuk ikutan kuis ini, ya! Raih beragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia. Yuk, buruan!

 

(*)