Sukses

Dari Cha Eunwoo sampai Bintang Squid Game Wi Ha Joon, Acara Burberry Bertabur Bintang Korea

Intip tampilan masing-masing bintang Korea yang menghadiri acara pembukaan outlet terbaru Burberry.

Liputan6.com, Jakarta - Brand fesyen mewah asal Inggris, Burberry, resmi membuka outlet mereka di spot turis populer di Korea Selatan, Pulau Jeju. Ekspansi ini ditandai dengan penyelenggaraan acara pembukaan pada Rabu, 10 November 2021.

Melansir Koreaboo, Kamis (11/11/2021), event ini dihadiri sejumlah bintang top Negeri Ginseng, dari idol sampai aktor Korea. Yang jadi wajah utama dalam penyelenggaraannya tentu duta global brand tersebut, Cha Eunwoo.

Member ASTRO ini terlihat mengenakan setelan rapi dan jaket tartan Burberry yang jadi ciri khas merek berwarna serasi. Di samping, koleksi Burberry Outerwear yang dipakai Eunwoo juga dipamerkan.

Eunwoo bukan satu-satunya idol di acara tersebut. Member ITZY juga secara mengejutkan hadir dan mencuri hati warganet dengan visual mereka. Pelantun lagu Loco ini telah berkolaborasi dengan Burberry dalam banyak kesempatan.

Yeji, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yuna juga sudah sering menghadiri berbagai peragaan busana dan acara merek tersebut. Dalam pembukaan outlet di Jeju-do, Ryujin dan Yeji memberi kesan girl crush dalam balutan pakaian hitam.

Yuna dan Chaeryeong melengkapi tampilan menawan mereka dalam potongan mode hitam dengan sentuhan warna cokelat yang lebih netral. Sementara Lia tampil kontras dalam busana lebih terang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sederet Bintang K-Drama

Tidak hanya idol K-Pop, aktor K-Drama pun ada dalam daftar tamu undangan. Di samping Cha Eunwoo adalah sesama aktris True Beauty Moon Ga Young. Seperti banyak tamu lain, Ga Young memadukan formalitas dan gaya kasual dengan tampilan Burberry-nya, dilengkapi dengan tas lucu.

Wajah familiar lainnya adalah bintang drama Squid Game, Wi Ha Joon. Berpakaian jauh lebih santai dari selebritas lain, Ha Joon memasangkan celana hitam sederhana, turtleneck, dan sepatu dengan jaket varsity burgundy.

Aktor Jung Hae In juga memilih tampilan yang jauh lebih minimalis. Busana lawan main Jisoo BLACKPINK di drama Snowdrop ini bernuansa hitam dan putih.

Titik pernyataan modenya adalah ornamen perak yang menggantung di leher dengan jumper dan kemeja hitam. Itu cukup sederhana untuk menunjukkan keserbagunaan fashion item Burberry.

3 dari 4 halaman

Komitmen Positif Iklim

Sebelum membuka outlet di Jeju, Burberry sudah lebih dulu menarik perhatian saat mengaku akan mengambil tindakan untuk "melindungi, memulihkan, dan meregenerasi alam." Ini menandai komitmen positif iklimnya dengan strategi keanekaragaman hayati baru yang diumumkan di COP26, lapor Fashion United UK.

Strategi keanekaragaman hayati dibangun di atas komitmen merek untuk jadi Positif Iklim pada 2040. Juga, mengklaim akan memperluas cakupan inisiatifnya dengan menerapkan pendekatan berbasis alam dalam rantai nilainya sendiri dan di bidang-bidang yang paling membutuhkan di luar operasinya untuk membantu memperlambat pemanasan global.

Dr Gerry Murphy, bos Burberry, mengatakan, "Perubahan iklim bukan hanya risiko lingkungan di masa depan, ini adalah krisis sosial-ekonomi yang berdampak pada jutaan orang di seluruh dunia saat ini. Melindungi, memulihkan, dan meregenerasi alam adalah kunci untuk menjaga planet ini untuk generasi yang akan datang, dan kita harus ambisius dalam niat dan berorientasi pada tindakan dalam pendekatan kita."

"Strategi keanekaragaman hayati Burberry tidak hanya akan mengatasi dampak dalam operasi kami yang diperluas, tapi juga membantu menciptakan sistem baru untuk mengurangi hilangnya keanekaragaman hayati di area yang paling membutuhkan, memberikan kontribusi yang berarti bagi upaya konservasi global," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.