Sukses

Resepsi Pernikahan Tanpa MUA, Mempelai Pria Bantu Pengantin Wanita Merias Diri Sendiri

Selain merias diri sendiri, pengantin wanita ini juga berganti baju dibantu mempelai pria.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pernikahan merupakan salah satu momen spesial bagi setiap orang. Wajar jika di hari istimewa tersebut pasangan pengantin, tidak terkecuali pengantin wanita, ingin tampil maksimal.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk meraih tampilan impian. Karena itu, mereka biasanya akan menggunakan jasa makeup artist (MUA) untuk mempercantik penampilan.

Namun, berbeda dengan cerita pengantin wanita satu ini. Berdasarkan unggahan akun TikTok @wielina2, 27 Oktober 2021, calon pengantin wanita ini justru tidak menggunakan jasa MUA.

"Wedding dibantuin MUA (x) Wedding mandiri dibantuin suami (v)," tulis wanita bernama Wielina itu. Dalam video, Wielina terlihat sedang melakukan persiapan resepsi pernikahan.

Selain merias dirinya sendiri, ia juga berganti baju dibantu sang suami. Bukan itu saja, wanita ini juga memastikan penampilan suami tampak segar dengan membantunya menggunakan pelembap dan lip balm.

Untuk urusan hijab, Wielina memilih menyontek tutorial video di YouTube. Hal ini dilakukan karena ia sempat kebingungan lantaran kerudungnya tidak rapi. "Minta bantuan ke suami buat benerin hijabnya tapi dia nggak bisa," tulisnya lagi.

Berbagai persiapan dilakukan pengantin wanita tersebut secara mandiri dengan bantuan suaminya. "Mulai dari nail art, makeup, hijab semua sendiri," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengantin Kreatif

Menurut Wielina, keduanya telah melangsungkan akad nikah pada Agustus lalu. Kala itu, ia mengaku memakai jasa MUA.

Sampai berita ini dimuat, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 950 ribu kali dan disukai lebih dari 69 ribu pengguna. Ratusan komentar pun ramai mengisi unggahan tersebut.

"Keren banget. Selain kita puas mau kaya gimana, budgetnya kan bisa dipake untuk honeymoon," tulis seorang pengguna. "Kalo calon pengantin kreatif gini semua, MUA auto pensiun semua hehehe," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

MUA Pilihan Mertua

Apa yang dijalani Wielina berbanding terbalik dengan yang dialami pemilik akun TikTok @ayuamelia13. Pasalnya, pengantin wanita ini harus mengalah dan mengulang proses makeup sesuai permintaan mertuanya. Ujung-ujungnya, ia justru menyesali hasil riasan tersebut karena tidak sesuai keinginannya.

Dalam beberapa video, pengantin wanita ini mengatakan dirinya sangat ingin pakai siger Sunda di hari spesialnya itu.  "Pas mau nikah gak sabar banget gimana nanti pakai siger dan gaun pengantin. Pas nikah merasa gagal banget makeupnya. Sampai nangis gak tahu harus bilang apa. Tapi suami tetap bilang cantik," tulis wanita bernama Ayu Amelia itu.

Pengantin wanita ini juga mengaku harus didandani ulang sesuai permintaan mertuanya. "Habis menikah aku bilang mau ulang makeup tapi beda MUA. Hasilnya seperti ini huuu rasanya mau ulang acara pernikahan lagi," ujarnya.

Benar saja, setelah ganti MUA, penampilan pengantin baru ini pun tampak berbeda. Hasil polesan MUA pilihannya membuat si pengantin terlihat lebih percaya diri.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.