Sukses

Petenis Emma Raducanu Didaulat sebagai Duta Terbaru Dior, Sejajar dengan Jisoo BLACKPINK

Terpilihnya Emma Raducanu sebagai duta terbaru Dior terjadi sebulan lebih setelah kemenangannya di US Open 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas petenis Emma Raducanu seketika melesat setelah ia memenangkan gelar tunggal putri di US Open 2021. Lebih dari sebulan usai pencapaian manis itu, ia didaulat sebagai duta terbaru rumah mode, Dior. Artinya, posisinya kini disejajarkan dengan anggota BlackPink, Jisoo.

Dilansir dari CNN, Rabu (20/10/2021), petenis berusia 18 tahun ini akan mewakili koleksi pakaian perempuan, kategori perawatan kulit, hingga makeup dari rumah mode mewah asal Prancis tersebut. Pengumuman itu dibagikan pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Sebelumnya, Emma Raducanu tampak menghadiri pemutaran perdana film James Bond "No Time to Die" pada September 2021. Kala itu, ia mengenakan gaun bergaya Yunani.

Gaun tersebut dirancang oleh direktur kreatif Dior Maria Grazia Chiuri untuk koleksi Cruise 2022. Raducanu mengungkapkan betapa berartinya acara karpet merah itu baginya dalam sebuah wawancara dengan British Vogue.

"Mampu mengenakan gaun seperti itu yang dibuat dengan semua keajaiban di studio Dior adalah pengalaman yang benar-benar unik," kata petenis kelahiran Toronto, Kanada itu kepada British Vogue.

"Sulaman yang detail sangat luar biasa dan saya merasa terhormat untuk menghadiri pemutaran perdana film pertama saya di dalamnya," tambah Emma Raducanu. Duta Dior terkenal lainnya, termasuk bintang K-pop Jisoo BLACKPINK dan aktor Yara Shahidi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut di Met Gala 2021

Emma Raducanu sebelumnya juga debut di Met Gala 2021. Acara tersebut berlangsung di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, Senin, 13 September 2021, waktu setempat.

Dilansir dari Harper's Bazaar, Rabu (20/10/2021), Raducanu kala itu tampil di karpet merah Met Gala 2021 dalam balutan Chanel. Ia mengenakan busana printed monochrome yang didesain oleh Virginie Viard.

Busana tersebut terdiri atas cropped top, rok midi-length, dan ikat pinggang berhiaskan mutiara. Raducanu juga melengkapi penampilannya dengan anting-anting dan sepatu bot runcing.

Tak tampak polesan riasan wajah yang berlebihan. Ia tampil dengan rambut ditata loose waves, kulit yang bercahaya, sapuan winged eyeliner, serta lipstik bernuansa pink yang membuat gayanya kian segar.

 
3 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

Pada Sabtu, 11 September 2021, Emma Raducanu menjadi petenis perempuan Inggris pertama yang memenangkan US Open selama lebih dari 40 tahun. Sebelumnya, Virginia Wade yang berhasil menang pada 1977 silam.

Raducanu juga menjadi pemain pertama yang memenangkan turnamen bergengsi setelah harus memainkan pertandingan kualifikasi untuk lolos ke Grand Slam. Banyak selebritas dan tokoh dunia terkenal yang mengucapkan selamat atas pencapaian besarnya.

Salah satunya adalah para bangsawan Duchess of Cambridge. Kate Middleton bahkan mengunggah secara khusus potret Raducanu di Instagram resminya.

"Selamat @EmmaRaducanu atas penampilan menakjubkan Anda dan kemenangan Grand Slam yang bersejarah! Luar biasa – kami semua sangat bangga padamu," tulis istri Pangeran William itu.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.