Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Manis di Balik Penemuan Dompet Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah

Top 3 Berita Hari Ini tentang penemuan dompet berisi uang, bocah perempuan, dan diet mediterania.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah mengenai dompet terjatuh, bukan hal baru terjadi. Kali ini datang dari Negeri Sakura atau Jepang. Dompet berisi satu juta Yen atau Rp123 juta ditemukan oleh seorang bernama Mikan.

Ia lalu mengembalikan dompet itu dapt diberi uang sebesar Rp36 juta. Bukan diterima, uang tersebut justru ia masukan ke dalam kotak surat pemilik dompet dan Mikan pun mendapat pujian dan apresiasi dari warganet.

Pujian juga datang dari warganet kepada seorang petugas bandara yang mempersilakan bocah perempuan untuk bertemu dengan bibinya di Bandara Internasional Hamad, Qatar. Sebelum masuk, petugas bandara sempat bertanya kepada gadis kecil itu.

Gadis kecil ini kemudian menunjuk ke arah bibinya dengan tangan kanannya. Setelah mengantongi izin, balita ini terlihat berlari ke arah bibinya. Melihat itu, bibinya juga berlari ke arah balita itu, dan memeluknya.

Di luar dua berita di atas, ada juga artikel tentang diet mediterania hijau. Diet ini lebih banyak konsumsi sayuran hijau dibandingkan diet mediterania biasa atau tradisional, termasuk juga menghindari konsumsi daging merah.

Para peneliti mengevaluasi kadar ghrelin pada 294 orang dengan obesitas perut atau dislipidemia selama periode 18 bulan. Dislipidemia sendiri merupakan suatu kondisi saat kadar lemak dalam darah meningkat. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Kisah Manis di Balik Penemuan Dompet Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kondisi di luar perkiraan dapat menimpa siapa saja dan di mana saja, termasuk ketika momen dompet terjatuh yang berisi uang yang berjumlah tak sedikit. Rasa panik dan gelisah tentu seketika melanda.

Sebuah kisah mengenai dompet terjatuh juga datang dari Negeri Sakura. Seorang pengguna Twitter bernama Mikan melihat dompet di bawah kakinya ketika baru saja duduk di kursi kereta. Ia pun berbagi kisahnya dalam cuitan di akun @mikakawa1 pada 23 September 2021.

Selanjutnya...

Aksi Bocah Perempuan Minta Izin Petugas Bandara untuk Pamit pada Bibinya Bikin Warganet Gemas

 

Aksi seorang bocah perempuan hendak berpamitan pada bibinya viral di Twitter. Dalam rekaman yang diambil di Bandara Internasional Hamad, Qatar, anak perempuan bergaun merah itu tampak mendekati seorang petugas bandara.

Dijelaskan bahwa kala itu ia meminta staf bandara membiarkannya masuk untuk mengucapkan selamat tinggal pada bibinya yang berada di sisi lain gerbang. Saat si bocah mendekat, petugas keamanan itu bertanya ia hendak ke mana.

Selanjutnya...

Membantu Turunkan Berat Badan dan Risiko Diabetes dengan Diet Mediterania Hijau

Ada beragam jenis diet yang dijalani masyarakat, salah satunya diet Mediterania. Diet ini disebut konsisten menempati peringkat yang terbaik.

Sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism (2021) menyebutkan bahwa individu dengan hormon ghrelin tinggi–yang bisa didapat melalui diet mediterania hijau– berisiko lebih rendah terkena diabetes dan penyakit metabolik lainnya. Ghrelin dijuluki sebagai “hormon lapar” yang dapat merangsang nafsu makan.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.