Sukses

Nadine Chandrawinata Ajak Perempuan Indonesia Berteman Baik dengan Matahari

Nadine Chandrawinata baru ditunjuk sebagai duta produk tabir surya asal Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Nadine Chandrawinata baru-baru ini ditunjuk sebagai duta Anessa, produk tabir surya asal Jepang. Dengan latar belakang sebagai pegiat lingkungan, Putri Indonesia 2005 itu dinilai mampu merepresentasikan karakter dari konsumen jenama itu.

Nadine menjadi perempuan Indonesia pertama yang menjadi brand ambassador untuk merek yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada September 2020.

"Saya sangat antusias dapat bekerja sama dengan Anessa untuk terus mendorong perempuan supaya lebih aktif dan tidak perlu takut dengan matahari," kata perempuan yang kini hamil anak pertama, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Ia mengaku bahwa banyak peluang dan kebebasan yang bisa diraih perempuan dengan berada di luar rumah. Namun, perempuan juga diminta rajin mengoleskan tabir surya agar kesehatan kulitnya tetap terjaga.

"Pesanku, jangan lupa untuk selalu rajin menggunakan sunscreen untuk segala rutinitas kita," kata dia.

Penggunaan tabir surya sehari-hari masih belum dipandang penting oleh masyarakat Indonesia. Menurut data dari INTAGE 2019 yang dilakukan oleh Shiseido Study Research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah karena hanya mencapai dua persen.

Salah satu penyebab utamanya adalah karena tidak nyaman saat menggunakan produk tabir surya. Padahal, sunscreen berperan penting untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari langsung. Salah satunya mencegah kanker kulit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Setiap Hari

Sementara itu, Brand Manager Anessa Indonesia Maharani Anindita menerangkan bahwa penggunaan sunscreen harus dilakukan setiap hari, sekalipun kita hanya beraktivitas di rumah saja. Pasalnya, sinar UVA dan UVB dapat menembus jendela rumah.

"Efek dari sinar UVA dan UVB ini baru dapat dirasakan 10-15 tahun ke depan saat tanda-tanda penuaan mulai terlihat pada kulit," sambung dia.

Anessa memfasilitasi konsumen dengan rangkaian produk yang memiliki formulasi sangat ringan di kulit. Dita menyebut sekitar 50 persen komposisi tabir surya itu berbahan perawatan kulit yang diklaim membantu mencegah photoaging serta merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan terhidrasi.

"Komposisi yang unik ini tentu tidak hanya menunjang kenyamanan untuk berkegiatan di bawah sinar matahari, tapi juga mampu menjadikan kulit sehat bercahaya kini dan nanti," ujar dia.

 

3 dari 4 halaman

Kulit Sensitif

Anessa kini juga menghadirkan series terbaru Mild Series, yaitu Perfect UV Mild Milk SPF 50+ PA++++ dan Moisture UV Mild Gel SPF 35+ PA+++, yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif. Produk diformulasikan dengan Smooth Protect Technology dan Double Defense Technology untuk menghasilkan kesan lembut dan ringan di kulit.

"Sehingga sangat aman untuk digunakan di kulit sensitif bahkan pada anak-anak dan bayi di atas 6 bulan sekalipun, tapi tetap mampu memproteksi kulit dengan maksimal," kata Jun Kinumaki selaku President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia.

Selain itu, produk tersebut juga mengusung Triple Defense Technology untuk melindungi kulit secara optimal, termasuk saat kulit terekspos suhu panas, air maupun keringat. Ada pula teknologi Friction Resistant yang menjadikan sunscreen tahan terhadap gesekan, seperti terusap atau memudar.   (Gabriella Ajeng Larasati)

 

4 dari 4 halaman

Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.