Sukses

Aksi Pria Bantu Perempuan Kram Menstruasi Tuai Pujian Warganet

Tidak hanya berhenti dan bertanya, pria itu membelikan obat untuk perempuan yang mengalami kram menstruasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Video pria membantu seorang perempuan di Korea Selatan yang mengalami kram menstruasi tengah viral di media sosial. Rekaman tersebut diunggah melalui kanal YouTube WonderMan, baru-baru ini.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (8/10/2021), video itu bermaksud sebagai eksperimen sosial. Di dalamnya melibatkan perempuan bernama Jey U yang pingsan karena mengalami kram menstruasi untuk melihat seperti apa respons orang lain akan situasi itu.

Awalnya, Jey U tampak mengerang kesakitan. Namun, tidak ada yang datang untuk membantu dan orang-orang berjalan seperti biasa.

Akhirnya beberapa perempuan lain datang, menanyakannya dan menawarkan bantuan. Mereka berempati terhadap Jey U karena tahu rasa sakit yang dialami karena menstruasi.

Kemudian, mulai tercipta berkerumun di sekelilingnya untuk memastikan Jey U baik-baik saja. Mereka semua memastikan keselamatannya sebelum pergi.

Seorang perempuan muda meluangkan waktu di tengah jadwal sibuknya untuk membantu Jey U. Perempuan itu bahkan mengatakan akan memanggil ambulans atau taksi.

"Apakah kamu tidak sibuk?" tanya Jey U. "Tidak masalah. Saya akan mencari taksi dulu. Taksi bisa berhenti tepat di depan sini. Saya akan membantumu berjalan ke taksi," kata perempuan itu.

Perempuan lain tampak tidak meninggalkan Jey U seorang diri, bahkan setelah orang yang berkerumun tadi beranjak pergi.

Perempuan itu menyarankan agar mereka pergi ke rumah sakit. "Jika pergi ke rumah sakit, kamu bisa mendapatkan perawatan," kata perempuan itu. "Apakah itu sangat menyakitkan?" tanya seorang pria.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mereka yang Membantu

Ya, seorang pria datang dan turun dari sepedanya untuk memeriksa kondisi Jey U. Bahkan setelah mendengar bahwa itu adalah nyeri haid, ia tidak berhenti dan segera bertindak untuk membantu.

Mengetahui bahwa ada yang menjaga Jey U, ia bergegas ke apotek. Ketika kembali, pria itu membawa air dan obat-obatan untuk Jey U. Karena berlari ke sana ke mari, jadi pria itu menyesuaikan sepatunya dan melepas jaketnya.

"Apakah Anda membeli air untuk saya? Saya minta maaf. Bukankah toko obat jauh dari sini?" tanya Jey U. "Tidak apa-apa," jawan pria tersebut.

Perempuan-perempuan di sekitarnya terkejut dengan perhatian dan sikap pria tersebut. Bahkan setelah bertanya bagaimana dia bisa membalasnya, dia memberi tahu Jey U untuk tidak khawatir.

"Bagaimana saya harus membayar ini?" tanya Jey U. "Jika rasa sakitnya semakin parah, minumlah dua pil. Minum tiga pil per hari," kata pria itu.

"Anda telah berlari untuk membeli ini. Terima kasih banyak," ucap Jey U. "Saya berlari tidak terlalu jauh. Tidak masalah," tambah pria berbaju hitam itu.

3 dari 4 halaman

Tuai Pujian

Klip ini menarik perhatian warganet karena memperlihatkan kebaikan publik dalam situasi yang tidak nyaman. Tidak heran jika video itu jadi viral di berbagai platform media sosial.

Di YouTube, video telah ditonton lebih dari 136 ribu kali sejak diunggah pada 14 September 2021. Dengan lebih dari 140 komentar, warganet memuji kebaikan orang-orang yang membantu.

Video juga diunggah kembali di TikTok yang ditonton ratusan ribu kali. Klip video pria yang membantu Jey U ditonton lebih dari 500 ribu kali di TikTok dan disukai sebanyak 72 ribu pengguna.

Di akhir video, pria tersebut mengungkapkan bahwa dia mengira Jey U hamil karena memegang perutnya. Melihatnya sangat kesakitan, pria itu pergi untuk mencari tahu kondisi.

"Saya menanyakan kondisinya dan berlari ke toko obat," kata pria itu.

Warganet memuji aksi orang-orang yang membantu aktris tersebut. "Dia dibesarkan dengan baik. Saya berharap orangtianya bangga telah membesarkan putra yang luar biasa," puji warganet.

"Satu di antara sejuta, pria yang luar biasa," lanjut warganet lain. "Berharap semua pria seperti dia," tulis warganet. "Sikapnya sangat baik," puji warganet lain.

4 dari 4 halaman

Infografis Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.