Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Keren, Cabai Antar 2 Ilmuwan Amerika Serikat Raih Hadiah Nobel 2021

Top 3 Berita Hari Ini tentang cabai, Miss Universe Filipina 2021, dan Australia yang tak mengizinkan turis internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang cabai yang mengantar dua ilmuwan Amerika Serikat meraih Hadiah Nobel 2021 untuk bidang fisiologi dan kedokteran. Mereka adalah David Julius and Ardem Patapoutian.

Titik awal penemuan terobosan karya Julius dengan cabai sederhana atau lebih khusus lagi, capsaicin. Senyawa pedas itulah yang menyebabkan sensasi terbakar saat kita memakan cabai.

Dari Filipina, Beatrice Luigi Gomez berhasil meraih gelar Miss Universe Filipina 2021. Ia merupakan finalis biseksual pertama yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Bea itu memukau para juri. Saat itu ia ditanya bagaimana ia dapat terus menginspirasi orang lain, sementara dirinya juga sedang merasa sedih dan tidak bersemangat.

Sementara itu, Australia tak mengizinkan turis internasional masuk ke negaranya sampai 2022. Mereka lebih memprioritaskan imigran terampil dan mahasiswa.

Kebijakan Australia tersebut berbeda dengan negara-negara lain yang mulai membuka perbatasannya agar bisa dikunjungi wisatawan internasional. Untuk sektor pendidikan, Australia khawatir mahasiswa akan mendaftar di negara lain, kecuali Australia membuka perbatasannya untuk mereka. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Keren, Cabai Antar 2 Ilmuwan Amerika Serikat Raih Hadiah Nobel 2021

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Cabai tak bisa dipandang sebelah mata dan tak jarang jadi persoalan saat harganya melambung tinggi atau anjlok. Hal yang paling fenomenal dari buah cabai adalah mengantar dua ilmuwan meraih Hadiah Nobel bidang fisiologi dan kedokteran.

Mereka adalah David Julius and Ardem Patapoutian. Kedua ilmuwan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) menerima penghargaan untuk menggambarkan mekanisme bagaimana manusia merasakan panas, dingin, sentuhan dan tekanan melalui impuls saraf, mengutip dari laman CNN, Senin, 4 Oktober 2021.

Selanjutnya...

Beatrice Luigi Gomez, Finalis Biseksual yang Bawa Pulang Mahkota Miss Universe Filipina 2021

Kontes kecantikan Miss Universe Filipina 2021 yang digelar pada 30 September 2021 di Bohol, Filipina dimenangkan wakil Kota Cebu, Beatrice Luigi Gomez. Melansir Rappler, Selasa (5/10/2021), kemenangan dara 26 tahun tersebut disebut membawa gebrakan baru bagi komunitas LGBTQ+.

Pasalnya, perempuan yang akrab disapa Bea ini merupakan finalis biseksual pertama yang berhasil memenangkan mahkota kompetisi kecantikan bergengsi itu. Bea tidak menyembunyikan hubungan dengan pacarnya, Kate Jagdon, dan orientasi seksualnya selama kontes berlangsung.

Selanjutnya...

Australia Tak Izinkan Turis Internasional Masuk Sampai 2022

 

 

Berbeda dengan banyak negara yang akan membuka perbatasan negaranya untuk turis internasional atau wisatawan mancanegara, tidak halnya Australia. Negara Kangguru tersebut tidak mengizinkan turis internasional masuk negaranya sampai 2022.

Australia memprioritaskan kembalinya migran terampil dan pelajar, dikutip dari laman Japan Today. Hal tersebut diungkapkan Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, Selasa (5/10/2021).

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Harga Cabai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.