Sukses

Roti Sisir Delicia Bakery Jogja, Oleh-oleh Manis dan Gurih yang Bisa Dipesan dari Rumah

Tampil kekinian, Roti Sisir Delicia Bakery Jogja yang berdiri sejak 1989 sekarang tersedia dalam beberapa varian rasa yang menggugah selera.

Liputan6.com, Jakarta Roti menjadi makanan yang digemari orang Indonesia, dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua suka menyantap roti. Tak hanya menu sarapan favorit, tapi juga bisa jadi andalan bekal makan siang dan bahkan camilan di malam hari yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya. 

Salah satu roti jadul yang sampai sekarang masih eksis dan dicari banyak orang adalah roti sisir. Umumnya, berupa dua buah roti yang ditumpuk, ada cita rasa gurih dan manis yang berasal dari olesan butter bercampur gula di bagian tengahnya. Buat kamu yang ingin menikmati sajian roti sisir yang manis dan sedap, bisa cobain Roti Sisir dari Delicia Bakery Jogja yang berdiri sejak 1989. 

Tampil kekinian, roti sisir yang dikreasikan oleh Delicia Bakery sekarang tersedia dalam beberapa varian yang menggugah selera. Margaretha Puspita sebagai owner mengaku punya tantangan tersendiri dalam mengenalkan Roti Sisir Jogja sebagai alternatif oleh-oleh khas Yogyakarta.

Meneruskan Bakery Milik Orang Tua

 

Sempat tak terurus karena kesibukan orang tua, perempuan yang akrab dipanggil Ettha ini memutuskan untuk mengembangkan Delicia Bakery. Bermodal kemampuan yang didapatnya dari hobi baking, ia pun mengkreasikan roti sisir yang masih mempertahankan citarasa jadul, tapi dikemas lebih modern

“Delicia Bakery mulai dikenal lebih lagi sejak berdirinya Roti Sisir Jogja pada April 2020, bertepatan dengan awal pandemi. Banyak orang sudah tahu hanya bakpia atau gudeg, jadi kami ingin meramaikan oleh-oleh Jogja dengan membuat roti sisir,” jelasnya saat ditanya inspirasi dalam mengembangkan Roti Sisir Jogja. Nama Roti Sisir Jogya dipilih karena mudah diingat dan bisa jadi pilihan bagi siapa pun yang berkunjung ke Yogyakarta.

Varian Roti Sisir Jogja Super Unik 

Bukan sekadar roti sisir biasa, menu andalan ini dibuat dengan resep jadul yang tetap menggunakan bahan premium. Bedanya, Roti Sisir Jogja dikemas modern dan memiliki varian baru nan unik. Untuk varian rasa manis, tersedia dalam 6 pilihan yaitu classic butter, butter meses, chocolate, tiramisu, nanas dan cheese spesial.

“Lalu yang unik dari Roti Sisir Jogja adalah roti sisir dengan isian daging. Ada 3 macam rasa yaitu ayam lemper, beef special, dan smoked beef cheese,” jelas Ettha. Tak ketinggalan varian terbaru, Roti Sisir varian Krispi yang renyah dengan 4 pilihan rasa seperti original, meses, keju, dan mocha.

Tertantang Ikuti Perkembangan Zaman

 

Beragam tantangan pun dihadapi oleh Ettha saat mengembangkan Roti Sisir Jogja by Delicia Bakery ini. Terus berinovasi dengan produk-produk baru agar bisa terus mengikuti perkembangan zaman, usahanya sempat terganjal pandemi yang bikin Yogyakarta sepi pengunjung.

“Tantangannya mengembalikan nama supaya orang-orang kembali mengenal Delicia Bakery, apalagi ditambah sudah semakin banyak kompetitor,” jawabnya. 

Tantangan ini disiasati dengan memasarkannya secara online, Ettha mengemas produknya agar bisa dikirimkan ke seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. Harapannya, Roti Sisir Jogja makin dikenal luas dan eksis sebagai salah satu ikon kuliner Yogyakarta, yang bisa dinikmati di mana pun berada.

Keinginan Ettha pun didukung penuh oleh ManisdanSedap.com, yang membantu para penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dalam sekejap. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini pun menjadi ‘etalase’ bagi para pemilik UMKM. 

Menampilkan jualan mereka dan dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi. Buat pejuang PO, yuk gabung bersama ManisdanSedap.com! 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini