Sukses

Viral Perempuan Beri Makan Ikan Lele Pakai Seblak

Liputan6.com, Jakarta - Lele jadi salah satu hewan ternak yang banyak dibudidayakan. Selain dinilai sangat menjanjikan, makanan untuk lele pun cukup mudah dan murah diperoleh.

Namun demikian, baru-baru ini, warga media sosial dihebohkan dengan aksi tak biasa seorang perempuan saat memberi makan ikan lele. Bukan belatung lalat, ia mengumpani ikan-ikan tersebut dengan seblak.

Video tersebut pun viral usai diunggah oleh akun TikTok @haii.cewe. Tampak di sana seorang perempuan berada di tepi kolam dengan tangan kiri memegang mangkuk, sedangkan tangan kanan memegang sendok.

"Suapin makan seblak ke pasangan (X) suapin makan seblak ke ikan (V)," tulis keterangan video itu. Ikan-ikan tersebut tampak lahap memakan seblak yang diberikan perempuan itu.

Saat satu lele disuapi, lele-lele yang lain ikut menyerbu. Mereka berkerumun di dekat perempuan yang sedang menyuapi mereka dengan pakan tidak biasa itu.

Sementara, beberapa perempuan terdengar cekikikan dalam video itu melihat aksi wanita tersebut. Namun, akun tersebut tak menjelaskan di mana aksi memberi makan lele dengan seblak itu berlangsung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Aksi nyeleneh itu sontak mengundang komentar dari warganet. Ada yang mempertanyakan kondisi lele tersebut, tapi ada juga terhibur.

"Astagaaaaa ngakak ikan makan seblak buseeet dah," komentar seorang pengguna. "Ada-ada aja," tulis yang lain.

"Nanti perutnya sakit," kata warganet yang lain. "Habis itu ikannya pada menceret," timpal akun yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Budidaya Lele

Melansir Merdeka.com, Kamis, 23 September 2021, terdapat dua segmen dalam budidaya ikan lele, yaitu pembenihan dan pembesaran. Segmen pembenihan bertujuan menghasilkan benih ikan lele, sedangkan segmen pembesaran bermaksud menghasilkan ikan lele siap konsumsi.

Dalam cara budidaya ikan lele, persiapan kolam berperan sangat penting dalam menentukan keberhasilan. Salah satu penyebab timbulnya penyakit dan tingginya angka kematian ikan lele adalah kondisi air yang tidak memenuhi syarat.

Misalnya, pH air tidak sesuai kondisi lingkungan yang dibutuhkan ikan lele. Dianjurkan jangan menebar benih ikan lele dengan kondisi pH yang belum memenuhi syarat.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19